invisible hit counter

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anggur dan Apa Penyebabnya

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anggur dan Apa PenyebabnyaCiri-ciri hamil anggur secara umum mungkin cukup sulit dideteksi dari luar dan harus melalui pemeriksaan yang lebih intensif. Akan tetapi, ternyata pertanda atau ciri ini sebenarnya bisa dirasakan oleh wanita yang mengalaminya meskipun terkadang sebagian besar orang tidak menganggap hal tersebut sebagai gejala hamil anggur. Tak bisa dipungkiri bahwa hamil anggur ini adalah suatu hal yang sangat tidak diinginkan terjadi oleh para wanita. Hal ini dikarenakan karena kehamilan yang satu ini merupakan sebuah tumor jinak yang bisa terbentuk karena terjadinya kegagalan pembuahan sehingga akan menggumpal dan akhirnya terbentuk seperti butiran buah anggur. Fenomena yang juga disebut dengan nama mola hidatidosa ini jika tak kunjung terdeteksi dan diobati, maka bisa jadi akan berkembang menjadi tumor yang sangat berbahaya. Maka dari itu, mengetahui ciri-ciri hamil anggur adalah suatu hal yang sangat penting bagi para wanita supaya bisa mengatasi atau mengobati gangguan ini sejak dini sebelum tumornya semakin tumbuh dan berkembang.

Berbagai Macam dan Ciri-Ciri Hamil Anggur yang Harus Diwaspadai

Gejala atau ciri saat seorang wanita mengalami hamil anggur ini secara umum hampir sama dengan gejala yang dialami oleh orang hamil normal. Beberapa pertanda yang ditunjukan oleh wanita yang mengalami hamil anggur ini diantaranya, morning sickness, terlambat haid, dan ketika dilakukan tes kehamilan menggunakan alat tes pack hasilnya pun akan positif. Akan tetapi, yang membuat wanita hamil anggur ini terganggu adalah gejala yang dialami nantinya akan terasa lebih berat ketimbang wanita yang hamil secara normal. Bukan hanya itu saja, tetapi jika fenomena tersebut semakin berkembang, ciri-ciri hamil anggur lainnya adalah Anda tidak akan sama sekali merasakan gerakan janinnya. Bahkan Anda akan sering mengalami perdarahan dan juga gelembung-gelembng cairan yang jika dilihat mirip dengan buah anggur.

So, sebelum Anda mengetahui apa saja ciri-ciri hamil anggur, sebaiknya Anda ketahui juga dua jenis mola hidatidosa atau hamil anggur ini. Secara umum, fenomena ini terbagi menjadi dua jenis yaitu complete mole dan juga partiel mole. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan singkatnya berikut ini.

  1. Complete Mole

Jenis hamil anggur bernama complete mole ini adalah jenis kehamilan yang secara keseluruhannya palsu. Maksudnya begini, jenis kehamilan palsu yang satu ini secara fiik memang terlihat ‘seperti’ orang hamil akan tetapi saat dideteksi kehamilan tersebut adalah sejenis tumor jinak yang bersarang pada tubuh sang wanita. Maka dari itu, kiranya cukup penting untuk selalu memantau dan memeriksakan kehamilan ke dokter atau bidan.

  1. Partial Mole

Jenis yang kedua bernama partiel mole. Jenis kehamilan anggur yang satu ini cukup berbeda dengan complete mole. Ciri-ciri hamil anggur jenis ini menunjukan gejala atau ciri yang sama dengan orang hamil secara normal. Jenis kehamilan yang satu ini pada awalnya memang sang ibu hamil secara normal dan di dalam tubuhnya benar-benar ada janin. Akan tetapi semakin lama perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya berlangung abnormal sehingga yang terjadi janin menjadi kurang lengkap atau menjadi cacat. Fenomena ini tentu saja sangat ditakuti oleh semua wanita dan semua orang tua.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa pada awalnya wanita yang mengalami fenomena hamil anggur ini memang mengalami gejala atau tanda-tanda yang sama dengan orang hamil pada umumnya. Bahkan ketika dites menggunakan test pack pun hasilnya akan positif. Gejala lain yang akan dirasakan oleh penderita fenomena gangguan ini adalah rahim akan menjadi lebih besar ketimbang usia kehamilannya. Hal ini dikarenakan hamil anggur bisa berkembang lebih cepat ketimbang orang hamil secara normal. Jadi tentu saja besarnya ukuran perut tidak akan terlihat normal. Pada trimester kehamilan pertama, biasanya Anda yang mengalami hamil anggur juga akan sering mengalami perdarahan.

Artikel ini berlanjut ke halaman 2 dengan lanjut pembahasan mengenai ciri hamil anggur serta berbagai penyebab hamil anggur dan kategori wanita yang beresiko mengalami hal ini.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *