invisible hit counter invisible bg invisible ico

Beberapa Ciri Fisik Awal Kehamilan yang Sering Terjadi

Beberapa Ciri Fisik Awal Kehamilan yang Sering TerjadiMunculnya ciri fisik awal kehamilan akan dialami oleh seorang wanita pada minggu-minggu pertama terjadinya kehamilan. Perubahan fisik pada awal kehamilan ini meskipun terjadi pada banyak bagian tubuh, tapi masih dalam skala kecil. Perubahan ini secara sekilas mungkin tidak akan terlihat, kecuali memang benar-benar diperhatikan.

Wanita terkadang salah mengartikan tanda-tanda awal kehamilan, sering kali tanda-tanda ini hanya dilihat sekilas saja dan diartikan bukan sebagai pertanda hamil. Wajar ini terjadi karena sekilas perubahan fisik ini akan terlihat sepele. Sulit untuk menyimpulkan suatu kehamilan jika hanya dengan mengamati satu-dua perbuahan fisik saja. Semakin banyak perubahan fisik yang Anda temukan, akan semakin mudah untuk menyimpulkan bahwa itu menunjukan adanya kehamilan.

Sebagai seorang istri atau sebagai seorang wanita secara umumnya, sangat baik bagi Anda untuk mempelajari dan membekali diri dengan pengetahuan tentang kehamilan. Tujuannya tentu saja agar Anda bisa lebih memahami berbagai kondisi yang nantinya akan Anda rasakan ketika hamil, dan supaya tidak terlalu panik saat tiba-tiba merasakan kondisi yang ekstrim ketika mulai hamil.

Beberapa Ciri Fisik Awal Kehamilan Yang Harus Anda Ketahui

Bagi semua pasangan suami istri, kehamilan adalah suatu anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun kadang terjadi seorang wanita hamil baru mengetahui bahwa dirinya hamil setelah usia kehamilan sudah berjalan beberapa minggu atau beberapa bulan, atau bahkan ia baru meyadari bahwa ia hamil saat ia mengalami keguguran. Hal itu tak jarang terjadi, karena minimnya pengetahuan masyarakat tentang ciri fisik awal kehamilan. Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi kepada Anda mengenai pertanda atau ciri ciri awal kehamilan muda.

  1. Dada Membengkak dan Menjadi Lebih Lembut

Ciri atau pertanda fisik yang pertama akan Anda alami adalah rasa nyeri atau kesemutan yang Anda rasakan di sekitar dada Anda. Gejala tersebut juga menjadi salah satu gejala kehamilan yang sudah cukup umum. Pada awal proses kehamilan, dada seorang wanita akan lebih berisi karena mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI. Biasanya organ tersebut akan terasa lebih sensitif ketimbang biasanya. Akan tetapi, jika Anda sudah pernah menggunakan pil KB, gejala ini biasanya tidak akan Anda alami.

  1. Bentuk Tubuh yang Berubah

Gejala ilmiah yang selanjutnya adalah postur tubuh yang berubah. Mungkin jika beberapa minggu setelah berhubungan dengan pasangan, Anda merasakan atau mengalami perubahan bentuk fisik, seperti perut yang membesar, bokong membesar, serta bagian dada, lengan dan paha pun biasanya akan terlihat lebih besar dari biasanya. Maka dari itu tak jarang kondisi tersebut akan membuat seorang wanita hamil seperti mengalami pembengkakkan.

  1. Lebih Sering Buang Air Kecil

Ciri fisik awal kehamilan selanjutnya adalah seorang waita akan menjadi lebih sering buang air kecil dan mengalami konstipasi. Apa penyebabnya? Apakah karena terlalu banyak minum? Mungkin gejala atau ciri ciri akan hamil ini bisa disebabkan karena masalah tersebut. Tetapi secara umum, kondisi ini ternyata disebabkan oleh hal lain. Pada wanita hamil, tubuh akan menghasilkan hormon hCG, pelepasan hormon terjadi sejak implantasi embrio di uterus. Hormon ini pulalah yang menjadi indikasi kehamilan pada alat test pack kehamilan.

Apalagi ciri fisik awal kehamilan yang sering terjadi? Masih ada beberapa lagi di halaman 2, semakin banyak perubahan fisik yang Anda temui, semakin mengindikasikan terjadinya kehamilan. Baca juga tips-tips untuk menjaga awal kehamilan di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *