invisible hit counter

Pilihan Olahraga untuk Mengecilkan Paha yang Bisa Dicoba

Mempunyai paha yang kecil, kencang dan indah merupakan mimpi banyak orang sehingga olahraga untuk mengecilkan paha merupakan hal yang banyak dicari orang. Tidak hanya kaum hawa, mempunyai paha yang kencang ternyata merupakan impian dan keinginan semua orang. Selain mencerminkan hidup yang sehat, paha kecil dan kencang juga akan menambah percaya diri dan sangat menunjang penampilan Anda.

Selain mengatur pola makan, olahraga untuk mengecilkan paha merupakan aspek penting demi tercapainya tujuan Anda. Kunci dari memiliki paha yang indah bukanlah terletak dari niat saja, namun juga dari cara olahraga yang Anda lakukan dan terapkan. Dengan melakukan gerakan yang efektif, olahraga untuk mengecilkan paha dapat menjadi jalan tol dalam mencapai tujuan Anda.

Inilah 9 Macam Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Beberapa macam olahraaga untuk mengecilkan paha akan melibatkan banyak otot di paha. Secara anatomis, ternyata otot paha banyak bekerjasama dengan otot di gluteus (bokong) sehingga bila Anda teratur melakukan olahraga untuk mengecilkan paha di bawah ini diharapkan Anda juga dapat mengencangkan otot di daerah gluteus Anda. Berikut adalah 18 olahraga untuk mengecilkan paha yang efektif

  1. Squat

Olahraga untuk mengecilkan paha yang pertama dan paling sederhana adalah melakukan squat. Squat atau melebarkan kaki akan melatih otot yang terdapat di paha bagian dalam, betis, bokong dan juga perut. Caranya mudah: Berdiri dengan tegak, lalu buka kaki selebar pinggang atau bahu. Posisikan tubuh seperti ingin berjongkok, pastikan lutut dan ujung kaki agak mengarah ke luar. Dan saat melakukan squat, tahan perut atau kencangkan perut agar otot perut pun ikut terlatih. Lakukan ini sebanyak 30 kali setiap harinya.

  1. Latihan Bagian Belakang Paha

Olahraga mengecilkan paha yang berikutnya adalah melatih otot paha bagian belakang serta turut melatih otot betis. Olahraga kali ini mudah dan hanya melibatkan peregangan saja. Caranya: Berdirilah dengan tegak dengan kaki rapat. Lalu condongkan tubuh Anda ke depan hingga Anda merasakan adanya tarikan atau tekanan pada kaki bagian belakang. Pertahankan posisi ini selama 3-5 detik, lalu kembalilah ke posisi semula. Untuk hasil maksimal, lakukan latihan ini 30 kali setiap harinya.

  1. Squat dengan Bola

Bagi Anda yang mempunyai bola besar untuk berolahraga, olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Jenis latihan ini sebenarnya sama atau mirip dengan latihan squat, namun menggunakan alat bantu bola. Caranya: Letakkan bola olahraga di antara dinding dan punggung Anda. Berdirilah dengan kaki dibuka sejarak pinggang atau bahu. Lalu tekuklah lutut Anda, turunkan badan sebanyak 7-15 cm namun tetap jaga posisi bahu dan pinggang. Tahan selama 3 detik, lalu kembalilah ke posisi semula. Dalam satu set latihan, lakukan sebanyak 5-12 kali. Dan lakukan 3-5 set sehari.

  1. Warrior III

Cara melakukan olahraga untuk mengecilkan paha ini adalah: Berdiri dengan kedua kaki, lalu angkat kaki kiri dengan jari diluruskan sehingga menaruh beban badan Anda pada kaki kanan yang menopang badan Anda. Lalu taruh kepala dan tubuh Anda ke depan sehingga kini kepala-tubuh-kaki kiri berada di satu garis horizontal dan taruh tangan Anda di kedua sisi tubuh sehingga berada satu garis pula dengan tubuh Anda. Tahan posisi ini selama 5 kali siklus napas, lalu kembalilah ke posisi berdiri. Lakukan juga pada kaki kiri.

  1. Chair Squat

Cara mengecilkan paha yang satu ini cukup mudah, sehingga merupakan olahraga untuk mengecilkan paha yang cocok untuk pemula. Caranya: Berdiri dengan punggung menghadap kursi dan buatlah jarak sebesar pinggang di antara kaki Anda. Pusatkan beban tubuh Anda pada tumit kaki, lalu turunkan pinggang dan bokong Anda ke bawah dan belakang menuju dudukan kursi. Berhentilah tepat sesaat sebelum bokong menyentuh dudukan kursi, lalu kembalilah ke posisi semula. Lakukan olahraga ini sebanyak 3 set dengan 10-15 kali gerakan per set.

  1. Mengangkat Kaki

Melakukan olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini akan membentuk otot-otot besar pada paha Anda. Caranya: Berdirilah menghadap kursi, lalu angkak kaki kanan Anda, lutut menghadap ke atas dan tekuk kaki Anda sehingga tumit kaki kanan menyentuh dudukan kursi. Setelah itu angkat kaki kanan Anda secara perlahan dari dudukan kursi dan luruskan kaki Anda sehingga Anda merasakan tekanan atau tarikan di paha Anda. Tahan kaki kanan lalu tekuk sedikit kaki kiri Anda dan luruskan lagi. Lakukan 10-15 kali pengulangan untuk satu set. Lakukan juga pada kaki sebelahnya. Untuk hasil maksimal, lakukan latihan ini sebanyak 3 set per kaki.

  1. Melompat sambil Squat

Olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini akan melatih otot-otot besar pada paha Anda serta otot belakang paha. Caranya: Berdiri dengan kaki dibuka sejarak bahu, letakkan tangan di sisi tubuh Anda. Turunkan tubuh Anda seperti posisi squat lalu lompatlah sambil mengangkat tangan sehingga tangan Anda menunjuk langit-langit. Saat Anda mendarat, segera ulangi latihan ini. Lakukan 20 kali pengulangan untuk satu set dan lakukan 3 set per hari.

  1. Posisi V

Kali ini, olahraga untuk mengecilkan paha yang akan dibahas mengambil sedikit posisi balet klasik dan akan  membantu melatih otot paha, pinggang dan bokong Anda. Caranya: Berdirilah dengan tangan berpegangan di sandaran kursi dengan satu tangan. Posisikan kaki Anda dalam posisi huruf V dengan jari jempol kaki harus terpisah sekitar 10 cm dan tumit saling menempel. Tekuk lutut Anda dan angkat tumit kaki beberapa cm dari lantai. Lalu, turunkan pinggang Anda sampai Anda merasakan otot pada paha teregang atau tertarik. Gerakkan tubuh Anda ke atas dan ke bawah. Lakukan 10-15 kali gerakan ke atas dank e bawah untuk setiap set dan lakukan 3 set per hari.

  1. Jogging atau Jalan Cepat

Cara terakhir dari olahraga untuk mengecilkan paha adalah olahraga paling klasik, sederhana dan mempunyai banyak manfaat. Berlari atau berjalan cepat setiap hari dengan durasi minimal 45 menit akan mengikis seluruh lemak tubuh Anda tak terkecuali lemak di paha. Menguatkan otot dengan olahraga untuk mengecilkan paha di atas memang penting, namun mengikis dan membuang lemak pun menjadi komponen yang wajib Anda lakukan. Lakukan jogging atau jelan cepat setiap harinya selama 45 menit dan Anda akan menikmati hasilnya.

Itulah 9 olahraga untuk mengecilkan paha yang efektif. Tentu saja olahraga yang teratur akan memberikan hasil yang lebih maksimal bila diimbangi dengan menu dan pola makan yang sehat pula. Jangan lupa juga untuk banyak mengkonsumsi air agar membantu mempercepat proses metabolisme tubuh Anda. Selamat mendapatkan paha yang kecil, kencang dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *