invisible hit counter invisible bg invisible ico

Berbagai Resep dan Manfaat Infused Water untuk Diet

Berbagai Resep dan Manfaat Infused Water untuk DietPenggunaan infused water untuk diet sudah menjadi trending topic atau cara terkini yang sangat ngetrend untuk mengurangi berat badan. Hampir seluruh kalangan menyukai konsep infused water untuk diet, mulai dari wanita karir, ibu rumah tangga, mahasiswa hingga anak SMA. Bagaimana tidak populer? Selain rasanya yang enak, tampilannya yang sangat menarik dan aromanya yang manis, infused water menawarkan banyak manfaat bagi para konsumennya terutama untuk diet.

Selain manfaat yang ditawarkan infused water, ramuan alami ini juga dapat dibuat berdasarkan kreativitas dan selera pribadi penikmatnya. Membuatnya pun tidak sulit dan tidak repot, tidak perlu pandai memasak atau pandai meramu bahan untuk menikmati minuman segar ini. Infused water pun cocok bagi mereka yang craving air soda atau air dengan rasa manis, karena rasanya yang tidak kalah enak dan tentu saja rendah kalori.

Cara Membuat Infused Water Untuk Diet

Banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh infused water, namun banyak juga jenis infused water untuk diet yang dapat Anda buat sesuai dengan keinginan Anda. Setelah mengetahui cara dan prinsip dasar pembuatan infused water, biasanya masing-masing orang akan mempunyai buah dan jenis infused water favorit. Buah lemon, jeruk nipis, strawberry, apel dan jeruk merupakan contoh buah yang sangat populer dipakai untuk membuat infused water. Namun ada juga mentimun, mint, kayu manis dan jahe yang dipakai sebagai sayuran untuk membuat infused water. Berikut adalah contoh resep infused water untuk diet yang paling populer:

  • Lemon

Inilah jenis buah yang paling poopuler yang dipakai untuk membuat infused water untuk diet. Terkadang infused water ini disebut Lemon Detox Wateratau Lemon Water. Infused water untuk diet yang satu ini terkenal dengan rasanya yang enak dan pembuatannya yang sangat mudah. Caranya, sediakan 2 -3 butir lemon kuning, potong dan masukkan ke dalam 1 liter air bersama kulitnya. Diamkan di dalam lemari es selama 4-6 jam dan infused water siap diminum. Anda juga dapat menambahkan daun mint atau mentimunbersamaan dengan lemon untuk mendapat rasa yang lebih menyegarkan.

  • Mangga dan Jahe

Tahukan Anda bahwa mangga dan jahe dalam infused water untuk diet dapat meningkatkan metabolisme? Infused water untuk diet ini juga dapat dipakai untuk mengurangi nyeri seperti nyeri kepala dan juga nyeri saat menstruasi. Caranya mudah, masukkan 1-2 buah mangga yang telah dipotong kulitnya ydan campurkan dengan satu jari jahe yang telah dipotong.

  • Strawberry dan Jeruk Mandarin

Infused water untuk diet yang satu ini dijamin mempunyai rasa yang enak. Bukan hanya itu, dua bahan dasar ini akan memberikan Vitamin C yang sangat banyak untuk menyuplai kebutuhan nutrisi harian Anda. Uniknya, infused water ini enak diminum pada suhu hangat dan suhu dingin. Masukkan satu mangkuk strawberry dan satu buah jeruk mandarin ke dalam 1 liter air dan Anda telah mendapatkan infused water untuk diet yang sangat baik.

  • Apel dan Kayu Manis

Resep infused water untuk diet ini juga tidak kalah saing dengan resep-resep lainnya di atas. Rasanya yang manis tentu menjadi pilihan alternatif infused water klasik seperti lemon atau jeruk bagi mereka penggemar rasa manis. Infused water ini sangat baik baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Masukkan 1 buah apel yang telah dipotong dengan kulitnya dengan 2 buah kayu manis ke dalam 1 liter air.

Artikel mengenai pembuatan infused water ini berlanjut ke halaman 2, termasuk membahas tentang manfaat infused water untuk menurunkan berat badan.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *