invisible bg invisible ico

Tips untuk Mengetahui Masa Subur Wanita Sebelum Haid

Tips untuk Mengetahui Masa Subur Wanita Sebelum HaidUntuk mengetahui kapan masa subur wanita sebelum haid, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan cara manual alias dengan usaha sendiri, atau dengan bantuan alat tes atau pemeriksaan yang lebih medis. Masa subur sendiri adalah masa atau fase di mana biasanya paling dinantikan oleh para pasangan suami istri. Pasalnya saat terjadi masa subur, biasanya peluang terjadinya kehamilan akan lebih besar saat Anda dan pasangan Anda melakukan hubungan suami istri. Siklus ini memang berbeda-beda pada setiap individu, pasalnya siklus haid atau menstruasi setiap wanita juga pasti bereda-beda. Apa itu masa subur? Masa subur wanita adalah sebuah siklus yang terjadi pada wanita pada saat ovum sudah benar-benar matang dan sudah siap untuk dibuahi. Nah, pada saat itulah prosentase terjadinya kehamilan akan lebih tinggi ketika wanita melakukan hubungan dengan pasangannya. Masa ini hanya akan berlangsung selama 12-24 jam setiap bulannya. Maka dari itu untuk mendapatkan momen yang paling pas, Anda harus bisa menghitung masa subur wanita setelah haid berapa hari. Nah, cara-caranya akan kami jelaskan lebih lengkap pada artikel kali ini.

Cara Mudah Menentukan Masa Subur Wanita Sebelum Haid

Untuk mengetahui kapankah masa subur wanita setelah haid atau sebelumnya, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghitung periode tersebut. Apalagi saat ini sudah ada cara yang sangat praktis yaitu dengan menggunakan alat tes atau penguji kesuburan. Anda bisa membeli alat tes tersebut di apotek yang tingkat keakuratannya mencapai 90-95 persen. Akan tetapi jika Anda ingin berhemat dan tetap praktis dalam mengetahui masa subur, Anda bisa melakukannya dengan penghitungan rumus yang sudah ditentukan yaitu dengan metode kalender. Akan tetapi cara untuk mengetahui siklus masa subur bagi wanita yang siklus haidnya stabil dan tidak stabil akan ada sedikit perbedaan dalam cara penghitungannya.

Tak bisa dipungkiri bahwa mengetahui kapan masa subur wanita sebelum haid atau setelahnya adalah masa di mana menjadi waktu yang tepat bagi Anda yang selama ini sudah mengidam-idamkan memiliki momongan. Program ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kehamilan yang cukup mudah tanpa mengonsumsi obat-obatan apapun. Nah, untuk menghitung masa subur, Anda bisa menghitungnya dengan menentukan siklus haid atau menstruasi Anda.

Bagi Anda yang memilik siklus haid yang teratur setiap bulan, maka biasanya Anda akan mengalami masa subur pada sekitar hari ke-10 sampi hari ke-16 setelah siklus haid terakhir. Sedangkan untuk puncak masa suburnya akan terjadi di pertengahannya, yaitu di hari ke-13 setelah masa haid. Apakah Anda masih bingung untuk menentukan masa subur wanita sebelum haid? Ok. Penjelasannya cukup sederhana, kami akan memberikan contoh jika hari terakhir haid Anda Anda adalah tanggal 7. Maka Anda bisa memperkirakan masa subur Anda akan terjadi pada tanggal 17 sampai tanggal 23 untuk masa subur biasa. Sedangkan masa subur puncak akan terjadi sekitar tanggal 20 di bulan Anda mengalami siklus haid tersebut.

Menentukan masa subur wanita sebelum haid untuk siklus haid yang teratur cukup mudah, lalu bagaimana untuk siklus haid yang tidak teratur? selengkapnya tentang hal tersebut ada di halaman 2. Baca juga tentang cara lain menentukan masa subur di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *