invisible hit counter invisible bg invisible ico

Tips Sederhana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Tips Sederhana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara AlamiSaat ini telah banyak artikel yang membahas bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami hingga menggunakan ramuan kecantikan tertentu. Kantung mata atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda memang cukup mengganggu siapa saja yang memilikinya. Kantung mata sering kali terlihat sebagai kantung dengan warna gelap pada bagian bawah mata yang akan membuat mata kita terlihat tidak segar dan sangat menggangu penampilan. Mata panda dapat terbentuk karena berbagai hal seperti kebiasaan buruk dengan merokok dan kurang istirahat terutama ketika Anda begadang semalaman, usia yang semakin tua dan bahkan bisa menjadi pertanda kondisi tubuh yang tidak sehat karena kelelahan. Untuk itu di dalam artikel ini kami akan menyajikan sejumlah tips sederhana yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami, mari kita simak pembahasannya!

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Mudah

Memiliki kantung mata memang bukan merupakan salah satu masalah kesehatan serius yang perlu Anda takuti, namun pengaruhnya terhadap penampilan cukup mengganggu. Selain dengan mengubah sejumlah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan Anda memiliki kantung mata, Anda bisa menggunakan beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami di bawah ini setiap hari.

1. Cukup tidur malam hari

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang pertama adalah dengan mencegah agar kantung mata itu tidak terbentuk. Jika Anda memang selama ini menjalani kebiasaan yang buruk yakni sering tidur larut malam atau bahkan tidak tidur dan begadang setiap malam, maka kebiasaan ini harus diubah. Berusahalah untuk tidur sebelum larut malam setiap hari dan jangan minum kopi atau minuman stimulan lainnya sehingga Anda bisa cepat tidur. Anda juga bisa mencoba menggunakan beberapa cara seperti mengkonsumsi minuman hangat atau berendam dengan air hangat agar kebiasaan tidur larut malam Anda bisa berkurang. Baca: Berbagai Cara agar Cepat Tidur bagi Penderita Insomnia.

2. Irisan mentimun

Cara menghilangkan kantung mata secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Cara ini sudah cukup banyak beredar di masayarakat dan memang terbukti ampuh dalam mengurangi kantung mata yang mengganggu. Mentimun memiliki kandungan astringen di dalamnya yang berfungsi mengecilkan pori-pori kulit kita. Dengan menggunakan irisan mentimun setiap hari tidak hanya kantung mata Anda yang akan perlahan menghilang, namun kulit disekitar mata Anda juga akan semakin kencang dan segar.

Cara menggunakan irisan mentimun sebagai obat alami untuk mata pada ini juga sangat mudah. Siapkan 1 buah mentimun segar dan dingin lalu iris tipis-tipis, ambil irisan mentimun ini dan letakkan pada kedua mata Anda selama 15-30 menit setiap harinya. Saat menggunakan irisan ini, tutup kedua mata Anda agar tidak ada cairan mentimun yang masuk. Perhatikan kebersihan setiap irisan mentimun yang Anda gunakan agar tidak menimbulkan infeksi di mata jika sampai terkena cairannya.

3. Daun teh

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan daun teh. Anda jangan bingung, karena yang kita gunakan bukanlah ramuan teh untuk diminum melainkan kantung teh sebagai bahan kompres pada kedua mata. Sama seperti mentimun yang kita gunakan sebelumnya, daun teh juga memiliki sebuah kandungan yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan menarik cairan yang berada di jaringan sekitar. Kandungan ini disebut tanin, tanin juga bisa membuat kulit disekitar area mata Anda menjadi lebih kencang!

Cara menggunakannya juga mudah, siapkan kantung teh yang lembap dan sudah diletakkan di dalam lemari pendingin sebelumnya. Lakukan kompres dengan menggunakan kantung teh ini pada kedua mata Anda selama kurang lebih 15 menit setiap harinya. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika rutin melakukan kompres mata dengan kantung teh ini.

4. Es batu

Berikutnya adalah cara menghilangkan kantung mata secara alami yang sangat mudah dilakukan, yakni dengan menggunakan es batu untuk kompres mata. Tidak jauh berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya, es batu atau air dingin dapat mengecilkan pori-pori kulit. Anda bisa menggunakan es batu yang diletakkan di dalam kain bersih sebagai bahan kompres mata selama 10-15 menit atau menggunakan kompres air dingin jika tidak tersedia es batu. Mudah bukan? Namun karena tips ini sangat sederhana Anda tetap harus memperhatikan kebersihan bahan-bahan yang Anda gunakan karena bisa membawa kuman ke dalam mata jika kebersihannya tidak dijaga dengan baik.

5. Putih telur

Putih telur juga diketahui memiliki kandungan astringen yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Jika di rumah Anda sering membut kue dan memiliki sisa putih telur yang tidak digunakan, sekarang Anda bisa menggunakannya sebagai ramuan kecantikan alami karena putih telur juga bisa mencerahkan kulit gelap di bawah mata. Gunakan putih telur sebagai bahan olesan pada kulit di sekitar mata Anda yang terlihat gelap, kemudian diamkan selama 15-30 menit sambil dipijat pelan-pelan. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat, lakukan hal ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Masker wajah

Cara menghilangkan kantung mata secara alami berikutnya yang akan kami sajikan adalah menggunakan masker wajah. Mungkin Anda merasa takut untuk menggunakan sejumlah masker wajah yang banyak dijual di pasaran karena takut mengandung bahan yang dapat merusak kulit. Namun tidak perlu khawatir karena sekarang Anda bisa menggunakan masker wajah buatan sendiri.

Seperti masker bengkuang yang cara membuatnya sangat mudah, siapkan beberapa buah bengkoang yang sudah dikupas lalu cuci sampai bersih. Setelah itu potong dan parut bengkoang tersebut, lanjutkan dengan memeras parutan bengkoang tadi dan simpan air perasannya ke dalam mangkok bening. Diamkan air perasan tersebut dalam mangkuk sampai terbentuk endapan berwarna putih. Endapan inilah yang Anda gunakan sebagai bahan masker wajah dan mata guna menghilangkan mata panda secara alami.

7. Konsumsi sayur dan buah

Cara menghilangkan kantung mata secara alami terakhir di dalam artikel ini adalah dengan meningkatkan porsi buah-buahan dan sayur dalam menu makan Anda setiap hari. Dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan selain mendapatkan nutrisi, Anda juga akan mendapatkan vitamin yang bisa menjadi penetralisir sisa metabolisme dan membantu mengencangkan kulit Anda.

Demikianlah sejumlah tips sederhana cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa kami sajikan dalam artikel kali ini. Anda tidak perlu khawatir karena memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda bukan merupakan masalah kesehatan yang sangat berat. Dengan merubah kebiasaan buruk seperti jam tidur yang tidak beraturan dan banyak mengkonsumsi buah serta sayuran, kantung mata ini akan perlahan menghilang. Anda juga bisa menggunakan sejumlah cara menghilangkan kantung mata secara alami di atas sesuai dengan keinginan Anda secara rutin. Akhir kata semoga artikel ini berguna dalam menambah wawasan para pembaca sekalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *