invisible hit counter invisible bg invisible ico

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan yang Mudah Dikenali

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan yang Mudah DikenaliSampai saat ini banyak sekali orang yang suka menerka-nerka ciri-ciri hamil anak laki-laki ataupun perempuan saat seorang wanita sedang mengandung. Bukan tanpa alasan, namun biasanya antara satu wanita hamil dengan wanita hamil lainnya, ada hal-hal yang sama sehingga banyak orang yang menyamakan kondisi tersebut. Namun demikian, secara umum memang sangat sulit untuk memastikan apakah seorang wanita hamil anak laki-laki ataupun hamil anak perempuan. Kecuali jika wanita tersebut sudah melakukan tes USG pada usia kehamilan beberapa bulan, karena janin di dalam kandungan biasanya sudah mulai jelas jenis kelaminnya. Akan tetapi biasanya masyarakat punya mitos-mitos atau kepercayaan tersendiri untuk mengetahui apa jenis kelamin janin yang sedang ada di dalam kandungan. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki yang biasanya dialami oleh seorang wanita hamil.

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki yang Dialami oleh Sang Ibu

Sebelum membahas pertanda atau gejala-gejala kehamilan anak perempuan, kami akan bahas terlebih dahulu mengenai bagaimana ciri wanita yang hamil anak laki-laki. Secara umum, jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungan sebenarnya baru bisa diketahui apabila usia kehamilan sudah memasuki bulan keempat atau lebih. Itupun tergantung dengan bagaimana posisi janin yang ada di dalam kandungan. Nah, untuk mengatasi kelemahan dari tes USG tersebut, masyarakat biasanya punya cara-cara tersendiri untuk menilai atau memprediksikan jenis kelamin anak yang ada di dalam kandungan.

Untuk anak laki-laki, biasanya wanita hamil tidak akan mengalami kondisi morning sickness atau mual-muntah yang terjadi di pagi hari. Wanita hamil pada umumnya memang akan mengalami kondisi ini, apalagi pada trimester pertama. Akan tetapi kabarnya apabila seorang wanita sedang mengandung anak laki-laki, biasanya wanita tidak akan mengalami gejala morning sickness ini. Namun demikian justru yang akan lebih sering dialami adalah rasa sakit kepala.

Ciri-ciri hamil anak laki-laki yang lain bisa ditentukan dari detak jantung janin atau bayinya. Jika dihitung secara manual, Anda bisa coba hitung detak jantung janin yang ada di dalam kandungan Anda. Untuk janin laki-laki biasanya detak jantung janinnya tidak lebih dari 150 detak jantung per menit. Bagaimana cara menghitungnya? Mudah saja, Anda tinggal meletakkan tangan Anda di atas perut dan hitunglah detak jantungnya dalam waktu 60 detik atau satu menit. Namun cara ini hanya bisa dilakukan apabila usia kandungan sudah 4 bulan atau lebih.

Seperti wanita hamil pada umumnya, seorang kehamilan anak laki-laki juga bisa membuat seorang wanita mengidam. Di mana biasanya hal-hal yang diminta cenderung kategori makanan-makanan yang rasanya asin atau asam. Nah, apabila Anda atau orang di sekitar Anda mengalami kondisi mengidam yang seperti ini, mungkin bisa diperkirakan bahwa yang ada di dalam kandungan adalah janin laki-laki.

Nah, apabila dilihat ciri-ciri hamil anak laki-laki dari fisik sang ibu, biasanya akan terlihat ukuran payudara yang cenderung lebih besar pada bagian kanan. Hal ini disebabkan karena aktivitas hormon cenderung naik turun dan akhirnya memengaruhi ukuran payudara. Bukan hanya itu saja, akan tetapi ciri fisik lainnya juga ditunjukkan dari warna urin yang biasanya juga akan berubah. Nah, apabila Anda ingin mengetahui apakah bayi yang ada di dalam kandungan perempuan atau laki-laki, maka ketika buang air kecil coba perhatikan warna urin yang keluar. Biasanya apabila hamil anak laki-laki, yang keluar adalah urin berwarna kuning cerah.

Di atas telah diuraikan tentang ciri-ciri hamil anak laki-laki, di halaman 2 Anda akan menemukan ciri kehamilan anak perempuan yang dapat Anda bandingkan keduanya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *