invisible hit counter

Tips Cepat Gemuk yang Efektif dan Aman Bagi Kesehatan

Tips Cepat Gemuk yang Efektif dan Aman Bagi KesehatanOrang yang bertubuh kurus tentunya mengerti mengapa banyak orang yang mencari tips cepat gemuk. Layaknya orang yang hendak menurunkan berat badan, menaikkan berat badan bukanlah perkara mudah dan sepele bagi orang denga berat badan di bawah normal. Seorang ahli gizi terkemuka mengatakan bahwa ada 2 kasus yang paling sulit untuk ditangani. Pertama, orang gemuk yang ingin mencapai berat badan ideal dengan cara menurunkan berat badan. Dan kedua, orang kurus sekali yang ingin mencapai berat badan ideal dengan menaikkan berat badan.

Inilah Tips dan Trik Cara Cepat Gemuk yang Aman dan Efektif

Menaikkan berat badan memerlukan komitmen diri yang kuat. Pastinya Anda tahu bahwa menaikkan berat badan bukan hanya sekedar makan lebih banyak, konsumsi gula lebih banyak dan membatasi aktivitas. Menaikkan berat badan memiliki tantangan sendiri untuk dapat terlaksana. Maka, kami kumpulkan tips-tips cepat gemuk yang kini kami sajikan khusu untuk membantu Anda memiliki hidup yang lebih sehat. Berikut adalah tips agar cepat gemuk yang sebaiknya Anda cerna dan terapkan:

  • Konsumsi Makanan Yang Sehat

Banyak masyarakat yang berpikir bahwa tips cepat gemuk nomor satu adalah dengan mengonsumsi makanan favorit Anda sebanyak yang Anda inginkan. Tentu saja kalimat ini ada benarnya namun tidak sepenuhnya benar. Bahaya sekali bila makanan favorit Anda adalaj kue, donat atau pun minuman soda yang tidak memiliki nutrisi penting lain selain glukosa. Jelas mengonsumsi junkfood di atas akan menaikkan berat badan dengan cepat, namun proporsi yang ditambahkan hanyalah lemak yang justru membahayakan tubuh. Pilihlah jenis makanan yang sehat seperti buah, sayur, susu, daging tanpa lemak dan makanan alami lainnya sebagai menu utama usaha menaikkan berat badan Anda. Tips cepat gemuk yang satu ini adalah dasar dari semua tips cepat gemuk lainnya.

  • Tambahkan Jumlah Kalori Makanan Anda, Lebih Daripada yang Anda Butuhkan

Saran atau tips cepat gemuk kedua yang penting dan juga merupakan dasar dari cara cepat gemuk adalah mengonsumsi jumlah kalori yang lebih banyak daripada jumlah kalori yang Anda butuhkan sehari-hari. Cobalah hitung kebutuhan kalori harian Anda menggunakan kalkulator kalori (yang bisa Anda cek sendiri di internet). Setelah mendapatkan angka tersebut, tambahkan 300-500 kalori tambahan pada menu makanan Anda. Untuk hasil yang lebih cepat, tambahkan sekitar 700-1000 kalori perharinya. Intinya, pilihlah makanan sehat yang mengandung kalori tinggi seperti nasi, kentang, daging tanpa lemak, susu, yogurt maupun buah-buahan.

  • Protein, Protein dan Protein

Meskipun Anda bebas mengonsumsi jenis makanan (asalkan sehat) tambahan, tips agar cepat gemuk lain yang harus diperhatikan adalah menjaga asupan protein Anda. Satu jenis nutrisi yang sangat penting dan krusial untuk menaikkan berat badan adalah protein. Mengapa? Karena protein merupakan bahan dasar otot tubuh. Tentunya ketika hendak menaikkan berat badan, Anda ingin menambah masa otot Anda, bukan masa lemak Anda. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi rutin protein yang tinggi dapat membentuk masa otot Anda. Pilihlah makanan seperti daging, ikan, telur, produk susudan kacang-kacangan. Namun perlu diingat bahwa protein dapat membuat Anda sulit merasa lapar/

  • Makan MINIMAL 3 kali Sehari dengan Melibatkan Karbohidrat dan Lemak

Menghindari makanan yang tidak sehat bukan berarti menghindari nutrisi karbohidrat dan lemak sama sekali. Tentu saja, untuk menaikkan berat badan, selain wajib mengonsumsi protein, Anda pun perlu mengonsumsi karbohidrat dan lemak untuk membantu proses kenaikkan berat badan Anda. Jadi, tips cepat gemuk kali ini ialah libatkan makanan berkarbohidrat dan berlemak dalam makanan besar Anda, minimal 3 kali sehari. Hindari keadaan puasa atau kelaparan karena kondisi tersebut dapat memecah masa otot Anda.

  • Selipkan Makanan Selingan atau Snack di Antara Jam Makan

Pernah mendengar bahwa musuh orang gemuk yang berusaha menurunkan berat badan adalah mengemil? Ya, karena itulah tips cepat gemuk lainnya yang cukup ampuh adalah dengan mengemil makanan di sela-sela jam makan Anda. Masukkan makanan ringan yang tinggi kalori seperti susu protein, kacang, buah kismis dan roti isi keju. Sesekali, Anda juga boleh menyelipkan menu burger, kentang goreng, atau pun ayam goreng ke dalam menu makanan ringan Anda.

  • Konsumsi Makanan yang Enak

Nafsu makan yang tinggi tentunya akan menghasilkan konsumsi makanan yang tinggi pula. Untuk meningkatkan nafsu makan, tips cepat gemuk kali ini menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan dengan rasa yang enak dan tentunya sesuai dengan selera Anda. Biasanya, makanan dengan saus, bumbu yang kaya, rasa pedas atau juga banyak mengandung rempah akan menambah cita rasa makanan sehingga menambah nafsu makan dan menambahkan konsumsi makanan yang Anda santap. Ingat untuk membatasi konsumsi sayuran dalam jumlah yang banyak, karena akan membuat perut Anda cepat penuh sehingga membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.

  • Olahraga yang Tepat

Tips cepat gemuk yang satu ini pun biasanya menjadi tips menurunkan berat badan yang kerapkali dibenci dan dihindari masyarakat. Rasanya ingin memiliki berat badan yang proporsional namun tidak mau melakukan olahraga. Sayangnya, bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, olahraga merupakan salah satu aspek penting yang harus Anda lakukan. Olahraga yang dapat membesarkan otot merupakan tips cepat gemuk yang sangat efektif. Hindari olahraga kardio, seperti lari, jogging, jalan cepat atau senam sebagai olahraga pilihan Anda. Sebaliknya, fokuskan diri Anda di olahraga mengangkat beban yang akan melatih otot Anda. Jangan melakukan olahraga angkat beban 2 hari berturut-turut, minimal istirahtkan otot selama 1 hari, karena saat itulah otot Anda bertumbuh.

  • Tidur yang Cukup

Terkadang, kurang tidur dapat mengacaukan keseimbangan metabolisme tubuh. Untuk menaikkan berat badan, hendaknya metabolisme seseorang dalam kondisi optimal. Maka, salah satu tips cepat gemuk yang tidak kalah penting adalah mendapatkan jam tidur yang cukup. Beberapa penelitian menyatakan bahwa seseorang haruslah mendapatkan tidur selama 7-8 jam sehari untuk dapat menaikkan berat badan dengan optimal. sebagian penelitian lainnya menyatakan bahwa seseorang harus tidur selama 6-8 jam sehari. Intinya, Anda memerlukan jumlah jam tidur minimal 6 jam sehari untuk menaikkan berat badan. Lebih baik lagi bila Anda dapat tidur mencapai 8 jam dalam sehari.

Selain tips cepat gemuk di atas, beberapa tips tambahan yang sebaiknya Anda ketahui adalah: menghindari minum sebelum jam makan besar, usahakan minum susu untuk meredakan rasa haus Anda, tambahkan susu dan krimer pada kopi Anda serta isi waktu luang Anda dengan kegiatan yang melibatkan makanan. Berkomitmen pada tujuan dan usaha Anda demi hidup yang lebih baik merupakan kunci utama yang tidak boleh Anda lupakan begitu saja. Semoga tips cepat gemuk ini berguna bagi kualitas kesehatan tubuh Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *