invisible hit counter

Mengenali Berbagai Penyebab dan Obat Gejala Tipes Alami

Mengenali Berbagai Penyebab dan Obat Gejala Tipes AlamiSelain dengan menggunakan berbagai macam obat-obatan dari dokter, ternyata ada banyak obat gejala tipes alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dari bahan-bahan alami di sekitar Anda. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tipes berbeda dengan sakit maag. Meskipun ada beerapa orang yang beranggapan bahwa kedua penyakit ini mirip atau sama, faktanya tipes dan maag adalah penyakit yang bereda. Jika dilihat dari gejala dan dampaknya, penyakit tipes lebih berbahaya dari maag. Meskipun jika maag sudah kronis pun akan menjadi penyakit yang cukup berbahaya. Lalu apa itu penyakit tipes? Tipes atau yang juga disebut thypus (Typhoid Fever atau Thypus abdominalis) adalah sebuah penyakit yang menyerang bagian usus dan mengakibatkan gangguan di perut. Rasa tidak nyaman memang akan sangat dirasakan pada bagian perut. Penyakit ini sendiri diakibatkan oleh bakteri yang bisa masuk ke dalam tubuh dan menyerang usus melalui media makanan, minuman, dan beberapa media lain yang bisa membawa bakteri tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya tentang gejala tipes dan pengobatannya, simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Penyakit Tipes dan Gejalanya

Secara umum penyakit tipes ini disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Salmonella typhi atau jenis bakteri Salmonella paratyphi A, B dan C yang juga bisa membuat penderitanya mengalami gastroenteritis dan septikemia. Nah, biasanya untuk mengetahui gejala orang yang terinfeksi bakteri tersebut ada sedikit kesulitan. Pasalnya gejala penyakit tipes ini mirip sekali dengan gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh virus. Bahkan tak jarang ada salah diagnosa yang menyebutkan sakit tipes sebagai akit DBD. Maka dari itu biasanya petugas medis akan melakukan pemeriksaan lab untuk mengetahui hasil yang lebih akurat. Nah, sebelum kami menjelaskan tentang berbagai jenis obat gejala tipes, berikut ini penjelasan tentang penyebab dan gejala tipes secara umum.

Tipes bisa menyerang semua kalangan, mulai dari balita hingga orang dewasa. Biasanya penyebab utama penyakit tipes ini adalah masyarakat yang kurang menyadari akan kebersihan diri dan lingkungan sehingga virus ataupun bakteri bisa sangat mudah berkembang di tempat-tempat yang mungkin tidak terduga. Bisa saja bakteri tipes ini bisa bersarang di gelas Anda, sendok, piring, atau bahkan di bak mandi Anda. Nah, hal ini tentu harus Anda waspadai dan supaya Anda bisa selalu memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

Selain karena terinfeksi bakteri seperti yang baru saja kami jelaskan, ternyata penyebab tipes juga bisa terjadi karena Anda mengonsumsi makanan basi, daging yang masih mentah, ataupun makanan yang kotor. Segala jenis makanan dan minuman yang sudah tercemar dengan kotoran akan bisa merusak kondisi dinding usus. Kondisi tersebut jika tidak kunjung mendapatkan obat gejala tipes dan penanganan yang lebih lanjut, yang akan terjadi adalah luka tersebut bisa menimbulkan lubang dan pendarahan cukup parah pada usus.

Selain itu Anda juga harus mewaspadai segala jenis kotoran karena jelas kotoran adalah sumber dari kuman dan bakteri. Termasuk jenis-jenis kuman yang ada pada uus hewan, pada hewan-hewan ternak ataupun reptil, daging yang berasal dari hewan unggas, makanan kurang matang, dan makanan minuman yang sudah tercemar. Lalu bagaimana cara mengenali seseorang yang menderita tipes? Berikut penjelasan gejala tipes dan pengobatannya.

Bersambung ke halaman berikutnya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *