invisible hit counter

Tips Ampuh Diet Cepat 1 Minggu yang Bisa Anda Coba

Tips Ampuh Diet Cepat 1 Minggu yang Bisa Anda CobaMemiliki tubuh ramping dan ideal pastilah menjadi dambaan semua orang, oleh karena itu Anda perlu mencoba diet cepat 1 minggu berikut ini. Selain menambah rasa percaya diri, memiliki berat tubuh yang ideal tentunya membuat tubuh lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa tidak semua orang dapat mewujudkan impian untuk memiliki tubuh yang proporsional. Dewasa ini, masalah kelebihan berat badan atau obesitas menjadi masalah di semua lapisan masyarakat. Bagi Anda yang memiliki masalah kelebihan berat badan mungkin sudah menerapkan berbagai cara untuk menurunkan berat badan namun tidak berhasil. Jangan berputus asa, dengan komitmen yang kuat untuk hidup sehat, maka impian Anda pasti akan segera terwujud.

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan seseorang obesitas. Faktor tersebut antara lain yaitu faktor genetik, pola makan yang salah, kurangnya aktifitas fisik, gaya hidup yang tidak sehat, dan faktor hormonal. Obesitas merupakan faktor risiko dari berbagai penyakit berbahaya, seperti hipertensi, diabetes mellitus, penyakit jantung, stroke, penyakit liver, kanker, dan sebagainya. Orang yang memiliki kelebihan berat badan biasanya juga memiliki daya tahan tubuh dan tingkat kebugaran yang rendah. Oleh karena itu milikilah tubuh dengan berat badan yang ideal agar kesehatan Anda selalu terjaga sekaligus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, gairah, semangat, dan kualitas hidup yang lebih tinggi.

Cara Diet Cepat 1 Minggu Secara Alami

Untuk mendapatkan tubuh yang proporsional, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Anda dapat menerapkan cara yang mudah, murah, dan alami. Yang Anda perlukan hanyalah komitmen kuat dari dalam diri untuk melaksanakan dietnya. Berikut ini adalah cara diet cepat 1 minggu secara alami:

  1. Mengurangi porsi makan

Untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal dengan diet cepat 1 minggu, hal utama yang harus diperhatikan adalah kurangi porsi makan Anda. Makan secara berlebihan tentunya akan menumpuk kalori di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Makanlah secukupnya saja, berhentilah makan sebelum kenyang, dan pilihlah jenis makanan yang sehat.

  1. Hindari makanan berlemak

Lemak adalah penyebab utama kegemukan. Oleh karena itu dalam diet cepat 1 minggu ini, hindari makanan yang mempunyai kandungan lemak tinggi. Jenis makanan yang mengandung lemak tinggi antara lain yaitu makanan yang digoreng, daging-dagingan, jerohan, makanan cepat saji (fast food), dan makanan bersantan. Perbanyaklah sumber protein yang bersumber dari nabati dan kurangi protein yang bersumber dari hewani, sebab protein hewani biasanya disertai dengan kandungan lemak yang cukup tinggi.

  1. Kurangi asupan natrium/garam

Natrium merupakan zat yang mempunyai sifat mengikat air. Sehingga konsumsi natrium/garam yang berlebihan, menyebabkan air tertahan di dalam jaringan tubuh sehingga turut berperan dalam menyebabkan kegemukan. Prinsip ini seperti diibaratkan pada daging sapi gelonggongan, dimana sapi yang dipaksa untuk minum yang banyak sehingga berat badannya meningkat drastis. Jika zat natrium dalam tubuh dalam batas yang normal, konsumsi air putih justru dianjurkan untuk memperlancar metabolisme tubuh dan membantu proses diet itu sendiri. Sehingga agar diet Anda dapat berhasil, maka cukupi kebutuhan air putih harian Anda tetapi kurangi konsumsi garam atau makanan yang asin. Selain dapat menyebabkan kegemukan, terlalu tinggi asupan garam juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi/hipertensi.

Sukses melakukan diet cepat bukanlah hal yang mudah, namun juga bukan hal yang sulit jika Anda mengetahui cara dan tipsnya. Di halaman 2 masih ada banyak tips melakukan diet cepat yang bisa Anda lakukan. Ketahui semua tipsnya!

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *