invisible hit counter

Membuat Sendiri Obat Asma Tradisional Paling Ampuh dari Herbal

Membuat Sendiri Obat Asma Tradisional Paling Ampuh dari HerbalObat asma tradisional paling ampuh ternyata bisa didapatkan dengan mudah untuk menjadi alternatif pengobatan modern, atau digunakan berdampingan dengan obat modern. Meskipun saat ini jenis obat modern atau obat-obatan kimia sering dinomor satukan untuk menyembuhkan penyakit, tetapi tanpa kita sadari ternyata di lingkungan sekitar kita banyak terdapat jenis-jenis obat alami atau obat-obatan herbal yang bisa membantu Anda menyembuhkan, meringankan atau mencegah Anda dari berbagai penyakit, salah satunya termasuk sakit asma atau sesak nafas.

Salah satu alasan mengapa Anda lebih disarankan menggunakan jenis obat asma tradisional, adalah karena bahan alami tidak akan memberikan efek samping. Belum lagi obat alami biasanya juga sudah cukup terkenal khasiatnya karena sudah digunakan turun temurun. Akan tetapi kami juga tidak menyarankan menjadikan obat tradisional sebagai metode pengobatan utama untuk kondisi sakit yang parah. Supaya Anda lebih memahami tentang penyakit asma dan berbagai cara mengatasinya, simak ulasan berikut ini.

Obat Asma Tradisional Paling Ampuh untuk Menyembuhkan dan Meredakan

Obat sesak nafas tradisional dapat digunakan sebagai pilihan pertama untuk asma ringan, sebagai alternatif pengobatan modern, maupun digunakan bersamaan dengan obat modern untuk mempercepat pengobatan. Jika ingin menggunakan obat tradisional bersamaan dengan obat modern, sebaiknya dicoba dalam jumlah sedikit dulu untuk mengetahui apakah ada efek samping. Berikut ini adalah beberapa contoh obat asma tradisional paling ampuh yang bisa Anda coba.

  1. Madu

Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan. Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Jangan dengan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernafasan, dan jangan dengan air panas, karena akan merusak nutrisi yang dikandung dalam madu. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian dapat diminum.

Supaya semakin ampuh mengobati asma, dapat ditambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, atau ditambahkan 1/2 sdt bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, bisa dengan kunyit yang telah dicuci, lalu dipotong-potong lalu dimasukkan kedalam campuran madu, atau kunyit yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan. Minuman madu ini juga bisa ditambahkan 1 sdt tumbukan bawang putih.

  1. Jahe

Jahe yang terkenal dapat menghangatkan badan, ternyata juga merupakan salah satu obat asma tradisional paling ampuh. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu, madu + jahe. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang nikmat, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

  1. Bunga Kenanga Kering

Harus makan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi Anda diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

Artikel berlanjut ke halaman berikutnya. Selain 3 obat asma tradisional yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa lagi. Baca juga tentang penyebab-penyebab asma di halaman 2, sehingga Anda dapat melakukan pencegahan dikemudian hari.

1 2 3Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *