invisible hit counter invisible bg invisible ico

Buah Buahan untuk Ibu Hamil dan yang Menjadi Pantangannya

Buah Buahan untuk Ibu Hamil dan yang Menjadi PantangannyaBerbagai jenis buah buahan untuk ibu hamil menjadi sumber nutrisi yang baik bagi para ibu hamil. Pasalnya bukan hanya ibu saja yang membutuhkan nutrisinya, akan tetapi janin yang ada di dalam kandungan pun membutuhkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya untuk bisa berkembang. Maka dari itu tak heran jika ibu hamil biasanya selalu dilarang makan ini dan itu. Tujuannya jelas untuk menjaga kondisi kandungan dan kondisi sang ibu supaya tidak mengalami gangguan kesehatan. Selain itu berbagai jenis buah untuk ibu hamil ini juga bisa membantu Anda para ibu hamil untuk mengurangi kondisi mual dan muntah di awal kehamilan atau yang sering disebut dengan morning sickness. Maka dari itu makanan memang harus diperhatikan dan diseleksi untuk mendapatkan jenis makanan mana yang memang layak dikonsumsi oleh ibu hamil. So, pada artikel kali ini kami akan membaha tentang beberapa jenis buah yang sangat baik untuk ibu hamil, dan juga beberapa jenis pantangan buah ibu hamil.

5 Buah Buahan untuk Ibu Hamil yang Baik untuk Kandungan

Tak bisa dipungkiri bahwa kehamilan adalah masa yang sangat ditunggu oleh para pasangan suami istri. Hadirnya seorang anak tentu akan membuat keluarga semakin lengkap dan berbahagia. Akan tetapi sebagai orang tua Anda tentu memiliki tanggung jawab untuk selalu kondisi anak Anda mulai sejak berada di dalam kandungan, hingga lahir dan tumbuh besar nanti. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk tanggung jawab Anda tersebut adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat untuk menjaga kondisi kehamilan. Dan buah-buahan adalah jenis makanan sehat nan lezat yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan camilan bagi para ibu hamil untuk tetap bisa menjaga kondisi kesehatan kandungannya. Berikut ini adalah lima jenis buah buahan untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi.

  1. Kurma

Buah kurma mungkin memang sangat identik dengan buah untuk sahur atau untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis dan kaya akan serat ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk para ibu hamil. Pasalnya bukan hanya serat saja yang banyak terkandung dalam kurma, akan tetapi kurma juga memiliki banyak kandungan kalium, zat besi, mangan, belerang, kalsium, dan juga magnesium sehingga sangat baik dikonsumsi oleh para wanita yang sedang hamil. Kurma bisa membantu Anda mengatasi kram perut dan juga memperkuat kondisi kandungan Anda.

  1. Alpukat

Jenis buah buahan untuk ibu hamil yang kedua adalah buah alpukat. Salah satu jenis buah yang juga sangat nikmat rasanya. Selain berguna untuk kesehatan kulit, alpukat ini ternyata juga memiliki kandungan asam folat dan vitamin kompleks yang sangat bermanfaat untuk seorang ibu hamil. Asam folat bisa membantu tumbuh kembang otak dan juga tulang belakang janin di dalam kandungan Anda. Sedangkan vitamin B kompleks akan membantu Anda mengatasi rasa mual dan muntah atau morning sickness di awal masa kehamilan Anda.

  1. Manggis

Buah yang ketiga adalah buah manggis, buah yang pasti sudah sangat familiar bagi masyarakat. Manfaat kulit manggis juga sudah sangat teruji untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bahkan kulit manggis ini bisa menjadi obat kanker yang cukup ampuh. Nah, saat ini Anda juga sudah bisa mendapatkan banyak sekali obat-obatan herbal yang berasal dari ekstrak kulit manggis. Selai itu teryata manggis juga memiliki banyak manfaat untuk para ibu hamil. Salah satunya adalah vitamin C yang bisa membuat sang ibu lebih kuat daya tahan tubuhnya dan bisa menjaga kondisi elastisitas kulit perut untuk persiapan masa kehamilan hingga proses kelahiran nanti. Manggis juga punya banyak kandungan asam folat yang bermanfat bagi janin di dalam kandungan.

Memilih buah yang cocok selama masa kehamilan dapat membantu memperlancar kehamilan Anda. Apa lagi buah yang bagus untuk kehamilan ini? Selengkapnya di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *