invisible hit counter

Pilihan Buah yang Bagus untuk Diet Secara Alami

Previous 1 2

4. Melon

Buah berwarna hijau segar ini juga menjadi salah satu buah yang bagus untuk diet. Selain warnanya yang segar, saat dimakan rasanya juga sangat segar dan mengandung banyak air. Dan yang lebih luar biasa adalah, ternyata dibalik rasanya yang nikmat dan banyak mengandung air itu melon juga cukup disarankan bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Kandungan air yang tinggi pada buah melon dinilai bisa membantu melancarkan pencernaan yang juga bisa membantu Anda mempercepat proses penurunan berat badan.

5. Buah Ara

Selain keempat buah tadi yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan kelancaran pencernaan. Ada satu buah lagi yang juga bermanfaat untuk diet dan pencernaan. Buah ara, mungkin Anda juga cukup asing dengan jenis buah ini. Buah yang bagian dalamnya berwarna merah dan bagian luarnya terkadang berwarna hijau atau ungu ini ternyata juga mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk proses penernaan dan proses penurunan berat badan. Selain itu, bagi Anda yang memiliki golongan darah O, buah ara juga menjadi salah satu buah yang bagus untuk diet golongan darah O.

6. Semangka

Selain buah melon, buah semangka juga memiliki kandungan air yang banyak. Saat mengonsumsi buah semangka Anda juga akan merasakan efek terhindar dari dehidrasi karena kandungan airnya yang sangat menyegarkan. Buah yang dagingnya berwarna merah dan biasanya memiliki banyak biji ini mengandung banyak vitamin A dan juga vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah semangka akan membuat Anda mendapatkan energi ekstra dan juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Jenis Buah yang Bisa Menggagalkan Diet

Nah, selain beberapa jenis buah yang bermanfaat untuk program diet tadi, ternyata ada juga beberapa macam buah yang sebaiknya Anda hindari saat Anda sedang melakuan diet. Alih-alih ingin mempercepat proses diet, jika mengonsumsi jenis buah ini Anda justru bisa merusak diet Anda.

Jenis buah pertama yang harus Anda hindari saat sedang diet adalah buah alpukat. Pada dasarnya buah alpukat memang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Akan tetapi, kandungan lemak dan juga kalori yang tinggi bisa merusak proses diet Anda. Yang kedua adalah jenis anggur merah, jenis buah yang juga sebenarnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan juga bisa mengurangi berat badan dengan lebih cepat. Akan tetapi jika Anda mengonsumsinya dengan porsi yang sembarangan, justru akan memberikan dampak negatif untuk tubuh Anda.

Buah coklat, termasuk produk turunannya, juga sebaiknya Anda hindari ketika Anda sedang berdiet, karena terlalu banyak mengonsumsi coklat hitam bisa menambah asupan kalori, lemak dan lemak jenuh ke dalam tubuh Anda.

Dan kiranya itu tadi adalah saran yang bisa kami berikan mengenai jenis-jenis buah yang bagus untuk diet dan beberapa buah yang sebaiknya dihindari saat diet. Namun sebaiknya Anda konsultaikan juga ke dokter agar Anda mendapatkan buah yang cocok untuk Anda. Semoga artikel tadi bisa menginspirasi Anda dan bermanfaat untuk Anda.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *