invisible hit counter

Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan dengan EfektifPada artikel kali ini kami akan mencoba memberikan kepada Anda mengenai beberapa contoh resep infused water untuk menurunkan berat badan. Berbagai macam nutrisi dan vitamin yang ada dalam infused water yang berasal dari bermacam buah-buahan ini sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh, yang pada akhirnya akan menyusutkan berat badan. Infused water mudah dibuat, tidak mahal, hampir tanpa kalori dan enak rasanya, sehingga ini bisa menjadi pilihan untuk menemani program diet Anda.

Selain terkenal dapat menurunkan berat badan dengan efektif, infused water atau air yang berisi campuran sari buah ini bisa memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti untuk detoksifikasi atau menghilangkan racun-racun dalam tubuh, menyehatkan organ-organ tubuh, melancarkan metabolisme di tubuh, untuk menunda penuaan kulit, relaksasi tubuh, dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang belum tahu apa itu infused water, kami akan jelaskan terlebih dahulu. Infused water ini sebenarnya adalah air putih. Akan tetapi bukan sekadar air putih, karena air putihnya sudah dicampur dengan berbagai jenis potongan buah atau rempah-rempah sehingga air putih ini memiliki rasa-rasa yang unik dan menyegarkan. Dengan melihat gambarnya pun Anda mungkin sudah bisa menggambarkan bagaimana kesegarannya saat mengonsumsi air tersebut. Sebelum dinikmati, air ini harus didiamkan terlebih dahulu selama beberapa jam. Cara pembuatannya pun sangat mudah dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Pembuatan dan Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah dan bisa bertahan selama beberapa hari ini adalah salah satu minuman sehat yang cocok bagi Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan. Dan bagi Anda yang mungkin menganggap air putih cukup membosankan, infused water inilah alternatif pilihan yang Anda bisa coba. Meminum banyak air adalah salah satu hal yang dianjurkan dalam diet (baca: Pengaturan Menu Diet Mayo). Berbagai buah-buahan yang cocok untuk “air infus” jenis ini adalah mentimun, berbagai jenis jeruk (jeruk lemon, jeruk nipis dll), apel, stroberi, kiwi, dan mangga.

Untuk mengetahui bagaimana cara pembuatannya, silahkan simak langkah-langkah pembuatannya berikut ini. Hal pertama yang harus Anda siapkan untuk membuat infused water adalah buah, sayuran atau dedaunan yang akan menjadi bahan utamanya. Setelah itu cuci bahan utamanya sampai benar-benar bersih dengan air yang mengalir. Setelah bahan-bahan dicuci bersih, barulah dipotong-potong, jangan terbalik urutannya. Jika Anda menggunakan jenis buah yang ukurannya besar, seperti apel dan mangga, maka buah dapat dipotong kotak-kotak seukuran 1cm*1cm*1cm atau dipotong tipis-tipis melebar. Untuk jenis buah seperti jeruk, sisir tipis-tipis dengan ketebalan 0,7 cm. Sedangkan buah yang ukurannya lebih kecil seperti anggur dan stroberi, potonglah menjadi dua atau tiga bagian sesuai kebutuhan, jangan dibiarkan utuh supaya sari/nutrisinya dapat larut ke air.

Setelah bahan sudah disiapkan, tuangkan 500 ml air matang ke dalam wadah atau toples kecil, kemudian masukkan buah-buahan, sayuran atau herba tadi, lalu tutup wadah atau toplesnya rapat-rapat. Nah, di sini Anda tidak perlu menambahkan gula, sirup, susu, atau sejenisnya. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es selama 2 jam untuk menunggu sari-sari bahan yang digunakan larut di airnya. Dan setelah dua jam, infused water yang Anda buat telah siap untuk dinikmati. Jika air dalam “air infus” Anda sudah habis diminum, Anda dapat mengisinya kembali dengan bahan yang sama, tapi jika sudah lewat 8 jam, maka ganti dengan yang baru.

Cara membuat infused water untuk menurunkan berat badan bersambung ke halaman 2 dengan membahas resep atau komposisi buahnya. Pada halaman tersebut Anda juga dapat membaca beberapa manfaat lain dari infused water, seperti untuk relaksasi dan anti penuaan, beserta cara pembuatannya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *