invisible hit counter invisible bg invisible ico

Mengetahui Apa Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus atau Kronis

Mengetahui Apa Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus atau KronisPenyebab sakit kepala terus menerus mungkin tidak akan sama antara orang yang satu dengan yang lainnya karena ada banyak hal yang dapat menyebabkan ini terjadi. Sakit kepala atau pusing yang terjadi dalam waktu lama bisa merupakan sakit kepala harian biasa tetapi terjadi terus menerus, namun bisa juga itu merupakan gejala suatu penyakit lain. Banyak penyakit lain yang gejalanya berupa sakit kepala terus menerus. Jika Anda sebelumnya sudah berusaha mengobati sendiri sakit kepala ini namun tidak sembuh-sembuh, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk diketahui sebab pastinya.

Sakit kepala yang terjadi terus-menerus pasti membuat aktivitas sehari-hari tidak nyaman dan terganggu, bahkan jika sakit kepalanya sedang parah, tidak bisa beraktivitas dan harus beristirahat. Penyebab sakit kepala ini bermacam, bisa merupakan karena gaya hidup tidak sehat, yang mana sakit kepala ini akan dapat berkurang jika Anda memulai gaya hidup yang benar, atau bisa jadi juga dikarenakan ada gangguan pada tubuh Anda, yang cara mengatasinya membutuhkan pengobatan.

Berbagai Macam Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

Sakit kepala terus menerus jika telah terjadi dalam waktu 3 bulan dan terjadi lebih dari 15 hari tiap bulannya, maka bisa disebut sebagai sakit kepala kronis. Sakit kepala terus menerus yang umum terjadi adalah 2 tipe, migrain atau sakit kepala sebelah, dengan ciri-ciri umumnya terjadi hanya pada salah satu sisi kepala, bisa bergantian (tidak bersamaan), kemudian kepala rasanya terngiang-ngiang atau berdenyut-denyut. Jika parah migrain ini akan mengakibatkan mual hingga muntah. Tipe berikutnya adalah tipe sakit kepala yang rasanya seperti tertekan yang terjadi pada bagian kanan dan kiri kepala secara bersamaan.

Sakit kepala terus menerus kadang sulit diobati karena cukup sulit untuk mengetahui penyebab pastinya, tanpa mengetahui penyebab pasti dari sakit kepala tersebut, maka pengobatan hanya akan berefek sementara. Penyebab sakit kepala ini umum adalah stres serta depresi. Tekanan pekerjaan maupun keluarga yang tidak kunjung teratasi sedikit demi sedikit akan menyebabkan sakit kepala. Stres akan menyebabkan pelepasan zat kimia yang akan mengganggu pembuluh darah.

Penyebab sakit kepala terus menerus berikutnya adalah kurangnya istirahat. Waktu tidur yang tidak cukup dan tidak teratur akan menyebabkan sakit kepala yang terus menerus hingga hal ini diperbaiki. Pekerjaan memang penting, namun jika tubuh sudah lelah sebaiknya beristirahat. Begitu juga saat bersenang-senang, sering kali lupa waktu sehingga sampai-sampai tidak tidur.

Kemudian penyebab yang berhubungan dengan penyakit lain adalah inflamasi. Inflamasi adalah peradangan. Radang yang dapat menyebabkan sakit kepala terus menerus adalah radang yang berhubungan dengan THT, yaitu sinusitis atau radang sinus, hidung terutama hidung bagian atas, kemudian faringitis atau radang tenggorokan, terakhir adalah radang telinga atau disebut otitis. Jika Anda mengalami salah satu radang THT ini, sebaiknya diperiksakan ke dokter THT supaya sakit kepala Anda juga dapat terobati.

Lingkungan sehari-hari yang tidak sehat juga bisa menyebabkan sakit kepala terus-menerus. Asap rokok bagian sebagian orang akan menyebabkan sakit kepala. Penggunaan obat nyamuk (bakar) diruang tertutup yang berlebihan. Obat nyamuk pada dasarnya adalah racun, yang dalam jumlah kecil akan membunuh nyamuk, jika digunakan di ruang tertutup dan dinyalakan semalaman, maka orangnya juga akan teracuni. Tidur di ruangan tertutup yang terlalu sempit meskipun tidak menyalakan obat nyamuk juga memungkinkan terjadinya keracunan karbon dioksida (CO2) yang menyebabkan sakit kepala pada pagi hingga siang hari.

Selain beberapa penyebab sakit kepala terus menerus yang telah disebutkan di atas, masih ada lagi beberapa penyebab lainnya yang bisa Anda baca di halaman berikutnya. Simak juga tentang beberapa tips untuk meredakannya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *