invisible hit counter invisible bg invisible ico

Serba-Serbi Susu untuk Ibu Hamil yang Sebaiknya Anda Ketahui

Previous 1 2 3

Meminum susu selama masa kehamilan pun tidak boleh dilakukan berlebihan. Ibu yang gemar mengkonsumsi susu dan mengetahui manfaat susu untuk ibu hamil mungkin tergoda untuk mengkonsumsi susu dalam jumlah yang banyak agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Penelitian yang dilakukan di New Zealand menyatakan bahwa minum susu yang berlebihan saat kehamilan akan membuat ibu sulit menyerap zat besi yang juga dibutuhkan selama masa kehamilan, sehingga janin pun rentan jatuh ke dalam keadaan kekurangan zat besi dan mempengaruhi perkembangan otak janin. Konsumsi susu dapat menghambat penyerapan zat besi di dalam usus.

Solusi yang ditawarkan untuk melawan efek ini adalah meminum susu maksimal 2-3 gelas per hari. Susu juga sebaiknya diminum dalam rentang waktu yang cukup lama dari waktu mengkonsumsi makanan berat atau suplemen zat besi. Perbanyak juga konsumsi zat besi yang didapatkan dari hati, daging merah tanpa lemak atau sayuran hijau yang dibarengi dengan konsumsi makanan bervitamin C. Alasannya, Vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi dalam usus.

Mengkonsumsi susu untuk ibu hamil adalah hal penting yang harus dilakukan setiap perempuan dalam masa kehamilannya. Susu untuk ibu hamil menawarkan berbagai macam manfaat yang sulit didapatkan dari jenis makanan lainnya. Ibu hamil pun tidak perlu melulu mengkonsumsi susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil bila ia mempunyai pola makan yang sehat dan beragam. Jangan lupa untuk memilih susu skim milk atau rendah lemak dengan cara minum yang benar agar mendapatkan manfaat bermacam-macam gizi yang optimal bagi ibu dan janin.

Previous 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *