invisible hit counter invisible bg invisible ico

Mengenali dan Mengetahui Ciri-Ciri Penyakit Jantung Sejak Dini

Mengenali dan Mengetahui Ciri2 Penyakit Jantung Sejak DiniCiri-ciri penyakit jantung biasanya mulai terasa menyakitkan dan mengganggu kehidupan seseorang saat penyakit tersebut mulai parah. Dan tak bisa dipungkiri bahwa sakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia dan telah banyak merenggut nyawa ribuan bahkan jutaan orang di dunia. Mengerikan, bukan? Oleh karena itu sudah sepatutnya semua orang mendapat bekal tentang pengetahuan ciri-ciri atau gejala penyakit jantung sejak dini agar kelak bisa mengatasi atau bahkan menghindari penyakit jantung. Lagi pula penyakit jantung juga bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang juga akan lebih membahayakan nyawa penderitanya. Yang lebih berbahaya lagi penyakit jantung bisa menghinggapi siapa saja dan kapan saja baik yang memang sudah ada dalam garis keturunannya atau bagi mereka yang memiliki pola hidup tetap sehat. Lalu bagaimanakah gejala penyakit jantung dan pencegahannya? Semuanya akan kita bahas dalam artikel kali ini.

Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Sebaiknya Diketahui Sejak Dini

Gejala penyakit jantung lemah bisa terjadi kapan saja. Pada dasarnya timbulnya penyakit ini bisa dicegah sejak dini. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang bisa mengancam keselamatan Anda. Dan jika nantinya Anda merasakan atau mengalami beberapa gejala yang nantinya kita bahas pada artikel ini, segeralah untuk mengonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui apakah gejala tersebut benar gejala penyakit jantung atau bukan.

Dan berikut ini adalah ciri-ciri penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:

  1. Merasa Nyeri di Dada

Rasa nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa. Berbahaya sekali, bukan?

  1. Merasa Sakit Kepala

Mungkin jika Anda tidak jeli menyikapi ciri2 penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah. Nah, bagi Anda yang serinng mengalami gangguan pengelihatan dan juga sering mengalami migren, mungkin Anda harus memeriksakan diri Anda. Barangkali itu adalah cikal bakal gejala penyakit jantung lemah.

  1. Mudah Merasa Lelah

Ciri2 penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.

Perawatan dan pengobatan dini terhadap penyakit jantung sangat menentukan kesembuhan penyakit ini, oleh karenanya mengenali gejala-gejalanya sejak awal sangatlah penting. Di halaman 2 masih ada beberapa ciri-ciri penyakit jantung yang dapat Anda baca, dan juga beberapa tips tentang cara mencegah penyakit ini.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *