invisible hit counter invisible bg invisible ico

Bagaimana Cara Diet OCD yang Benar? Ini Tipsnya

Bagaimana Cara Diet OCD yang Benar? Ini TipsnyaCara diet OCD yang benar harus dilakukan dengan serius dan dengan keinginan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. So, sebelum Anda mengetahui bagaimana tips diet OCD, apakah Anda sudah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD adalah sebuah program diet yang dibuat oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau ahli kesehatan. Akan tetapi ternyata program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini sudah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan sangat atletis. OCD sendiri adalah sebuah program untuk menurunkan lemak agar bentuk tubuh lebih ideal dengan cara melakukan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa cara diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang maksimal, karena saat seseorang melakukan diet OCD maka tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang bisa mengontrol dan memelihara berbagai fungsi tubuh yang penting.

Tips Cara Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan bahkan ada juga ahli gizi yang tidak setuju dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan beberapa hal atau cara yang bertentangan dengan kebanyakan ahli gizi. Beberapa pendapat tersebut diantaranya adalah anjuran harus berpuasa saat diet OCD, karena berpuasa dianggap bisa menurunkan metabolisme tubuh. OCD bisa membuat otot mengecil, dan juga OCD tidak menyarankan seseorang untuk sarapan di pagi hari. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang melakukan diet OCD terutama wanita, bisa membuat wanita menjadi tidak subur. Lalu bagaimana cara diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Sulit memang jika dimintai pendapat apakah OCD aman atau tidak. Akan tetapi jika Anda melakukan cara diet yang benar dan cepat dengan program OCD ini, Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi jika Anda melakukannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Namun bukan berarti diet OCD ini tidak aman atau berbahaya, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini sangat disarankan untuk dilakukan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Bahkan program diet OCD juga bisa dilakukan oleh orang yang kurus sekalipun. Cara diet OCD yang benar adalah dengan metode berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membuat Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan akhirnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk melakukan cara diet yang benar dan cepat Anda harus menjalankan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat beban, beban yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tidak langsung disuguhkan dengan beban yang sangat berat. Begitu pula untuk menjalankan program puasa OCD ini, seseorang harus terlebih dahulu beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, lalu semakin bertambah dan semakin bertambah.

Apalagi tips melakukan diet OCD supaya berhasil dan bagaimana pengaturan waktu puasa dalam melakukan diet OCD? Selengkapnya di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *