invisible hit counter invisible bg invisible ico

Memilih Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

Memilih Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil MudaMakanan yang baik untuk ibu hamil muda tentunya harus secara rutin dikonsumsi oleh para ibu hamil demi menjaga kesehatan janin yang ada di dalam perutnya. Pasalnya seorang ibu hamil jelas tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi sembarang makanan karena jelas akan cukup berisiko membahayakan keselamatan janin dalam kandungan. Apalagi pada usia hamil muda atau pada trimester pertama kehamilan seorang ibu hamil masih sangat rentan akan berbagai gangguan-gangguan kehamilan yang cukup berisiko bagi sang ibu dan janinnya. Oleh karena itu sudah sepatutnya sebagai orang tua terutama sebagai ibu yang mengandung Anda selalu menjaga kesehatan diri dan juga jabang bayi Anda dengan berbagai cara termasuk dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk ibu hamil muda. Nah, maka dari itu pada artikel kali ini kami sudah merangkum informasi mengenai beberapa jenis makanan sehat yang cukup disarankan untuk dikonsumsi para ibu hamil muda.

Tips Memilih Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

Selain berbagai risiko yang masih sangat mungkin terjadi pada usia-usia kandungan yang masih menginjak trimester pertama, beberapa gejala umum yang dialami oleh ibu hamil pun masih sangat sering dialami oleh sang ibu saat usia kehamilan masih dalam bulan-bulan pertama. Beberapa gejala yang cukup mengganggu aktivitas sehari-harit tersebut diantaranya adalah rasa mual dan juga muntah yang masih cukup sering terjadi, bahkan seorang ibu hamil bisa kehilangan napsu makannya. Nah, hal tersebut tentu sangat berisiko bagi kesehatan janin karena secara umum seorang ibu hamil tentu harus selalu memenuhi asupan mineral dan jgua vitamin yang cukup kepada janin setiap harinya supaya perkembangan janin yang ada di dalam kandungan berkembang dengan baik. So, untuk itu mungkin beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil muda berikut ini akan memberikan banyak manfaat bagi Anda.

  1. Sereal

Mungkin bukan hanya ibu hamil aja yang menyukai jenis makanan yang baik untuk ibu hamil 1 bulan ini. Akan tetapi secara umum sereal memang menjadi salah satu jenis makanan yang lezat. Dengan memenuhi asupan gizi pada saat pagi hari, seorang ibu hamil bisa mengurangi rasa mual dan juga muntah di pagi hari atau yang biaa disebut dengan morning sickness. Sereal ini diketahui memiliki beberapa kandungan mineral dan juga vitamin yang baik dan menjadi kebutuhan nutrisi janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Produk Olahan Susu

Makanan yang baik untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah susu dan berbagai produk olahannya. Dengan mengonsumsi susu, seorang ibu hamil akan mendapatkan banyak manfaat. Bukan hanya untuk kesehatannya sendiri, tetapi sang ibu juga tentunya akan memberikan manfaat juga kepada sang janin. Susu dinilai sangat bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan baru pada tubuh janin dan juga bisa membantu memperbaiki jaringan yang rusak pada janin. Susu mengandung cukup banyak protein, dan protein adalah salah satu zat yang dibutuhkan untuk melancarkan perkembangan janin.

  1. Buah dan Sayur

Ketika usia kehamilan Anda masih menginjak usia trimester pertama, vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dalam memerangi berbagai serangan penyakit. Nah, vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari beberapa jenis buah yang menjadi makanan yang baik untuk ibu hamil muda. Bukan hanya buah, tetapi Anda juga membutuhkan zat-zat penting lainnya seperti zat besi yang bisa membantu Anda menurunkan risiko terkena anemia atau kekurangan sel darah merah. Zat tersebut bisa Anda dapatkan dari jenis-jeni sayuran hijau.

Memberikan yang terbaik bagi sang calon buah hati sudah merupakan insting bagi setiap wanita yang sedang mengandung. Memilih makanan yang sesuai sangat penting untuk perkembangan calon buah hati Anda. Di halaman 2 masih ada lagi beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil, dan juga makanan yang sebaiknya dihindari.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *