invisible hit counter invisible bg invisible ico

Cara Mengobati Mata Bengkak yang Terasa Sakit

Cara Mengobati Mata Bengkak yang Terasa SakitCara mengobati mata bengkak ada banyak metodenya, mulai dari menggunakan tetes mata, mentimun, lidah buaya, dan lain sebagainya. Mengobati sakit mata dengan hanya tetes mata kadang kurang efektif, apalagi jika sakitnya cukup parah, dan ini juga lebih efektif untuk sakit mata merah, bukan mata bengkak. Untuk mengobati mata bengkak justru akan lebih baik menggunakan cara alternatif, seperti dengan mentimun, lidah buaya, bisa juga dengan krim mata yang mengandung vitamin E. Ini akan kita bahas lebih lanjut dibawah.

Mata bengkak memang sangat menjengkelkan, bukan hanya sakit, panas atau pedih, namun biasanya juga akan mengganggu penampilan Anda. Selain itu juga akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, apapun pekerjaan yang Anda lakukan. Mata bengkak dapat disebabkan oleh berbagai hal, umumnya karena infeksi, trauma (terkena benda keras), dan karena alergi. Mata bengkak hendaknya segera diobati sebelum bertambah parah.

Cara Mengobati Mata Bengkak Ringan

Penanganan pertama untuk mengatasi rasa tidak nyaman karena mata bengkak ini sebenarnya tidak sulit. Untuk pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan di rumah, Anda bisa cuci muka Anda dengan air es. Setelah itu cobalah untuk banyak minum air putih, jangan diganti dengan soft drink, soda, atau minuman manis lainnya. Kemudian Anda bisa menempelkan teh celup yang dibasahi air dingin pada kelopak mata yang bengkak. Rasakan kesegarannya dan cara ini dinilai cukup efektif untuk meredakan mata bengkak

Cara mengobati mata bengkak dan sakit yang lain bisa dicoba adalah dengan menggunakan krim mata yang mengandung vitamin E, Anda dapat membelinya di apotek, oleskan pada sekeliling mata yang bengkak. Jangan lupa untuk membaca petunjuk pemakaian. Tentunya lidah buaya juga sanggup untuk membantu meredakan sakit mata bengkak. Vitamin dan nutrisi yang ada pada lidah buaya cocok untuk menyembuhkan sakit mata Anda selain itu juga mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh mata. Cara penggunaannya adalah potong daun lidah buaya, oleskan getahnya ke sekitar mata dengan tangan Anda, jangan lupa untuk cuci tangan dulu sebelumnya, bisa juga menggunakan kain. Bila sudah mulai kering getahnya, Anda dapat mengoleskannya lagi.

Anda juga bisa memanfaatkan mentimun dan kentang. Potong kecil mentimun mentah atau kentang mentah, kemudian tempelkan pada kelopak mata Anda yang bengkak selama beberapa waktu. Setelah itu lepaskan dan lakukan beberapa kali sampai mata bengkak Anda mereda. Atau Anda juga bisa menggunakan cara sendok logam yang didinginkan dalam lemari es, kemudian tempelkan sendok tersebut pada kelopak mata Anda. Cara ini dipercaya bisa meredakan rasa sakit dan panas yang Anda rasakan saat mata Anda membengkak.

Untuk cara mengobati mata bengkak sebelah, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan yang telah diuraikan di atas, cukup lakukan pada bagian yang bengkak saja.

Khasiat Daun Sirih, Daun Sirsak, dan Kulit Manggis untuk Mata Bengkak

Saat Anda mulai merasakan sakit, pedih atau panas saat mata Anda mulai bengkak, Anda harus bergegas mengobati bengkak tersebut agar segera mereda. Jika tidak, mungkin akan terjadi hal-hal lain yang lebih berbahaya karena pembengkakkan mata adalah salah satu gejala kerusakan jaringan mata. Nah, selain cara mengobati mata secara sederhana seperti yang tadi sudah dijelaskan, ternyata ada cara lain yaitu menggunakan khasiat daun sirih, daun sirsak, dan kulit manggis.

Bagaimana daun dan buah tersebut bisa menyembuhkan kelopak mata? Bagaimana cara mengobatinya? Baca selengkapnya di halaman 2. Baca juga hal-hal apa saja yang menyebabkan mata menjadi bengkak di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *