invisible bg invisible ico

Inilah 7 Jenis Makanan agar Cepat Hamil yang Dapat Anda Konsumsi

Makanan agar cepat hamil tentu saja menjadi makanan yang banyak dicari oleh pasangan yang sudah menikah dan ingin diberi momongan. Bagi seorang wanita usia subur dengan mengkonsumsi makanan agar cepat hamil ini dapat membantu usaha anda untuk segera memiliki anak. Makanan-makanan ini jika dikonsumsi secara teratur maka akan mengoptimalkan kondisi tubuh wanita untuk menjalani kehamilan.

Berbagai jenis makanan untuk mempercepat kehamilan yang akan kami bahas dalam artikel ini juga mudah ditemukan dan sering kita konsumsi sebagai makanan sehari-hari. Tidak hanya untuk mempercepat kehamilan, makanan-makanan ini juga penting dalam mencukupi kebutuhan gizi sang janin pada tahap awal kehidupannya dalam kandungan ibu. Namun perlu kita ketahui bersama bahwa tidak semua jenis makanan merupakan jenis makanan yang aman dan bisa membantu wanita agar cepat hamil, untuk itulah dalam artikel di bawah ini kami menyajikan daftar makanan agar cepat hamil  yang aman untuk dikonsumsi.

7 Makanan agar Cepat Hamil yang Baik dan Aman untuk Dikonsumsi

Memiliki momongan merupakan dambaan semua pasangan yang telah menikah, oleh karena itu begitu banyak artikel membahas cara untuk memepercepat kehamilan termasuk mengkonsumsi makanan agar cepat hamil. Beberapa makanan di bawah ini diyakini dapat memaksimalkan kondisi tubuh wanita dalam mempersiapkan kehamilan, untuk lebih jelas mari kita simak penjelasan mengenai daftar makanan agar cepat hamil berikut ini!

1. Kacang polong

Makanan agar cepat hamil pertama yang akan kami bahas adalah kacang polong. Yups salah satu jenis kacang-kacangan berukuran kecil dengan warna hijau yang khas ini, memang merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan menjadi makanan yang dianjurkan untuk meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh fakultas Kesehatan Masyarakat (Public Health) Harvard University di Amerika Serikat menunjukan bahwa 39% dari jumlah total subjek penelitian sebanyak 19.000 wanita yang aktif berusaha untuk hamil, mengalami kegagalan dan ternyata mereka lebih banyak mengkonsumsi asupan protein hewani.

Hal ini berbeda dengan kelompok wanita yang lebih  banyak mengkonsumsi protein nabati karena tidak terdapat masalah berarti untuk hamil. Jadi, cobalah untuk mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari. Jika anda tidak menyukai kacang polong maka anda bisa mencoba kacang tanah, kacang merah, edamame atau jenis kacang lainnya.

2. Es krim

Kabar gembira bagi setiap wanita di bumi ini karena es krim merupakan salah satu jenis makanan agar cepat hamil yang boleh anda konsumsi. Sejumlah penelitian kebidanan menemukan bahwa konsumsi 1 atau 2 kali susu atau produk-produk susu (seperti halnya es krim) dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita. Hal ini berbeda dengan produk susu tanpa lemak (skim milk) atau produk susu rendah lemak yang ternyata justru dapat mengganggu kesuburan.

Hal ini disampaikan oleh Jorge E. Chavvaro, M.D., Sc.D., seorang asisten profesor yang mempelajari tentang nutrisi dan epidemiologi di fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Harvard. Penjelasan tentang penyebab hal ini pun belum bisa dipastikan, teori yang bisa disampaikan sejauh ini adalah menghilangkan komposisi lemak dalam susu akan mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh wanita. Namun jangan lupa jika ingin mengkonsumsi es krim maka anda harus mengurangi jumlah kalori dari makanan lain yang anda konsumsi karena jumlah kalori dari es krim cukup besar. Anda tentu tidak ingin menjadi gemuk hanya karena makan es krim, bukan?

3. Sayuran hijau

Selanjutnya makanan agar cepat hamil yang juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh setiap wanita adalah sayuran hijau. Bayam, selada hijau, daun rocket atau arugula, brokoli dan berbagai jenis sayuran hijau memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Asam folat merupakan jenis vitamin B yang dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita dan tidak hanya itu asam folat ini sangat penting dalam pembentukan otak dan sistem saraf seorang janin dalam kandungan ibu.

Bagilah sayuran ini dengan suami anda karena kandungan asam folat dalam sayuran hijau juga akan mengoptimalkan produksi sperma dan mengurangi kemungkinan terjadinya masalah genetik pada janin yang akan anda kandung nanti.

4. Karbohidrat kompleks

Anda mungkin pernah membaca istilah karbohidrat kompleks pada artikel yang membahas cara menurunkan berat badan, namun ternyata jenis karbohidrat ini juga salah satu jenis makanan yang dianjurkan jika anda ingin segera hamil. Lalu apa hubungan karbohirat kompleks dengan kesuburan wanita? Mungkin sebagian kita mengetahui bahwa jenis karbohidrat kompleks seperti sereal, roti gandum, dan beras merah akan menjaga kadar gula darah dan hormon insulin (hormon yang berperan dalam transpor gula kedalam sel tubuh) lebih stabil. Peningkatan hormon insulin yang tidak beraturan dapat mengganggu kerja hormon reproduksi dan berujung pada lamanya upaya untuk segera mendapatkan momongan.

5. Biji labu

Makanan agar cepat hamil berikutnya mungkin kurang begitu familiar di telinga kita masyarakat Indonesia karena kita jarang mengkonsumsi biji labu. Biji labu ini diketahui mengandung zat besi non-heme yang tinggi. Kandungan zat besi non-heme ini merupakan salah satu asupan yang penting untuk menyiapkan kehamilan. Anda bisa memanggang biji labu ini di oven agar lebih renyah saat anda konsumsi dan makanan ini bisa dijadikan salah satu cemilan untuk mempercepat kehamilan.

6. Sumber omega-3

Ketika anda sedang hamil, omega-3 merupakan asupan gizi yang sangat baik bagi perkembangan otak janin. Tidak hanya itu mengkonsumsi makanan dengan kandungan omega-3 sebelum anda hamil juga diketahui sangat baik karena dapat membantu kerja hormon-hormon reproduksi yang penting dalam mempersiapkan kehamilan. Konsumsilah 1000-2000 miligram makanan yang mengandung omega-3 setiap harinya, seperti 2-3 ons ikan segar atau 2 sendok makan biji kenari. Anda bisa menambahkan jenis makanan mengandung omega-3 ini ke dalam menu makanan setiap hari.

7. Buah-buahan

Jenis makanan agar cepat hamil yang juga bisa anda konsumsi setiap hari adalah buah-buahan. Kita tentu tahu bahwa mengkonsumsi buah-buahan sangat baik bagi kesehatan seseorang, akan tetapi beberapa jenis buah berikut ini secara khusus diketahui bermanfaat untuk mempercepat proses kehamilan. Seperti contoh buah alpukat yang diketahui mengandung kadar asam folat yang baik bagi wanita yang ingin hamil. Tidak hanya itu buah jeruk dan lemon dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya juga dapat membantu proses ovulasi (pelepasan sel telur dari indung telur) yang merupakan awal penting dalam proses kehamilan seorang wanita.

Demikianlah 7 daftar makanan agar cepat hamil yang aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang inging mendapatkan momongan. Selain dengan mengkonsumsi sejumlah makanan yang sudah kami bahas, anda juga perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memeriksa apa ada kelainan lain yang menghalangi upaya anda dan suami untuk mendapatkan anak. Akhir kata semoga artikel ini berguna bagi kita semua terutama bagi anda yang ingin segera diberi  momongan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *