invisible hit counter invisible bg invisible ico

Begini Cara Diet Alami dalam 1 Minggu yang Efektif

Begini Cara Diet Alami dalam 1 Minggu yang EfektifCara diet alami dalam 1 minggu yang efektif tidak memerlukan obat atau zat pelangsing, tetapi dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga. Menurunkan berat badan atau diet dalam waktu singkat tidaklah mudah, program diet umumnya dibuat dengan jangka waktu lebih panjang karena secara kesehatan lebih bagus efeknya, tapi jika benar-benar mendesak, ada cara diet alami dalam 1 minggu yang bisa dicoba. Melakukan diet singkat sebaiknya tidak sering dilakukan dengan alasan kesehatan, kalau hanya sesekali tubuh masih dapat menoleransinya. Waktu minimum yang umumnya dibutuhkan dalam sebuah program diet adalah 2 minggu, seperti juga yang disarankan dalam melakukan program diet mayo. Bahkan program diet lain membutuhkan waktu hingga 1 bulan, sedangkan diet OCD malah membutuhkan hingga 3 bulan.

Program diet alami dalam 1 minggu dilakukan dengan berbagai macam cara. Yang dimaksudkan alami adalah bagaimana kita bisa melakukan diet tanpa campur tangan obat atau zat pelangsing sama sekali. Cara alami ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, tentunya dengan porsi makan yang berbeda, dan juga dengan melakukan olahraga. Nah, mungkin cara yang akan kami sarankan pada artikel kali ini akan cocok untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu. Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara menurunkan Berat Badan Alami dalam 1 Minggu

Beragam cara ditempuh agar berat badan bisa turun secara cepat. Mulai dari cara diet alami dalam 1 minggu, sampai berbagai cara dengan konsumsi suplemen atau obat-obatan kimia yang katanya bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Hanya saja, hasil akhir yang didapatkan oleh setiap orang tentu berbeda-beda. Hal ini dikarenakan ada faktor-faktor tertentu yang membuat hasil antara satu orang dengan yang lainnya berbeda. Konsistensi dan keseriusan seseorang dalam menjalankan program diet jelas menjadi faktor utama yang menjadi penentu keberhasilan diet.

Dasar dari program diet alami dalam 1 minggu ini sebenarnya sama dengan cara umum atau cara tradisional menurunkan berat badan, hanya saja disini lebih intens, karena waktunya yang singkat, dan juga beberapa penyesuaian. Nah, untuk bisa menurunkan berat badan dalam jumlah banyak dengan waktu 1 minggu, coba untuk mengikuti beberapa saran berikut ini.

  1. Mengurangi Gula dan Karbohidrat

Mengurangi bukan berarti Anda harus sama sekali tidak boleh mengonsumsinya. Boleh saja mengonsumsi gula dan karbohidrat, asalkan asupan keduanya tidak berlebihan dan harus diminimalkan. Saat Anda mulai melakukan program diet, hal yang pertama kali Anda lakukan adalah menekan konsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi dan kadar karbohidrat tinggi. Kedua zat tersebut bisa mengeluarkan hormon insulin yang bisa menimbun lemak dalam tubuh. Dengan mengurangi kedua zat ini Anda bisa melenyapkan 5 kilogram berat badan Anda hanya dalam waktu satu minggu jika dilakukan dengan konsisten.

  1. Protein

Cara diet alami dalam 1 minggu yang bisa Anda coba selanjutnya adalah dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, protein dan juga lemak baik. Pada dasarnya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Asupan protein tersebut akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Nah, untuk mendapatkan asupan protein, Anda bisa mendapatkannya dari berbagai macam sumber makanan yang tentunya enak dan lezat. Protein bisa Anda dapatkan dari putih telur, udang, ikan salmon, daging, ayam, lobster dan sebagainya. Dengan konsumsi protein tinggi, metabolisme tubuh Anda akan semakin lancar termasuk pembakaran lemak di dalam tubuh.

Sayuran, lemak baik, dan buah-buahan sangat menunjang untuk melakukan diet alami dalam waktu singkat, selain itu tentunya dengan melakukan olahraga. Selengkapnya tentang hal ini di halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *