invisible hit counter invisible bg invisible ico

Mitos ataukah Fakta, 7 Tanda Hamil Anak Perempuan?

Mitos ataukah Fakta, 7 Tanda Hamil Anak Perempuan?Begitu banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat mengenai tanda hamil anak perempuan yang perlu dikaji ulang kebenarannya. Kebanyakan dari mitos ini memang sudah dipercaya turun-temurun oleh setiap kalangan masyarakat dan sayangnya pandangan terhadap mitos-mitos ini hingga saat ini masih sulit untuk diubah. Akan tetapi sebagai wanita dan calon ibu yang bijak, anda tetap perlu mencari kepastian yang lebih tepat mengenai jenis kelamin sang buah hati di dalam kandungan. Jadi, jangan terburu-buru berharap lebih dan membeli perlengkapan bayi perempuan jika hanya didasari pada mitos-mitos dibawah ini. Namun, apakah semua mitos tentang ciri-ciri hamil anak perempuan ini adalah isapan jempol belaka? Ataukah merupakan fakta yang dapat dibuktikan kebenarannya? Untuk itu, yuk kita simak penjelasan yang telah kami rangkum di bawah ini.

7 Tanda Hamil Anak Perempuan, Bedakan antara Mitos dengan Fakta

Mitos mengenai tanda hamil anak perempuan ataupun laki-laki sering kali salah kaprah dalam menyimpulkan suatu perubahan normal dalam tubuh seorang wanita hamil. Penjelasan yang belum bisa dibuktikan kebenarannya, merupakan alasan mengapa hal-hal di bawah ini disebut sebagai mitos.

  1. Bentuk perut

Mitos tanda hamil anak perempuan pertama yang akan kita bahas bersama adalah bentuk perut seorang wanita hamil. Konon katanya jika sang ibu hamil memiliki bentuk perut yang tinggi atau melebar ke tengah makan bisa disimpulkan bahwa sang ibu mengandung anak perempuan. Hal ini tentu kurang berhubungan dan tidak memiliki penjelasan yang jelas. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan bentuk perut seorang wanita hamil sama sekali tidak ditentukan oleh jenis kelamin sang buah hati yang sedang dikandungnya. Bentuk perut seorang wanita hamil lebih banyak dipengaruhi oleh bentuk tubuh sang ibu sebelum ia mengandung dan juga usia kandungannya saat itu. Bentuk perut seorang wanita hamil tentu saja bervariasi bagi setiap wanita dan tidak bisa disamakan.

  1. Muntah-muntah

Sebagian besar wanita yang sedang hamil mengalami kondisi yang satu ini, rasa mual dan ingin muntah yang terjadi pada trimester pertama kehamilan. Rasa mual dan muntah yang berlebihan sering kali disebut sebagai hiperemesis gravidarum yang diduga kuat disebabkan oleh sebuah hormon yang dikenal dengan sebutan Human Chorionic Gonadotropin (β-HCG).

Tanda hamil anak perempuan yang satu ini memiliki kebenaran yang bisa dipertanggungjawabkan karena berdasarkan sejumlah penelitian kadar hormon β-HCG pada wanita yang sedang mengandung anak perempuan memanglah lebih tinggi dibandingkan saat sedang mengandung anak laki-laki.

  1. Posisi tidur

Berikutnya, banyak pendapat yang menyatakan bahwa anda akan cenderung tidur dengan posisi miring ke kanan jika sedang mengandung anak perempuan. Mitos yang satu ini juga tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Bagi seorang wanita hamil, tidur dengan posisi miring tentu saja lebih nyaman dibandingkan dengan posisi terlentang mengingat ukuran perut yang kian membesar.

Posisi tidur miring ke kiri justru dianjurkan sebagai posisi tidur yang baik bagi ibu hamil, terutama saat usia kandungannya semakin besar. Hal ini disebabkan pembuluh darah ibu yang berperan penting dalam pertukaran zat makanan dan zat-zat sisa dari janin berada di sebelah kanan, sehingga guna melancarkan aliran darah ini ibu lebih dianjurkan untuk berbaring ke kiri.

Sering kali ibu hamil penasaran untuk mengetahui jenis kelamin sang calon buah hati, namun sayangnya banyak tanda-tanda kehamilan anak laki-laki atau perempuan yang selama ini diketahui masyarakat hanya merupakan mitos. Ketahui lebih banyak lagi mengenai hal ini di halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *