invisible hit counter invisible bg invisible ico

Tips Mencari Obat Sakit Mata Tradisional yang Ampuh

Tips Mencari Obat Sakit Mata Tradisional yang AmpuhObat sakit mata tradisional seharusnya menjadi salah satu pilihan Anda saat Anda mengalami sakit mata. Pasalnya obat tradisional adalah obat yang terbuat dari bahan alami dan lebih aman dibandingkan dengan berbagai jenis obat-obatan kimia. Selain itu risiko untuk mengalami gangguan lainnya karena obat-obatan kimia juga bisa terhindarkan karena bahan yang dipakai pada obat tradisional untuk sakit mata tentu lebih aman. Pada dasarnya sakit mata bisa disebabkan oleh banyak hal, dan sakitnya pun bervariasi. Secara umum mungkin keluhan pada saat sakit mata adalah mata yang terasa panas, nyeri, pedih atau yang paling parah adalah bisa membuat pandangan menjadi kurang jelas. Sakit mata bisa disebabkan oleh alergi, infeksi atau kekurangan cairan, sehingga mata akan terasa kering dan merasa pedih. Ketika merasakan gejala seperti itu, kebanyakan orang mungkin lebih memilih obat tetes mata seperti yang diiklankan pada televisi. Selain lebih mudah digunakan, harganya juga cukup terjangkau. Akan tetapi, jika ternyata obat sakit mata tradisional lebih aman, mengapa Anda tidak mencobanya? So, supaya Anda lebih tahu mengenai berbagai jenis obat tradisional utnuk sakit mata, berikut penjelasan selengkapnya.

Jenis Sakit Mata dan Cara Mengobatinya dengan Obat Sakit Mata Tradisional

Seperti yang sudah dikatakan pada paragraf sebelumnya, sakit mata memang beragam jenisnya. Ada yang diakibatkan oleh infeksi kotoran dari luar mata, alergi karena benda-benda tertentu, dan ada juga yang disebabkan karena matanya kekurangan cairan. Selain itu ada juga gangguan mata yang terjadi karena Anda biasanya terlalu fokus dan terlalu lama memandang sebuah objek sehingga menjadi jarang mengedipkan mata. Misalnya saat Anda bekerja di depan komputer, bermain game dengan gadget Anda, nonton TV, dan sebagainya. Hal tersebut bisa membuat mata Anda menjadi kering dan pedih. Nah, salah satu cara yang mudah untuk mengatasi rasa pedih pada mata saat Anda mengalami gejala-gejala kecil yang tadi sudah dijelaskan, mengedipkan mata adalah cara yang paling mudah. Saat Anda mengedipkan mata, akan terjadi proses pelumasan di bagian mata Anda sehingga mata Anda tidak lagi kering karena kekurangan cairan.

Masih ada beberapa lagi jenis penyakit yang bisa diatasi dengan obat sakit mata tradisional. Diantaranya adalah karena faktor kurang tidur, yang biasanya juga bisa membuat mata menjadi terasa panas, pedih dan sakit. Kekurangan asupan gizi dan melemahnya sistem imunitas tubuh pun bisa membuat Anda sangat mudah tertular dengan orang-orang yang tengah sakit mata. Penyakit yang serig disebut dengan nama “belekan” oleh orang Jawa ini menjadi salah satu yang mungkin paling sering terjadi. Biasanya mata Anda akan menjadi sangat merah, merasa nyeri di sekitar mata, kepala terasa pusing, dan mata akan cukup banyak berair. Penyakit ini pun bisa berlangsung dengan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa saja sebulan belum sembuh jika obat yang digunakan tidak sesuai atau tidak cocok.

Nah, jika obat-obatan kimia sudah tidak bisa lagi membantu Anda mengatasi berbagai gangguan atau penyakit mata Anda, mungkin Anda harus mencoba obat sakit mata tradisional yang mungkin lebih manjur ketimbang obat-obatan yang sudah Anda gunakan selama ini. Dan berikut ini adalah cara membuat obat tradisional untuk mengobati mata Anda:

  1. Sediakan beberapa lembar daun sirih. Setelah itu, cuci daun sirih tersebut sampai benar-benar bersih. Setelah itu rebus daun sirih tersebut sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam.
  2. Kemudian angkat dan tunggulah sampai dingin. Nah, setelah itu saring ramuannya dengan kain yang bersih.

Sekarang obat sakit mata tradisional Anda sudah jadi. Dan untuk cara mengobati mata Anda, gunakanlah air ramuan tradisional terseut untuk mambasuh mata Anda yang sakit sebanyak tiga kali sehari. Lakukanlah dengan serius dan dengan tekun agar sakit mata Anda tidak semakin parah dan akan segera sembuh. Ramuan tradisional tersebut juga bisa Anda jadikan obat tradisional sakit mata pada anak yang lebih aman ketimbang obat-obatan kimia.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *