invisible hit counter invisible bg invisible ico

Inilah Metode Diet OCD yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Inilah Metode Diet OCD yang Memberikan Hasil Luar BiasaDi tengah banyaknya metode diet yang menyebar di masyarakat, diet OCD merupakan salah satu metode diet yang paling menjanjikan. Bagaimana tidak, diet ala Deddy Corbuzier ini telah membuat sang magician mempunyai tubuh yang ideal dan berotot. Ia mengaku diet OCD ini berhasil mengubah tubuhnya yang tadinya gemuk menjadi ideal dan berotot seperti sekarang ini. Dan keberhasilan Deddy ini mengundang banyak minat dari berbagai kalangan di masyarakat.

Diet OCD ini termasuk metode diet yang unik disbanding metode diet lainnya. Deddy Corbuzier berargumen bahwa metode diet lain akan melarang Anda mengkonsumsi makanan favorit sehingga akan menjadi batu sandungan di kemudian hari. Contohnya, mungkin Anda dapat menahan nafsu makan terhadap nasi padang kesukaan Anda dalam waktu singkat, namun seiring berjalannya waktu, kedisiplinan akan menurun dan menggagalkan program diet Anda. Jadi, diet OCD adalah diet yang menerapkan fleksibilitas yang dapat membawa Anda kepada keberhasilan.

Penerapan Jendela Makan Dalam Diet OCD

Metode diet OCD mempunyai satu prinsip yang harus Anda ketahui. Prinsip tersebut adalah puasa atau fasting.. Salah satu manfaat yang dikemukakan Deddy yang Anda dapatkan ketika berpuasa adalah peningkatan hormon glukagon, katekolamin dan GH (growth hormon). Menurut riset yang Deddy lakukan, hormon tersebut dapat meningkatkan pembakaran lemak. Sehingga intinya, puasa akan meningkatkan pembakaran lemak tubuh.

Prinsip Diet OCD  pun mengatakan bahwa sarapan merupakan hal yang buruk bagi tubuh. Mengapa? Sarapan atau breakfast dapat diambil dari kata break fasting, yang artinya berbuka puasa yang telah kita lakukan saat tidur di malam hari. Deddy berpendapat bahwa sarapan akan menurunkan laju metabolisme, mengurangi konsentrasi dan tidak memiliki manfaat menurunkan nafsu makan pada jam makan berikutnya. Maka, jelas sekali bahwa diet OCD ini mengemukakan pentingnya puasa.

Puasa yang harus Anda lakukan tidak terbatas pada jam-jam tertentu. Dan di saat puasa, Anda masih diperbolehkan minum air asalkan air tesebut tidak mengandung kalori. Fleksibilitas merupakan salah satu unsur diet ini, sehingga Andalah yang menentukan kapan mulai berpuasa dan kapan waktu berbuka puasa. Kelebihan diet OCD lainnya adalah Anda boleh mengkonsumsi makanan apapun asalkan dikonsumsi di periode buka puasa Anda. Hanya saja diet OCD ini juga mempunyai aturan bahwa diet tidak akan berhasil bila seseorang buka puasa dengan rakus. Bila masih belum jelas, inilah penjelasan cara menerapkan jendela makan dari diet OCD:

1. Puasa 16 Jam

Berpuasa dalam kurun waktu 16 jam adalah level awal atau level pertama dari diet OCD. Ini adalah langkah awal yang disarankan bagi para pemula yang hendak mengikuti metode diet OCD. Jadi, yang dimaksud dengan puasa 16 jam adalah, dalam kurun waktu 1 hari atau 24 jam, Anda diwajibkan berpuasa dalam selama 16 jam. Dan artinya Anda boleh makanan jenis makanan apapun dalam waktu 8 jam. Dalam 16 jam berpuasa Anda masih diperbolehkan minum air yang tidak mengandung kalori. Puasa 16 jam sebaiknya dilaksanakan selama 1-2 minggu agar tubuh dapat beradaptasi dari perubahan pola makan yang Anda lakukan.

2. Puasa 18 Jam

Berpuasa selama 18 jam merupakan level kedua dari diet OCD. Puasa 18 jam mempunyai prinsip yang sama dengan puasa 16 jam. Dalam kurun waktu 1 hari atau 24 jam, Anda diwajibkan berpuasa selama 18 jam. Ini artinya Anda hanya boleh makan selama 6 jam dalam satu hari, dan Anda diperbolehkan mengkonsumsi makanan kesukaan Anda dalam kurun waktu ini dengan syarat Anda tidak boleh rakus. Anda juga diperbolehkan minum air putih atau air tanpa kalori selama 18 jam puasa Anda. Biasanya Anda akan dapat naik ke level ini bila Anda sudah terbiasa dengan level awal atau puasa 16 jam.

3. Puasa 20 Jam

Setelah terbiasa dengan level kedua atau puasa 16 jam, maksimalkanlah diet OCD Anda dengan naik ke level ketiga atau puasa 20 jam. Puasa yang harus Anda jalankan dalam kurun waktu 1 hari atau 24 jam adalah 20 jam dan Anda hanya diperbolehkan makan dalam kurun waktu 4 jam saja dalam satu harinya. Sama seperti aturan sebelumnya, Anda diperbolehkan makan apa saja asalkan tidak rakus. Dan Anda tetap dapat minum air tanpa kalori selama berpuasa 20 jam. Setelah menguasai dan terbiasa dengan puasa 20 jam, lanjutkanlah ke tahapan puasa selanjutnya.

4. Puasa 24 Jam

Ini adalah tahapan atau level terakhir dari diet OCD yang dapat Anda lakukan. Ya, sesuai dengan namanya, Anda diwajibkan berpuasa selama 24 jam dalam kurun waktu 2 hari atau 24 jam. Loh, jadi tidak ada waktu buka puasanya? Tentu saja ada, Anda hanya diperbolehkan makan 1 kali dalam kurun waktu 24 jam ini. Ini artinya Anda hanya boleh makan berat satu kali dan harus menjauhkan diri dari makanan selingan atau snack kesukaan Anda di luar jam berbuka. Selama 24 jam itu Anda tetap diperbolehkan minum air tanpa kalori sebagai teman puasa Anda. Puasa 24 jam ini biasanya dilakukan oleh mereka yang telah terbiasa dengan puasa 20 jam dan disarankan dilakukan 1 sampai 2 kali perminggu di tengah jadwal puasa 20 jam Anda.

Manfaat Diet OCD Lainnya

Puasa yang menjadi inti dari diet OCD pun memiliki manfaat lainnya seperti meningkatkan hormon growth hormon (GH) pada tubuh kita. Hormon GH ini memiliki banyak manfaat seperti dapat memperbaiki sel yang rusak, menjaga fungsi tubuh serta bila bekerjasama dengan hormon lainnya dapat menjadi pembakar lemak. Hormon GH ini juga akan menjaga otot agar tidak dipecah menjadi energi saat Anda berpuasa.

Menurut riset yang dilakukan Deddy dalam penjabarannya mengenai diet OCD, puasa dapat meningkatkan pengeluaran hormon GH sebanyak 1300% pada wanita dan 2000% pada pria. Peningkatan hormon GH yang drastis ini diharapkan membawa hasil yang signifikan bagi kesehatan tubuh dan juga bagi keberhasilan diet Anda. Puasa juga, menurut riset Deddy, dapat membantu mencegah penyakit jantung, kanker, kencing manis dan penyakit medis lainnya yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat sekarang ini.

Diet OCD kini menjadi salah satu tren gaya hidup di banyak kalangan masyarakat Indonesia. Kelebihan dari diet OCD adalah bahwa peraturan yang harus dilakukan tidaklah ketat, mudah diingat dan dapat dilaksanakan oleh siapa saja asalkan memiliki komitmen yang kuat. Kelebihan lainnya ialah puasa dalam diet OCD dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dari penyakit medis lainnya. Deddy juga menyarankan agar melakukan olahraga demi tercapainya hasil yang maksimal dari diet OCD. Semoga diet OCD Anda berhasil dan membuahkan hasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *