invisible hit counter invisible bg invisible ico

Cara Mudah Membuat Infuse Water yang Nikmat Bermanfaat

Cara Membuat Infuse Water yang Nikmat BermanfaatBanyak orang saat ini ingin mengetahui bagaimana cara membuat infuse water mengingat minuman ini sudah menjadi salah satu trend perubahan gaya hidup di masyarakat. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu infuse water, mari kita bahas mengenai minuman yang satu ini. Infuse water merupakan sebuah minuman hasil dari pencampuran potongan buah-buahan atau sayur tertentu ke dalam air putih yang kemudian disimpan di dalam lemari pendingin (kulkas). Minuman ini diduga memiliki sejumlah manfaat yang sangat baik bagi kesehatan para penikmatnya karena kandungan nutrisi di dalamnya. Selain karena kandungan gizi yang tinggi di dalamnya, cara membuat infused water ini juga sangat mudah. Untuk itu di dalam artikel ini selain akan membahas mengenai resep cara membuat infuse water yang sederhana, kami juga akan membagikan sejumlah informasi mengenai manfaat infused water ini.

Cara Membuat Infuse Water Sederhana yang Baik bagi Kesehatan

Cara membuat infuse water memang sangat mudah, itulah mengapa infuse water merupakan salah metode diet dan detoksifikasi yang cukup banyak diminati masyarakat. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat infuse water ini juga bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan selera penikmatnya. Penggunaan berbagai jenis buah dan sayur dalam minuman ini pun tidak dibatasi, namun dalam artikel ini kita akan membahas mengenai beberapa kombinasi resep infuse water yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

1. Infuse water campuran lemon, jeruk nipis dan timun

Kombinasi pertama yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah cara membuat infused water lemon, jeruk nipis dan juga timun. Campuran ketiga bahan ini merupakan salah satu kombinasi yang banyak digemari oleh masyarakat. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahan yang digunakan hanyalah air putih dan potongan buah-buahan ini. Sebelumnya anda perlu menyiapkan gelas atau toples kaca yang memiliki tutup yang akan digunakan sebagai wadah.

Setelah itu siapkanlah potongan buah lemon, jeruk nipis dan juga timun sesuai keinginan anda dan disesuaikan dengan besarnya wadah gelas atau toples yang anda miliki. Masukan semua potongan buah-buahan tersebut dan tambahkan air ke dalam toples kaca, setelah penuh tutup toples atau gelas itu dan diamkan dalam kulkas selama 2 jam. Setelah 2 jam minuman infuse water anda yang segar ini bisa dinikmati kapan saja, anda juga bisa mengeluarkan potongan buah yang berada di dalamnya.

2. Infuse water campuran stroberi, blackberry dan jeruk nipis

Kombinasi berikutnya cara membuat infuse water yang juga digemari oleh penikmat minuman segar ini adalah campuran stroberi, blackberry dan jeruk nipis. Seperti sudah kita bahas sebelumnya pada dasarnya apapun jenis buah yang ingin anda campurkan untuk membuat infuse water sebenarnya tidak masalah, hanya saja pilihan buah yang dianjurkan adalah buah-buahan dengan kandungan air yang memang banyak.

Cara membuat infuse water campuran stroberi, blackberry dan jeruk nipis juga tidak jauh berbeda dari cara membuat infuse water sebelumnya. Anda cukup memasukan potongan buah-buahan ini ke dalam wadah berupa toples atau gelas kaca, tambahkan air ke dalamnya dan diamkan di dalam kulkas kurang lebih 2 jam. Manfaat yang anda dapatkan dari infuse water ini adalah kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang berasal dari buah-buahan segar yang telah anda campurkan sebelumnya.

3. Infuse water campuran teh hijau, jeruk nipis dan daun mint

Selanjutnya kombinasi infuse water yang akan kita bahas adalah campuran teh hijau, jeruk nipis dan daun mint. Cara membuat infuse water ini juga sama seperti sebelumnya, anda cukup menyiapkan daun teh hijau secukupnya, 2-3 buah jeruk nipis yang sudah dipotong-potong dan 3 lembar daun mint. Setelah bahan-bahan ini siap, masukanlah ke dalam toples kaca lalu tambahkan air dan diamkan di dalam kulkas seperti sebelumnya.

4. Infuse water campuran stroberi dan kiwi

Resep sederhana terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini adalah campuran stroberi dan juga kiwi. Cara membuat infuse water ini juga sangat mudah, anda cukup menyiapkan 5 buah kiwi dan 10 hingga 20 buah strawberi yang sudah dipotong-potong kemudian masukan ke dalam toples kaca dan tambahkan air lalu simpan dalam kulkas selama 2 jam. Setelah itu infuse water campuran stroberi dan kiwi ini dapat anda nikmati.

Lalu, Apa Saja Manfaat Infused Water Ini?

Setelah membahas beberapa kombinasi resep cara membuat infuse water yang banyak digemari, anda tentu ingin mengetahui apakah benar manfaat dari minuman ini baik bagi kesehatan. Seperti yang sudah kita simak sebelumnya, minuman infused water ini merupakan salah satu minuman yang bernutrisi karena campuran buah-buahan segar di dalamnya. Berbagai vitamin dan antioksidan menjadi alasan mengapa ia disebut minuman bernutrisi tinggi yang baik bagi kesehatan. Namun agar lebih terperinci kami akan menyajikan sejumlah manfaat infused water ini bagi kesehatan anda.

Pertama, sebagai sarana detoks dan melancarkan metabolisme tubuh manusia. Fungsi yang pertama ini diperoleh dari campuran sejumlah bahan alami seperti jeruk nipis, teh hijau, stroberi, lemon dan lain-lain yang terkenal karena kandungan antioksidannya. Seperti kita ketahui antioksidan yang tinggi di dalam tubuh dapat menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu hasil metabolisme tubuh anda.

Kedua, sebagai tips awet muda yang sehat dan aman bagi siapa saja. Tidak jauh berbeda dari manfaat infused water yang sudah disebutkan di atas, kandungan vitamin yang tinggi dan juga antioksidan dijadikan alasan mengapa minuman ini dapat digunakan sebagai anti-penuaan. Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat membantu regenerasi kulit anda dengan baik, namun perlu diperhatikan bahwa anda tetap perlu mengkonsumsi makanan-makanan bergizi lain dan juga berolahraga agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ketiga, sebagai cara menurunkan berat badan yang sehat bagi anda yang ingin menjalani metode diet. Meskipun manfaat yang satu ini belum ada bukti klinis yang mendasarinya, namun konsumsi infused water dapat memberi anda banyak manfaat. Metode diet yang benar tetap perlu menggabungkan pola makan yang sehat dengan olahraga yang teratur guna mendapatkan hasil yang baik.

Demikianlah artikel mengenai resep mudah cara membuat infuse water dan juga beberapa manfaatnya bagi kesehatan. Saat ini begitu banyak masyarakat yang memulai perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, hal ini dilihat dari begitu banyak metode diet sehat yang gencar dilaksanakan, trend makanan dan minuman detoksifikasi serta berbagai aktivitas olahraga yang saat ini sudah mulai banyak diminati. Hal seperti ini tentu sangat baik bagi kehidupan setiap orang, untuk itulah trend sehat ini harus dipertahankan apalagi jika cara  membuat makanan atau minuman sehat tersebut begitu mudah untuk dilakukan. Untuk itu semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *