invisible hit counter invisible bg invisible ico

Ciri-Ciri Wanita Hamil Muda yang Mudah Diketahui Secara Non Medis

Previous 1 2

Ciri-ciri orang hamil berikutnya adalah adanya perubahan pada organ intim. Perubahan yang dimaksud adalah terjadinya perubahan warna, yang menjadi lebih merah ataupun lebih ungu dari biasanya, yang terjadi karena lebih banyak darah yang dipompa ke area tersebut. Kemudian juga akan muncul bercak-bercak berwarna putih, seperti susu. Bercak-bercak ini bukanlah keputihan, namun terjadi karena adanya penebalan pada bagian organ tersebut. Kedua perubahan ini muncul segera setelah terjadinya pembuahan sehingga dapat dijadikan untuk mengenali terjadinya kehamilan sejak awal.

Beberapa ciri orang hamil lainnya secara fisik adalah menjadi lebih mudah lelah dan sering merasa mengantuk meskipun Anda sedang dalam kondisi kesehatan yang prima. Adalah wajar bila pada masa awal kehamilan ini Anda lebih banyak beristirahat. Indera pencium juga akan menjadi lebih tajam, dengan sedikit saja bau tidak sedap Anda akan merasa sangat terganggu. Kulit juga akan mengalami perubahan, menjadi lebih sensitif. Frekuensi buang air kecil juga akan meningkat, namun hal ini hanya akan terjadi mulai sekitar minggu ke-6 kehamilan.

Ciri-Ciri Hamil Muda Secara Psikis

Di atas telah disebut apa saja ciri-ciri wanita hamil secara fisik, sekarang kita akan membahas ciri-ciri secara psikis atau perubahan sikap dan tingkah laku wanita pada awal kehamilan. Mengamati gejala secara psikis tidak selalu dapat dilakukan sendiri, mintalah pasangan Anda untuk juga berpartisipasi karena akan lebih mudah untuk orang lain menilai perubahan tingkah laku Anda.

Ciri yang pertama adalah wanita hamil kadang akan memiliki kecenderungan suka pada rasa makanan tertentu, ada yang suka manis, ada pula yang lebih suka rasa asin atau gurih. Beberapa akan lebih suka pada makanan tertentu. Hal ini lebih sering kita sebut dengan ngidam atau nyidam. Ngidam ini tidak terjadi pada setiap kehamilan. Ada hal yang menarik tentang ini, banyak orang yang beranggapan bahwa rasa makanan tertentu yang lebih Anda sukai atau dingidamkan dapat menjadi petunjuk jenis kelamin bayi yang dikandung, meskipun hal ini tidak dapat dibuktikan secara medis dan merupakan kepercayaan turun temurun.

Ciri-ciri wanita hamil muda berikutnya adalah munculnya gejolak pada perasaan. Mood sering naik turun, dari yang sebelumnya merasakan bahagia, tiba-tiba saja berubah menjadi sedih, dan sebagainya. Hal ini bisa terjadi sejak awal masa kehamilan, dan merupakan hal yang lumrah terjadi. Lagi-lagi hormon menjadi penyebab dari hal ini, selain itu fisik yang terasa lelah pada masa awal kehamilan juga ikut memicu terjadinya perubahan mood yang tiba-tiba ini.

Demikianlah artikel ini tentang hal apa saja yang merupakan ciri-ciri wanita hamil muda. Hal-hal yang disebutkan disini tidaklah selalu terjadi semuanya, namun jika Anda menemukan banyak dari hal-hal ini terjadi pada diri Anda, bisa jadi Anda sedang hamil. Untuk benar-benar memastikan kehamilan mungkin Anda bisa mencoba menggunakan test pack yang bisa dibeli di apotek-apotek. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *