invisible hit counter invisible bg invisible ico

Perkembangan Bayi 3 Bulan yang Menakjubkan

Previous 1 2

Selain itu untuk lebih merangsang masa perkembangan bayi 3 bulan, Anda juga bisa memberinya mainan berwarna-wari yang berukuran bear. Pilihlah jenis mainan yang terbuat dari karet dan tidak memiliki ujung yang runcing. Selain sesekali ajaklah si anak untuk bermain dan berjalan-jalan di sekitar rumah supaya dia bisa lebih mengenal lingkungan sekitarnya. Anak Anda juga sudah mulai bisa mengekspresikan perasaannya seperti rasa sedih, senang atau ketika ia melihat atau merasakan hal yang lucu. Biasanya bayi juga akan merespon dengan ekspresi-ekspresi lucu saat ia melihat atau memegang benda-benda yang ada di sekitarnya. Maka dari itu cobalah untuk menggendongnya dan memperkenalkan lingkungan sekitarnya supaya bayi Anda bisa lebih mengeksplorasi benda-benda yang ada di sekitarnya.

Selain melatih motorik dan kemampuannya untuk melihat dan mengenali suara, Anda juga harus mulai memahami emosional bayi Anda. Bayi Anda sudah mulai bia menunjukkan ekspresi atas apa yang dirasakannya. Maka dari itu sebagai orang tua tugas Anda adalah mengamati supaya Anda mengetahui bagaimana perkembangan anak Anda. Usahakan juga Anda selalu ada untuk anak Anda, dan jika memang terpaksa Anda harus pergi ke kantor dan tidak bisa membawanya ke kantor, carilah pengasuh yang paling tepat. Akan tetapi biasanya masa perkembangan bayi 3 bulan ini akan lebih cocok jika dirawat dan dijaga oleh orang-orang terdekat, misalnya nenek atau kakeknya.

Pelengkapan Bayi 3 Bulan yang Anda Butuhkan

Selain mengikuti perkembangannya dan juga memberikan respon positif serta merawat anak Anda dengan baik, pastikan juga Anda melengkapi berbagai perlengkapan untuk bayi 3 bulan. Nah, ada beberapa barang yang mungkin harus Anda beli dan harus disediakan di rumah untuk kebutuhan anak Anda. Akan tetapi mungkin tidak semuanya harus Anda beli, carilah benda-benda yang memang penting untuk si anak. Misalnya seperti mainan anak khuus untuk bayi di bawah 1 tahun. Carilah mainan berwarna warni dan berwarna cerah serta berbahan karet dan tidak runcing. Misalnya bola karet berwarna warni, boneka karet dan sebagainya.

Selain itu selama pertumbuhan dan perkembangan bayi 3 bulan Anda mungkin membutuhkan beberapa barang lain seperti bak mandi untuk bayi, pengisap ingus, atau pemotong kuku untuk menjaga kuku anak Anda supaya tidak membahayakan dirinya. Selain itu pastikan Anda juga mempersiapkan berbagai peralatan mandi bayi yang memang benar-benar aman untuk bayi. Mulai dari sabun, shampo, dan sebagainya. Untuk baju dan celana untuk anak Anda, pilihlah yang berbahan elastis dan mudah dipakai, karena saat usia 3 bulan bayi sudah tidak memerlukan bedong lagi. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan pampers atau dippers supaya cucian Anda tidak terlalu menumpuk.

So, kurang lebih begitulah perkembangan bayi 3 bulan dan juga bagaimana cara merawat buah hati Anda supaya tumbuh kembangnya lebih lancar kedepannya. Jadi sebaiknya Anda menjadi orang tua yang lebih tanggap dan selalu merespon perkembangan buah hati Anda. Demikian artikel kali ini dan semoga bermanfaat untuk para orang tua.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *