invisible bg invisible ico

Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu yang Harus Diwaspadai Sejak Dini

Previous 1 2

Peyebab Penyakit Usus Buntu yang Harus Dihindari

Usus buntu sendiri adalah salah satu organ tubuh dalam manusia yang sampai detik ini masih belum diketahui secara pasti untuk apa fungsinya. Peneliti memperkirakan usus buntu berfungsi untuk menyimpan cadangan bakteri baik pada usus. Secara umum penyebab terjadinya gangguan usus buntu pada seseorang adalah karena adanya infeksi pada saluran sistem pencernaan. Dan biasanya penderita akan merasakan nyeri pada bagian perutnya. Penyakit ini disebabkan karena terjadinya peradangan pada apendiks atau usus buntu.

Sama seperti penyakit lainnya, usus buntu bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Penyakit ini bisa menyerang anak-anak hingga orang dewasa, namun pada umumnya gangguan usus buntu ini bisa menyerang seseorang yang berusia 10-30 tahun. Namun tak menutup kemungkinan juga lansia bisa mengalami gangguan kesehatan apendiks ini.

Peradangan yang terjadi pada apendiks atau usus buntu ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena adanya penyumbatan, di mana usus buntu akan terisi dengan sisa makanan atau bahkan kotoran. Kemudian zat asing yang masuk tersebut akan mengeras dan terjebak pada rongga usus buntu tersebut. Dan akhirnya semakin lama bisa mengakibatkan peradangan dan membuat perut terasa sakit. Selain karena penyumbatan makanan atau kotoran, peradangan juga bisa terjadi karena infeksi pada apendiks. Infeksi ini bisa disebabkan karena virus gastrointestinal atau diakibatkan karena infeksi dan jenis pembengkakkan lainnya.

Ramuan Tradisional yang Ampuh Mengatasi Usus Buntu

Di atas telah diuraikan tentang sebab dan ciri-ciri penyakit usus buntu, apabila mendapati diri Anda atau keluarga Anda terkena sakit usus buntu, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan sebelum bertambah parah. Sedangkan untuk gejala yang masih ringan, ada cara penanganan alternatif yang bisa dilakukan.

Anda bisa menggunakan resep tradisonal dengan bahan-bahan yang alami untuk mengatasi gejala usus buntu ringan. Untuk ramuan yang pertama, siapkan gula merah, garam dapur, jeruk nipis, dan juga kunir. Cara pembuatannya cukup mudah. Pertama parutlah kunir dan diperas lalu ambil air hasil perasan parutan kunir tersebut. begitu juga dengan jeruk nipis, peras dan ambil air perasannya. Nah, campurkan air kunir dan air jeruk nipis tersebut. Seduh dengan air hangat-panas serta tambahkan gula dan garam, kemudian aduk secara merata. Untuk ramuan yang satu ini minumlah sebanyak dua kali sehari sampai sakit yang dirasakan semakin mereda.

Namun demikian Anda perlu ingat bahwa penggunaan obat-obatan tradisional ini tentu saja tidak akan membuat penyakit Anda sembuh dengan cepat. Penggunaan obat tradisional tidak akan secepat pembedahan atau penggunaan obat resep dari dokter. Maka dari itu Anda harus lebih sabar dan rutin mengonsumsi ramuan tradisional tersebut. Selain itu Anda juga harus ingat bahwa mungkin tidak semua orang diperbolehkan mengonsumsi obat-obatan tradisional. Maka dari itu Anda juga perlu mengonsultasikan terlebih dahulu ke dokter apakah Anda boleh atau tidak untuk menggunakan obat tradisional.

Demikian penjelasan mengenai penyakit usus buntu, ciri-ciri dan penyebab penyakit usus buntu, dan juga apa obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Sekian dan semoga bermanfaat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *