invisible hit counter invisible bg invisible ico

Cara Mengecilkan Pinggul dengan Gaya Hidup Sehat

Cara Mengecilkan Pinggul dengan Gaya Hidup SehatUkuran pinggul yang kecil merupakan dambaan setiap wanita, sehingga tidak heran jika berbagai cara mengecilkan pinggul dilakukan untuk mendapatkannya. Ukuran pinggul yang ideal akan memudahkan pemilihan celana terutama untuk kaum hawa dan memberikan rasa percaya diri bagi mereka yang memilikinya. Pinggul besar dapat dialami oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih sebagai efek dari penimbunan lemak pada daerah perut, bokong dan paha. Berbagai cara mengecilkan pinggul beredar luas di masyarakat, mulai dari berbagai metode diet, senam hingga berbagai produk ramuan herbal ditawarkan untuk membantu anda. Akan tetapi dengan melakukan perubahan gaya hidup, selain mendapatkan ukuran pinggul yang ideal anda dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan bugar. Itulah tujuan mengapa dalam artikel ini kami akan membahas bagaimana cara mengecilkan pinggul secara alami.

Daftar Gaya Hidup Sehat, Cara Mengecilkan Pinggul Alami

Perubahan gaya hidup untuk mendapatkan ukuran pinggul dan bentuk tubuh yang ideal merupakan cara mengecilkan pinggul yang murah dan sungguh sangat bermanfaat. Dengan melakukan sejumlah perubahan gaya hidup di bawah ini secara konsisten, anda pasti akan mendapatkan bentuk tubuh dan ukuran pinggul yang diidam-idamkan.

  • Ayo, senam!

Cara mengecilkan pinggul pertama yang sangat sehat untuk dijalani adalah dengan melakukan olahraga terutama senam aerobik. Berbagai gerakan akan diajarkan oleh instruktur senam anda untuk mendapatkan ukuran pinggul yang diinginkan. Tidak hanya itu, dengan rajin melakukan gerakan senam aerobik anda dapat menurunkan berat badan dan juga meningkatkan kesehatan jantung loh! Jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengikuti kelas senam tertentu, saat ini sudah banyak dijual di pasaran berbagai CD/DVD yang berisi gerakan-gerakan senam yang dapat anda lakukan di rumah.

  • Yoga

Selanjutnya masih berhubungan dengan gaya hidup sehat untuk mendapatkan ukuran pinggul ideal, anda bisa mencoba mengikuti kelas yoga. Sama seperti gerakan-gerakan dalam senam aerobik, berbagai posisi dan gerakan yoga dapat menjadi cara mengecilkan pinggul yang ampuh dan tidak hanya itu anda juga dapat menggunakan yoga sebagai salah satu cara mengecilkan perut.

  • Gerakan squats dan lunges!

Cara mengecilkan pinggul berikut ini dapat menjadi pilihan jika anda tidak sempat melakukan senam aerobik ataupun yoga, yakni squats dan lunges. Dengan tetap melakukan olahraga atau sejumlah aktivitas fisik maka anda akan membakar kalori dan mencegah terjadi penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu. Squats dan lunges merupakan jenis gerakan yang dapat meningkatkan kekuatan dan juga daya tahan otot pada bagian paha dan pinggul.

Cara melakukannya pun sederhana. Untuk melakukan gerakan squats anda cukup berdiri tegak lalu buka kedua kaki lebar-lebar. Selanjutnya rentangkan kedua tangan ke depan dan tekuk kedua lutut anda selama beberapa saat. Untuk gerakan lunges, saat berdiri tegak dengan posisi kedua kaki terbuka lebar, gerakkan salah satu kaki anda ke depan dan tekuk lututnya sehingga lutut kaki anda yang berada di bagian belakang akan menyentuh lantai. Lakukanlah gerakan lunges ini secara bergantian dan selingi dengan gerakan squats di atas. Jika anda rajin melakukan gerakan-gerakan sederhana ini, maka ukuran pinggul anda akan mengecil.

  • Gerakan glute bridge march

Gerakan berikutnya juga bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot pinggul dan paha anda sehingga dapat memberikan ukuran pinggul yang anda harapkan. Cara melakukannya tidak sulit. Berbaringlah dengan posisi telentang kemudian buka kedua tangan anda ke samping dan tekuk kedua kaki hingga pinggul anda terangkat. Setelah itu angkat salah satu kaki anda ke atas dan tahan beberapa detik lalu ganti dengan kaki sebelahnya.

  • Gerakan hip-thigh raise

Gerakan hip-thigh raise ini merupakan salah satu cara mengecilkan pinggul yang juga cukup mudah dilakukan di rumah. Rebahkan tubuh anda dengan posisi telentang kemudian buka kedua tangan ke samping, lalu tekuk kedua lutut dan angkat salah satu kaki anda dalam posisi lurus sambil mengangkat pinggul. Tahan selama 2 detik, setelah itu gantilah dengan kaki sebelahnya.

  • Diet, siapa takut?

Selanjutnya adalah diet makanan yang bisa membuat anda mengalami berat badan berlebih. Tidak perlu khawatir, dalam pengaturan diet kali ini, anda tidak akan dipaksa untuk tidak makan apapun selama beberapa hari. Anda hanya dianjurkan untuk mengganti sejumlah makanan yang bisa membuat anda lebih gemuk. Seperti contoh gantilah sumber karbohidrat sederhana yang biasa anda makan seperti nasi putih, gula dan makanan yang mengandung pemanis buatan dengan jenis karbohidrat kompleks seperti beras merah dan gandum.

Selain itu, anda juga bisa mengganti makanan dengan kadar lemak jenuh yang tinggi seperti margarin, berbagai gorengan dan sejumlah produk fast food dengan makanan berlemak baik seperti yang terdapat dalam kacang-kacangan (kenari, almond) dan buah alpukat. Cara mengecilkan pinggul yang sehat dan ampuh ini akan lebih maksimal jika anda menambah porsi sayuran juga buah-buahan dan air putih dalam menu makanan anda.

Selain mengganti jenis makanan, anda juga perlu memperhatikan batasan kalori yang harus dikonsumsi setiap hari. Batasi jumlah makanan yang anda makan setiap hari sesuai dengan kebutuhan. Untuk hal ini anda bisa mendiskusikannya dengan dokter ataupun pakar gizi agar tubuh anda tidak mengalami kekurangan asupan nutrisi.

  • Pilih tangga dibanding lift!

Selanjutnya cara mengecilkan pinggul yang juga membuat badan anda makin sehat dan bugar adalah dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan kecil yang tanpa kita sadari dapat membuat berat badan kita bertambah. Dengan lebih memilih menggunakan tangga dibanding lift atau eskalator akan meningkatkan kekuatan otot-otot pinggul juga paha anda dan berujung pada ukuran pinggul yang ideal. Selain itu anda juga bisa memilih untuk berjalan kaki saat akan melakukan perjalanan dengan jarak yang tidak begitu jauh. Kebiasaan-kebiasaan sederhana di atas selain dapat meningkatkan kekuatan otot juga bisa dijadikan salah satu cara mengecilkan pinggang dan pinggul.

Perlu diketahui bagi kita semua bahwa ukuran pinggul dan panggul berbeda, karena ukuran panggul seseorang dibentuk oleh tulang panggul, dimana ukurannya memang berbeda pada setiap wanita. Ukuran panggul ini akan berpengaruh saat persalinan normal pada wanita di kemudian hari. Ukuran perut dan pinggul pada wanita memang dapat dipengaruhi oleh penumpukan lemak berlebih pada area-area tersebut, untuk itulah pola hidup sehat di atas akan menekankan bagaimana anda mendapatkan berat badan ideal dan membakar semua penumpukan lemak yang ada.

Dengan menjaga asupan nutrisi dan banyak melakukan gerakan baik itu senam, yoga atau gerakan lainnya maka anda pasti akan mendapatkan ukuran pinggul yang anda inginkan. Setelah melihat beberapa daftar cara mengecilkan pinggul dengan alami di atas anda dapat mencoba melakukannya setiap hari sebagai gaya hidup baru. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat guna menambah wawasan kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *