invisible hit counter invisible bg invisible ico

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan yang Dapat Segera Diketahui

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan yang Dapat Segera DiketahuiPada minggu-minggu awal setelah Anda melakukan hubungan dengan pasangan Anda, pasti Anda menantikan ciri-ciri hamil 1 bulan yang sangat Anda harapkan. Pasalnya kehamilan adalah salah satu kado terindah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada pasangan suami istri di seluruh dunia, karena dengan demikian semakin lengkap keluarga kecil tersebut dengan hadirnya calon buah hati. Sementara itu kehamilan ternyata juga tidak bisa dianggap mudah untuk mendapatkannya. Bahkan tak jarang ada pasangan suami istri yang sangat menanti-nantikan proses kehamilan ini dalam waktu yang tidak sebentar. Apalagi terkadang Anda bisa saja salah sangka atau salah menilai ciri-ciri hamil 1 minggu setelah berhubungan, karena bisa saja pertanda adalah gejala dari masalah kesehatan selain kehamilan. Maka dari itu bagi Anda para pasangan suami istri baru, Anda perlu mengetahui berbagai ciri di awal kehamilan supaya Anda tidak salah sangka lagi dengan pertanda-pertanda yang Anda alami. So, untuk lebih jelasnya kali ini kami akan menjelaskan tentang ciri kehamilan muda secara medis dan non medis

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan Secara Medis

Yang pertama kami akan menyampaikan terlebih dahulu bagaimana ciri atau pertanda kehamilan yang bisa dilihat secara medis. Ada beberapa ciri kehamilan yang memang sudah bisa dideteksi sejak 1 minggu kehamilan dengan cara medis. Diantaranya adalah mengetahui kepastian kehamilan dengan melakukan tes urin dan yang kedua adalah dengan melakukan pemeriksaan USG di rumah sakit.

Nah, yang paling praktis tentu saja adalah dengan cara tes urin yang menggunakan alat tes pack yang bisa Anda dapatkan di apotek-apotek terdekat. Tes ini adalah tes yang paling umum dilakukan oleh para wanita untuk mengetahui apakah dia hamil atau tidak. Hal ini dikarenakan caranya sangat mudah dan tidak perlu melakukan penghitungan-penghitungan rumus tertentu. Hasilnya pun cukup akurat untuk menunjukkan apakah seorang wanita hamil atau tidak. Cara penggunaannya adalah dengan menggunakan urin yang keluar di pagi hari. Gunakan tes pack tersebut dan jika terlihat ada 1 garis saja, berarti Anda negatif hamil. Akan tetapi jika yang terlihat ada 2 garis, berarti Anda positif hamil.

Selain itu untuk hasil yang lebih akurat lagi Anda bisa melakukan pemeriksaan secara medis dengan menggunakan USG. Cara ini memang cukup jarang dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang hamil atau tidak. Akan tetapi bagi Anda yang ingin memastikan lebih jelas lagi tentang apakah Anda hamil atau tidak, Anda bisa melakukan pemeriksaan USG ini. Anda bisa mendeteksi apakah pada rahimAnda terlihat janin atau tidak. Maka dari itu hasilnya sangat akurat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan penggunaan tes pack.

Ciri-Ciri Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan Secara Non Medis

Selanjutnya kami akan membahas tentang banyak sekali gejala atau ciri-ciri kehamilan yang bisa Anda deteksi secara non medis. Selain dengan alat pemeriksaan tes pack atau dengan cara pemeriksaan USG, ada berbagai gejala fisik dan emosional yang biasanya akan terjadi pada Anda yang menandakan Anda sedang hamil. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah penjelasan ciri-ciri hamil 1 bulan secara fisik dan secara emosional.

  1. Payudara Membesar dan Sensitif

Bagi Anda yang merasakan bahwa payudara Anda nyeri atau sering kesemutan, gejala ini adalah salah satu yang cukup umum dialami oleh wanita pada awal kehamilannya. Perubahan ukuran payudara ini juga merupakan salah satu persiapan untuk menghasilka ASI nantinya. Bahkan Anda akan merasa lebih sensitif jika payudara Anda tersentuh atau bahkan tergores kain pakaian Anda.

Lanjutan berbagai ciri hamil 1 minggu secara non medis bersambung ke halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *