invisible hit counter invisible bg invisible ico

Ketahui Ciri-Ciri Sakit Maag dan Berbagai Macam Penyebabnya

Previous 1 2

Jika penyakit maag Anda sudah parah, maka akan muncul juga tanda tanda sakit maag seperti muntah darah dan asam. Dan jika sudah terjadi demikian, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Penderita juga akan mengalami mual dan muntah, di mana muntah ini akan terjadi untuk mengurangi perasaan mual penderita maag.

Selain itu ada juga tanda tanda penyakit maag lain yang bisa Anda deteksi sendiri. Ketika buang air besar, cobalah lihat kotoran yang Anda keluarkan. Jika Anda benar menderita maag atau radang lambung, maka biasanya kotoran akan berwarna hitam atau seperti bercampur darah. Jika demikian, segeralah konsultasikan ke dokter untuk mengetahui apa penyebabnya. Bahkan jika maag Anda sudah berdarah dan tidak segera mendapatkan penanganan khusus, maka ciri-ciri sakit maag akan semakin parah dan akan disertai dengan berbagai komplikasi penyakit lainnya.

Contoh Obat Sakit Maag yang Alami dan Tradisional

Selain dengan mengonsumsi obat maag yang tersedia di pasaran, ketika mengalami sakit maag Anda mungkin juga bisa mengonsumsi beberapa ramuan tradisional dan alami. Apalagi obat alami pastinya lebih aman dan tidak memberikan efek samping apapun. Salah satu contoh ramuannya adalah kunyit, di mana kunyit memang sudah dipercaya bisa menyembuhkan luka sejak dahulu.

Siapkan dua jari tangan kunyit, kupas dan bersihkan dengan air bersih. Parut kunyitnya lalu tambahkan air matang. Setelah itu peras hasil parutannya menggunakan kain yang bersih. Diamkan terlebih dahulu hasil perasanya, lalu ambil airnya dan minumlah obat sakit maag tradisional ini dua kali sehari. Pagi hari sebelum Anda sarapan dan malam hari sebelum Anda tidur.

Resep lainnya adalah berasal dari lidah buaya, di mana kandungan aloenin dan magnesium yag terdapat pada lidah buaya ternyata mampu menghambat sekresi asam lambung. Jika Anda sudah merasakan beberapa ciri-ciri sakit maag, segera buat ramuan tradisional yang satu ini. Siapkan gel segar dari 1 lembar daun lidah buaya, dan minumlah ramuan tersebut untuk sekali minum. Dan dalam sehari konsumsilah dua kali, namun bagi ibu hamil lebih baik jangan mengonsumsi ramuan tradisonal ini. Jika Anda tidak suka dengan rasa gel lidah buayanya, tambahkan madu supaya rasanya lebih nikmat.

Nah, itu tadi adalah beberapa contoh ramuan tradisioal dan alami yang bisa Anda buat untuk mengatasi sakit maag Anda. Dengan demikian selain dengan menggunakan obat di pasaran, Anda juga bisa membuat obat dan mengobati diri Anda sendiri. Namun demikian tetaplah konsultasikan terhadap dokter apakah Anda diperkenankan untuk mengonsumsi obat sakit maag tradisional atau tidak. Apalagi bagi Anda para wanita yang kondisinya sedang hamil. So, itu tadi adalah sekilas informasi mengenai apa itu sakit maag, bagaimana ciri-ciri sakit maag, dan bagaimana cara mengobatinya. Semoga bermanfaat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *