invisible hit counter invisible bg invisible ico

Mengenal Cara Diet Deddy Corbuzier yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Mengenal Cara Diet Deddy Corbuzier yang Efektif untuk Menurunkan Berat BadanSemua orang mungkin hanya mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang mentalis atau pesulap, namun apakah Anda tahu bagaimana cara diet Deddy Corbuzier yang populer itu? Populer? Ya, jika Anda belum tahu, master mentalis Indonesia yang satu ini menciptakan sebuah metode diet yang dinilai oleh banyak orang yang mencobanya sebagai metode yang cukup brilian. Metode atau program diet yang dinamakan OCD (Obsessive Corbuzier Diet) ini sudah diperkenalkan oleh Deddy sejak beberapa tahun lalu. Bahkan meskipun penciptanya adalah seorang pria, peminatnya muncul dari berbagai kalangan termasuk para wanita. Lalu bagaimana dengan metode dietnya? Apakah sulit? Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan dengan waktu yang relatif cepat, Anda mungkin harus mencoba OCD. Akan tetapi syaratnya adalah Anda harus bisa berkomitmen dengan diri Anda sendiri untuk mentaati segala peraturan diet ini dan tidak melanggar pantangan-pantangan yang sudah ditetapkan. Penasaran dengan bagaimana diet OCD dilakukan? Ini dia penjelasannya.

Cara Diet Deddy Corbuzier untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Metode diet yang satu ini memang cukup unik dan mungkin berbeda dengan metode-metode diet lain yang sering Anda coba. Apalagi diet ini juga cukup efektif dan bisa menjadi pilihan metode diet yang baik untuk para pria. Mengapa cukup unik? Pasalnya Anda tidak dibatasi dengan pantangan-pantangan untuk tidak makan jenis-jenis makanan tertentu. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengonsumsi makanan favorit Anda lagi. Akan tetapi penerapan metodenya memang membutuhkan konsistensi.

Nah, sebelum kami akan menjelaskan cara diet Deddy Corbuzier yang juga dituliskan dalam bukunya ini, ada cerita menarik di balik penemuan metode diet OCD ini. Deddy sendiri menemukan metodi diet OCD ini karena terinspirasi dari seorang sopir yang berasal dari negara Hong Kong 5 tahun yang lalu. Sopir tersebut mengaku sudah berusia 72 tahun, akan tetapi yang cukup membuat Deddy terkejut adalah karena tubuhnya yang masih gagah layaknya seorang pria yang baru berusia 40-an. Sebelum akhirnya sopir yang ternyata mantan biarawan shiaolin tersebut memberitahukan rahasia tubuh kekarnya tersebut kepada Deddy yang akhirnya diadopsi dan membuahkan metode baru bernama OCD.

Dalam metode diet ini, ada istilah jendela makan. Apa itu jendela makan? Jendela makan adalah waktu yang sudah ditentukan di mana Anda boleh makan dan minum apa saja. Akan tetapi Anda disarankan untuk mengonsumsi jenis minuman dan makanan yang tidak mengandung kalori dan gula. Selain itu Anda bebas untuk mengonsumsi segala jenis makanan yang Anda sukai. Akan tetapi, waktu makan dan minumnya sudah ditentukan dalam beberapajam saja. Nah, dalam penerapan cara diet Deddy Corbuzier ini, Anda juga harus melakukan puasa yang dilakukan untuk mendampingi jendela makan tersebut. Bagaimana penjelasannya? Ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Jendela Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam

Jika Anda adalah seorang pemula dalam melakukan metode OCD ini, Anda bisa mencoba waktu puasa selama 16 jam dan hanya memiliki waktu bebas makan selama 8 jam saja dalam sehari. Selepas itu Anda harus berpuasa dan tidak boleh makan, kecuali minum. Nah, dalam waktu 8 jam tersebut Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tidak mengandung kalori. Ingat ya, 8 jam itu dalam waktu yang berurutan bukan terpisah-pisah, contoh yang benar misalnya dari jam 1 siang – 9 malam. Dan bagi para pemula, tahapan ini bisa Anda lakukan selama kurang lebih 1-2 minggu supaya tubuh Anda bisa berdaptasi terlebih dahulu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *