invisible bg invisible ico

Ingin Menggemukkan Pipi? Inilah Caranya, Cepat dan Mudah

Ketahui Berbagai Cara Menggemukkan Pipi dengan Cepat dan MudahJika saat ini Anda sedang mencoba mencari cara menggemukkan pipi, maka Anda sedang berada pada situs dan artikel yang tepat. Kali ini, akan dibahas berbagai cara menggemukkan pipi dengan cepat dan mudah. Mulai dari cara alami hingga jenis operasi plastik yang dapat Anda laksanakan untuk mendapatkan pipi gemuk atau chubby dengan sempurna. Let’s start!

Cara Alami Menggemukkan Pipi dengan Cepat dan Mudah

Keinginan memiliki pipi yang gemuk dan lebih berisi biasanya dialami oleh para wanita yang bertubuh kurus. Para wanita ini beranggapan bahwa pipi yang terlalu tirus dan kurang berisi menyebabkan wajah terlihat tua. Selain itu kepercayaan diripun semakin menurun.

Pipi yang tirus dapat disebabkan oleh beberapa hal. Selain faktor genetis atau keturunan, pipi tirus terjadi ketika berat badan Anda juga sedang berada pada posisi kurang dari garis ideal. Secara tidak langsung pipi akan berisi apabila Anda mencapai berat badan ideal dan tubuh dalam kondisi sehat dan optimal.

Berikut cara mudah menggemukkan pipi dengan cepat dan mudah dengan cara alami dan menyehatkan:

1. Pilih Bahan Makanan Tinggi Kalori

Cara menggemukkan pipi dengan alami dan tetap sehat tentu adalah dengan cara menambah berat badan Anda. Hitunglah terlebih dahulu BMI (Basal Mass Index) Anda, untuk menentukan berapa kilogram target kenaikan berat badan Anda.

Setelah mengetahui ukuran ideal BMI Anda gunakanlah rumus panjang badan x panjang badan (dalam ukuran meter). Hasil dari perkalian panjang badan tersebut adalah ukuran untuk satu point dalam BMI Anda. Semisal hasil perkalian adalah 2.43 kilogram, dan untuk mencapai BMI ideal Anda harus meraih 2 point kenaikan BMI. Artinya sebanyak 4.86 kilogram adalah target dari kenaikan berat badan yang harus Anda raih.

Setelah mengetahui target kenaikan berat badan Anda, mulailah untuk menghitung kalori yang Anda butuhkan. Pilihlah makanan tinggi kalori namun tetap sehat dan rendah garam seperti buah dan sayuran. Hindari snack ringan yang terlalu tinggi garam dan makanan instan yang terlalu banyak pengawet.

Buah kurma memiliki kalori yang cukup tinggi (282 Kal per 100 gram) namun tinggi serat. Gula yang terkandung dalam buah kurma pun termasuk jenis gula fruktosa. Diserap oleh tubuh sebagai energi dalam proses metabolisme lebih maksimal dan tidak akan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan.

Selain kurma, buah kelapa (354 Kal per 100 gram), alpukat (160 kal, per 100 gram) dan buah mangga (156 Kal per 100 gram) memiliki kalori yang cukup tinggi untuk menggantikan asupan nasi atau tepung.

2. Tambahkan Asupan Harian dengan Vitamin dan Suplemen

Terdapat berbagai vitamin dan suplemen yang berguna untuk menambah nafsu makan sehingga secara tidak langsung dengan nafsu makan yang baik, maka asupan nutrisi harian Anda juga akan meningkat. Berat badan ideal akan Anda raih, dan pipi yang gemuk bukan tidak mungkin dapat Anda dapatkan dengan mudah.

Pilihlah vitamin dan suplemen yang sudah terstandar BOM dan bila perlu sudah berlogo halal dari MUI. Dengan adanya standar BPOM dan MUI pada vitamin dan suplemen Anda pilih, maka jenis vitamin dan suplemen yang Anda pilih sudah terjamin keamanan dan kesehatannya. Minumlah sesuai dosis yang dianjurkan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Stop Alkohol dan Rokok

Alkohol dan merokok adalah dua kebiasaan harus Anda hentikan jika Anda menginginkan pipi yang gemuk dan badan yang sehat. Alkohol bersifat mengikat air, tubuh yang kemasukan alkohol terus menerus akan mengalami kondisi dehidrasi yang hebat. Begitupun air yang terkumpul pada area pipi dan wajah. Alkohol akan menyerap semua air, menyebabkan tidak hanya pipi tirus, kulit wajah dan area lain akan mengalami kekeringan, bersisik dan tidak sehat.

Begitupun yang terjadi apabila Anda memiliki kebiasaan merokok. Bibir akan menghitam, kulit akan cepat kusam, pipi akan semakin tirus dan tidak berisi. Tanda tanda ini muncul ketika seseorang sudah mengalami kecanduan terhadap rokok, alkohol dan zat aditif lainnya.

4. Konsumsi Air Mineral 30 Menit Setelah Makan

Konsumsi air mineral 30 menit setelah makan ternyata mampu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam lambung. Cobalah untuk membiasakan hal ini jika Anda sedang dalam proses penggemukan badan dan pipi.

Penuhi juga kebutuhan harian tubuh akan air putih. Sekurangnya 8 hingga 10 gelas air per hari harus Anda konsumsi untuk tubuh dan pipi yang gemuk secara sehat. Kulit akan cerah, kenyal dan tampak bersinar dengan konsumsi air yang optimal setiap harinya. Berbagai bahaya dapat terjadi akibat tubuh yang mengalami kekurangan air putih.

Beberapa Jenis Bedah Kosmetik untuk Menggemukkan Pipi dengan Instan

Selain beberapa cara alami untuk menggemukkan pipi yang dapat Anda coba di atas. Berikut tersaji pula beberapa jenis bedah kosmetik yang dapat Anda pertimbangkan untuk mendapatkan pipi yang gemuk dan sempurna secara instan. Berikut detail penjelasannya:

1. Cheek Augmentation

Cheek augmentation adalah sebuah proses bedah kosmetik yang bertujuan menambah ukuran pipi pada wajah seorang pasien. Dalam proses penambahan ukuran pipi ini, dokter bedah plastik dapat menggunakan implant solid (implan padat) yang diletakkan di bawah tulang pipi. Silicon adalah implant padat yang biasanya digunakan pada proses cheek augmentation.

Selain implan padat, dokter juga dapat menggunakan filler yang disuntikkan dibawah kulit pasien. Untuk jenis filler yang digunakan pada proses cheek augmentation ini antara lain filler berbahan hyaluronic acid, berbentuk seperti gel yang akan disuntikkan di bawah bagian subkutan pada area kulit.

Setelah melalui proses cheek augmentation ini, akan dapat terlihat dengan cepat perubahan pipi yang awalnya kurus menjadi gemuk dan lebih chubby. Prosesnya sekitar 5 hingga 7 hari setelah bengkak pasca operasi menghilang. Cheek augmentation merupakan solusi yang tepat jika Anda menginginkan pipi gemuk dan chubby secara permanen.

2. Fat Transfer/ Grafting

Jenis bedah kosmetik kedua yang dapat Anda pertimbangkan dalam proses penggemukan pipi adalah fat transfer atau fat grafting. Proses yang dilaksanakan adalah dengan mengembang-biakkan sel lemak yang berasal dari bagian tubuh yang lain, melaksanakan proses purifying atau pembersihan dari sel yang terkontaminasi dan kemudian menyuntikkannya kepada area yang membutuhkan tambahan lemak seperti area pipi pada wajah.

Selain bermanfaat dalam menambah ukuran pipi, prosedur fat transfer ini ternyata juga membantu menyamarkan noda bekas jerawat, menghilangkan kerut di wajah serta berbagai efek positif lain yang akan semakin meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Namun, bila dibandingkan dengan proses cheek augmentation, prosedur fat transfer ini kurang bersifat permanen. Karena lemak yang disuntikkan kepada area pipi dapat terserap kembali oleh proses metabolisme sel wajah. Jenis bedah kosmetik ini juga sering digunakan pada perbaikan ukuran bibir maupun perbaikan ukuran payudara.

Tentu banyak persiapan yang harus Anda laksanakan jika menginginkan penggemukan pipi dengan singkat melalui kedua proses bedah kosmetik yang telah tersebut di atas. Selalulah berkonsultasi dengan dokter bedah plastik Anda mengenai persiapan, prosedur dan efek samping yang dapat terjadi pada setiap proses bedah yang akan Anda laksanakan.

Demikian telah tersaji informasi mengenai cara menggemukkan pipi melalui proses alami serta melalui proses bedah plastik atau bedah kosmetik. Semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga sukses dalam proses mendapatkan pipi gemuk dan chubby sesuai yang Anda inginkan. Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *