invisible hit counter invisible bg invisible ico

Gejala Tipes pada Orang Dewasa dan Obat Alami Tipes

Gejala Tipes pada Orang Dewasa dan Obat Alami TipesMengetahui gejala tipes pada orang dewasa adalah salah satu langkah awal yang memang harus Anda ketahui untuk mencegah penyakit yang semakin parah dan berbahaya. Pada awalnya mungkin gejala yang ditimbulkan oleh penyakit tipes ini tidak terlalu serius, dan terkadang hanya terkesan seperti gejala penyakit ringan saja. Akan tetapi jika dibiarkan, maka penyakit tipes ini seolah tak tinggal diam dan akan menjadi semakin parah. Maka dari itu tak ada salahnya jika Anda membekali diri dengan pengetahua mengenai gejala-gejala tipes baik yang terjadi pada anak-anak ataupun orang dewasa. Hal ini dikarenakan meskipun pada umumnya tipes lebih sering terjadi pada anak-anak, namun orang dewasa juga cukup rentan terjangkit tipes. Apalagi gejala penyakit tipes ini sering tertukar dengan gejala demam berdarah, yang kemudian sering menimbulkan salah paham dan salah penanganan. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai berbagai macam gejala tipes pada orang dewasa dan juga obat untuk mengatasinya, simak ulasan yang telah kami rangkum beriut ini.

Mengenali Penyebab Penyakit Tipes pada Orang Dewasa

Sebelum membahas gejala-gejala yang biasanya terjadi, mungkin Anda juga perlu mempelajari apa saja faktor penyebab yang bisa membuat seseorang terjangkit penyakit tipes. Penyakit yang secara medis disebut dengan nama Tifoid Fever ini adalah salah satu penyakit akut yang berkaitan dengan kondisi demam. Mengapa disebut dengan penyakit akut? Hal ini dikarenakan seorang penderita penyakit tipes bisa mengalami gejala penyakitnya dalam waktu yang cukup lama, biasanya antara 1-3 minggu. Dan perlu Anda ketahui juga, bahwa penyakit ini ternyata diakibatkan oleh gangguan virus bernama Salmonella Typhi yang biasanya masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang kita konsumsi. Bahkan penyakit ini juga bisa menular dari orang yang juga terjangkit tipes.

Setelah bakteri berbahaya tersebut berhasil masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman, bakteri ini akan mulai berkembang biak dan mengganggu saluran pencernaan. Sebelum akhirnya bakteri tersebut juga mengganggu pembuluh darah yang bisa mengakibatkan seorang penderita mengalami gejala yang lebih parah lagi. Dan untuk melawan bakteri Salmonella Typhi tersebut, biasanya dokter akan memberikan obat tipes berupa antibiotik supaya tubuh kita bisa lebih kuat untuk melawan dan membunuh bakteri-bakteri tersebut. Lalu apa saja gejala yang biasa dialami oleh penderita tipes?

Beberapa Gejala Tipes pada Orang Dewasa Tahap Awal

Secara umum, gejala atau pertanda penyakit tipes yang dialami oleh orang dewasa sama dengan yang dialami oleh anak-anak. Akan tetapi pada orang dewasa, terkadang gejala ini baru dirasakan dan terdeteksi pada waktu sekitar 1-3 minggu setelah penyakit tersebut mulai menggerogoti kesehatan seseorang. Namun demikian, terkadang gejala yang terjadi antara satu orang dan orang lainnya. Dan untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang tidak diinginkan, simak penjelasan mengenai gejala tipes pada orang dewasa berikut ini.

  1. Gejala Minggu Pertama

Pada minggu-minggu pertama, seseorang yang menderita penyakit tipes biasanya akan mengalami beberapa gejala umum yang mungkin memang masih belum terlalu terlihat berat. Beberapa gejala yang akan dialami oleh penderita tipes di minggu pertama diantaranya adalah demam yang suhuya mencapai 39-40 derajat Celcius. Penderita juga biasanya akan merasa sakit kepala yang cukup mengganggu, badan pun menjadi sangat lemah dan lesu karena napsu makan yang juga semakin menurun. Bahkan untuk beberapa kasus biasanya akan terjadi diare dan nyeri pada perut yang sangat tidak nyaman. Dan yang terkadang membuat gejala tipes pada orang dewasa disamakan dengan gejala DBD adalah munculnya bercak merah di tubuh.

Artikel tentang gejala tipes pada orang dewasa dan cara penanganannya ini berlanjut ke halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *