invisible hit counter invisible bg invisible ico

7 Cara Meniruskan Pipi dengan Cepat dan Mudah Dilakukan

7 Cara Meniruskan Pipi dengan Cepat dan Mudah DilakukanUntuk tampil lebih langsing, setiap wanita yang memiliki pipi tembem pasti ingin mengetahui cara meniruskan pipi dengan cepat. Meskipun wajah dengan pipi tembem terlihat menggemaskan, namun tak sedikit orang yang terganggu memilikinya sehingga ingin meniruskan pipinya tersebut.

Pipi tembem sendiri sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor seperti obesitas, sering konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak hingga jarang berolahraga. Meski demikian, faktor keturunan juga dapat menyebabkan kegemukan hingga membuat pipi menjadi lebih berisi. Untuk itulah bagi Anda yang ingin tahu tentang cara meniruskan pipi dan apa saja penyebab pipi menjadi tembem, sebaiknya simak penjelasan berikut.

Inilah Cara Meniruskan Pipi dengan Cepat yang Dapat Anda Lakukan

Beberapa cara meniruskan pipi yang akan diulas kali ini sangat mudah dilakukan, baik di rumah atau tempat manapun. Intinya Anda juga harus tetap berolahraga dengan cukup agar lemak di pipi dapat dikurangi secara perlahan. Lantas cara apa yang dapat dilakukan untuk meniruskan pipi tembem?

  • Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet dipercaya menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meniruskan pipi yang tembem. Meskipun terlihat sepele, namun cara ini terbukti efektif apabila dilakukan dengan teratur. Dengan mengunyah permen karet, maka secara tak langsung Anda akan menggerakkan semua bagian dalam mulut seperti gigi, rongga mulut, rahang, hingga tulang pipi. Gerakan sederhana ini memiliki peran yang cukup penting untuk meniruskan pipi Anda.

  • Melakukan Senam Wajah

Cara meniruskan pipi dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan melakukan kegiatan senam wajah. Cara yang satu ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu membentuk mulut seperti halnya mengucapkan huruf X atau O. Lakukan secara kontinyu. Aktifitas yang satu ini akan membuat rahang terangkat serta bergerak ke atas dan ke bawah. Sedikit demi sedikit, gerakan yang satu ini akan membantu membakar lemak yang ada di pipi. Anda pun dapat melakukan langkah ini di mana saja dan kapan saja.

  • Melakukan Olahraga Teratur

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, inti dari cara meniruskan pipi dengan cepat adalah melakukan olahraga secara teratur. Hal ini karena hanya dengan olahraga saja lah masalah seluruh masalah lemak yang ada dalam tubuh dapat terbakar dengan mudah.

Sebenarnya untuk olahraga sendiri, manfaat penting yang akan Anda dapatkan tak hanya pada perubahan bentuk pipi Anda saja, namun juga seluruh bagian tubuh. Dengan kata lain, langkah olahraga akan membantu mengurangi seluruh lemak dalam tubuh Anda.

  • Kurangi Konsumsi Garam dan Gula

Adapun cara meniruskan pipi yang keempat adalah dengan mengurangi konsumsi garam dan gula harian. Hal ini karena selain olahraga, langkah dalam memilih makanan dan minuman yang tepat adalah cara yang tepat untuk meniruskan pipi dan menyehatkan badan.

Dalam memilih makanan, setidaknya Anda harus mengutamakan asupan nutrisi, gizi, mineral, dan juga vitamin. Meskipun gula dan garam akan menjadikan rasa makanan yang dikonsumsi menjadi lebih nikmat, namun alangkah baiknya apabila Anda mulai dari sekarang mengurangi takaran gula ataupun garam. Hal ini pulalah yang biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang menjalankan program diet.

  • Utamakan Konsumsi Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran

Pada cara meniruskan pipi dengan cepat sebelumnya, telah dijelaskan pentingnya mengutamakan asupan gizi pada makanan yang akan dikonsumsi. Hal ini tentu ada benarnya karena dengan konsumsi makanan bergizi, maka sistem penyerapan makanan dalam tubuh dapat berfungsi secara optimal.

Tak hanya itu saja, berbagai kandungan nutrisi, vitamin, dan gizi pada buah dan sayur juga dapat membantu proses peleburan lemak dalam tubuh. Inilah yang sangat berguna untuk meniruskan pipi Anda. Hanya saja, cara ini akan dapat berjalan secara maksimal apabila dibarengi dengan langkah olahraga secara rutin. (baca juga: buah yang bagus untuk kulit lebih sehat dan bersinar)

  • Mencukupi Asupan Kalsium dalam Tubuh

Sebagai informasi, kebutuhan kalsium tubuh dalam sehari adalah sebesar 1200 mg. Manfaat dari kalsium sendiri adalah mengurangi kadar kelebihan air dalam tubuh, termasuk juga pada bagian wajah. Adapun contoh makanan yang mengandung banyak kalsium adalah keju dan susu. Oleh karena itulah, dalam sehari, usahakan mengonsumsi segelas susu pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

  • Kurangi Konsumsi Minuman yang Mengandung Alkohol

Seperti yang kita tahu bahwa mengonsumsi minuman beralkohol adalah salah satu gaya hidup buruk yang harus dihindari. Pasalnya, alkohol tak memiliki manfaat apapun untuk kesehatan tubuh, sebaliknya sistem kesehatan tubuh akan rusak apabila mengonsumsi alkohol terlalu sering.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masih suka meminum minuman yang mengandung alkohol, sebaiknya hentikan dari sekarang demi memulai gaya hidup sehat. Adapun risiko konsumsi alkohol adalah lemak yang ada dalam tubuh tak akan dapat dicerna secara maksimal sehingga akan semakin bertumpuk dan menjadikan tubuh Anda gemuk dan memiliki kemungkinan terserang penyakit kolesterol.

Penyebab Pipi Menjadi Lebih Berisi atau Tembem

Setelah Anda mengetahui tentang cara meniruskan pipi dengan cepat, maka hal lain yang harus dipahami adalah tentang penyebab mengapa pipi Anda lebih berisi. Dengan begitu, maka Anda dapat mengetahui apakah pipi tembem yang Anda miliki dikarekan oleh faktor gaya hidup tidak sehat, faktor keturunan, atau bahkan faktor lainnya. Berikut adalah beberapa penyebabnya.

  • Pola Tidur Tidak Teratur

Pola tidur yang tidak teratur adalah salah satu faktor yang paling sering membuat pipi seseorang menjadi lebih berisi. Hal ini karena di saat beristirahatlah tubuh akan bekerja secara maksimal dalam mengembalikan sistem kekebalannya. Pola tidur yang tidak teratur ini dapat berupa kekurangan tidur atau suka begadang serta terlalu banyak tidur.

  • Makanan Berlemak

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa faktok yang cukup memberikan pengaruh pada bentuk pipi seseorang adalah makanan yang ia konsumsi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak, terutama makanan tersebut adalah makanan cepat saji, akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Untuk itulah, sebisa mungkin jauhi makanan berlemak. Setidaknya jangan konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak lemak setiap hari.

  • Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga memberikan pengaruh pada pipi tembem. Untuk itu, Anda harus memperhatikan apakah pipi tembem yang Anda miliki berasal dari ayah ataupun ibu. Apabila bentuk pipi tembem tersebut berasal dari keturunan, maka akan lebih sulit dihilangkan daripada pipi tembem karena tumpukan lemak.

  • Kurangnya Asupan Air Putih

Asupan air putih yang kurang juga dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga menyebabkan pipi Anda menjadi lebih gemuk. Hal ini karena fungsi dari air putih sendiri adalah untuk membantu membuang lemak dalam tubuh, termasuk pipi. Untuk itu, sebaiknya Anda memperbanyak konsumsi air putih setiap hari setidaknya sebanyak 8 gelas/hari. (baca juga: bahaya akibat kurang minum air putih jangan disepelekan)

  • Merokok

Selain konsumsi alkohol, merokok juga menjadi salah satu kebiasaan buruk yang harus Anda tinggalkan. Mengapa? Hal ini karena di dalam rokok sendiri terdapat banyak kandungan bahan kimia yang menjadi racun untuk tubuh. Tak hanya itu saja, merokok juga dapat memberikan pengaruh pada sistem metabolisme dan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit pernafasan.

Sekian sedikit ulasan tentang cara meniruskan pipi dengan cepat serta berbagai faktor yang menyebabkan bentuk pipi menjadi lebih tembem. Dengan melakukan beberapa cara mudah di atas serta menghindari faktor-faktor penyebab pipi menjadi lebih berisi, maka pipi tirus seperti yang Anda idam-idamkan pun dapat dimiliki. Semoga bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *