invisible hit counter invisible bg invisible ico

Berbagai Manfaat Daun Sirsat untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai Manfaat Daun Sirsat untuk Kesehatan TubuhSejak puluhan tahun yang lalu, manfaat daun sirsat sudah diketahui oleh para ilmuwan. Bahkan salah satu manfaatnya yang paling ampuh adalah untuk membantu pasien penderita kanker. Daun sirsat sendiri merupakan sebuah tumbuhan yang asalnya dari kawasan Karibia, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Rasanya cukup unik dan nikmat, apalagi jika dinikmati dalam bentuk minuman dingin. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah sirsat ini cukup efektif untuk menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi ternyata bukan hanya buahnya, melainkan daun sirsat pun memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari manfaat daun sirsak untuk diabetes, asam urat hingga penyakit kolesterol. Bahkan Korea juga sudah melakukan sebuah penelitian yang menghasilkan kesimpulan bahwa senyawa kimia yang terkandung pada daun sirsat ini mampu membunuh sel kanker. Luar biasa, bukan? Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas lebih jauh lagi mengenai apa saja manfaat daun sirsat untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat, Kolesterol dan Diabetes

Seperti yang tadi sudah kami bahas, bahwa salah satu manfaat daun sirsat ini adalah sebagai obat untuk penyakit asam urat. Hal ini memang sudah diakui sejak zaman dahulu, karena daun sirsat dinilai mampu mengatasi asam urat dalam waktu yang relatif singkat. Oleh karena itu sebenarnya masyarakat Indonesia tidak perlu terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan kimia. Lalu bagaimana cara membuat ramuan dari daun sirsak untuk obat asam urat?

Caranya cukup mudah, berikut akan kami jelaskan secara lebih terperinci. Nah, yang perlu Anda persiapkan pertama kali adalah lima lembar daun sirsat muda. Setelah itu rebus daun-daun tersebut dengan air bersih sampai mendidih. Setelah mendidih, tunggulah beberapa saat sampai rebusan daun tersebut dingin. Bagian yang dimanfaatkan adalah air rebusannya, yang biasanya cukup Anda minum tiga kali sehari. Minumlah ramuan tradisional dari daun sirsat ini secara rutin supaya asam urat Anda bisa sembuh dengan waktu yang cepat.

Selain itu ada juga manfaat daun sirsak untuk diabetes, di mana cara ini juga sudah sering dilakukan sejak zaman dahulu. Namun di era modern ini, ternyata juga banyak penelitianyang sudah membuktikan bahwa daun sirsak memang cukup efektif untuk menangani penyakit diabetes. Tak bisa dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi mampu membuktikan keampuhan ramuan tradisional daun sirsak ini untuk bisa mengobati diabetes. Bahkan bukan hanya itu, karena ramuan ini juga bisa mengatasi hipertensi. Penyakit yang pada umumnya memang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

Untuk pembuatan ramuannya, sebenarnya sama seperti cara membuat ramuan daun sirsak untuk obat asam urat. Siapkan daun yang masih muda, lalu rebus daunnya dengan air bersih sampai mendidih. Setelah itu dinginkan airnya lalu ambil airnya untuk dikonsumsi. Nah, bagi Anda yang menderita diabetes ataupun hipertensi, minumlah ramuan ini pada malam hari sebelum tidur. Bagi para penderita hipertensi, ramuan tradisional ini dinilai mengandung banyak zat yang bisa membantu menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Minumlah secara rutin supaya metabolisme di dalam tubuh Anda semakin lancar.

Manfaat daun sirsat yang lainnya adalah untuk mengatasi kolesterol tinggi di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kolesterol di dalam tubuh memang harus dijaga dengan baik. Pasalnya jika kadar kolesterol sudah mulai berlebihan, maka justru akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Bagi Anda yang sudah mengalami kolesterol tinggi ataupun bagi Anda yang ingin menjaga supaya kadar kolesterol di dalam tubuh tetap stabil, rajin-rajinlah mengonsumsi air rebusan daun sirsak. Pasalnya manfaat daun sirsak untuk kolesterol memang dinilai cukup efektif dan manjur.

Selain untuk asam urat, kolesterol, dan diabetes, daun sirsat masih memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Artikel ini berlanjut ke halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *