invisible hit counter

Mari Mengenali Gejala Kolesterol dan Asam Urat Sejak Dini

Mari Mengenali Gejala Kolesterol dan Asam Urat Sejak DiniGejala kolesterol dan asam urat biasanya kurang diperhatikan karena mirip-mirip dengan penyakit biasa, meskipun begitu sebaiknya kita selalu mewaspadai gejala-gejalanya. Mengetahui gejala tersebut sejak dini tentu bisa membantu para penderita penyakit ini untuk lebih cepat melakukan perawatan ataupun proses pengobatan bila diperlukan sebelum penyakitnya menjadi lebih parah. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa pengetahuan masyarakat terutama masyarakat awam mengenai gejala dua jenis penyakit tersebut masih sangat minim. Nah, hal ini tentu membuat lebih banyak orang yang bisa berisiko terkena penyakit kolesterol dan juga asam urat. Bahkan banyak juga orang yang masih belum tahu apa itu penyakit kolesterol dan apa itu asam urat. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak bisa melakukan pencegahan atau pengobatan sejak dini untuk menghindari penyakit tersebut menjadi lebih parah. Sebenarnya ada banyak gejala-gejala yang bisa diketahui oleh masyarakat agar bisa lebih waspada terhadap dua jenis penyakit tersebut. Ada juga beberapa jenis obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kolesterol dan asam urat. Dan pada artikel kali ini, kami akan membagikan sedikit informasi mengenai gejala kolesterol dan asam urat.

Macam-Macam Gejala Kolesterol dan Asam Urat yang Diwaspadai

Sebelumnya kita akan bahas terlebih dahulu apa itu kolesterol. Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang dihasilkan oleh tubuh. Yaitu 80% dihasilkan pada organ hati, sedangkan sisanya timbul karena faktor eksternal atau dari luar. Kolesterol bisa muncul dari makanan-makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Dan pada dasarnya kolesterol ini fungsinya adalah untuk membentuk dinding sel. Akan tetapi, kolesterol ini juga bisa meningkat, bahkan juga bisa berlebihan karena berbagai faktor terutama faktor dari luar berupa asupan makanan yang Anda konsumsi. Jumlah kolesterol yang terlalu berlebihan bisa cukup membahayakan tubuh sehingga jika Anda kelebihan kolesterol, Anda bisa mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Gejala kolesterol dan asam urat sangat beragam dan terkadang sering dianggap sebagai gejala penyakit ringan. Oleh sebab itu banyak orang yang sakit kolesterol dan asam uratnya kemudian berlanjut menjadi lebih parah. Kolesterol tinggi mendapat jululkan ‘silent killer’, karena penyakit ini bisa membunuh Anda perlahan jika tidak kunjung diobati. Bahkan kolesterol ini secara umum juga tidak menunjukkan gejala namun nantinya akan berakibat cukup fatal. Akan tetapi dalam beberapa kasus ada juga gejala yang ditunjukkan oleh kolesterol tinggi. Secara normal, kadar ukuran kolesterol adalah 160-200 mg. Dan jika kolesterol Anda sudah di atas 200 mg, waspadalah karena Anda sudah berada dalam zona bahaya.

Salah satu gejala kolesterol adalah Anda akan merasa berat di bagian tengkuk dan merasakan pegal di bagian pundak. Kepala Anda akan merasa berat dan juga sering merasa pegal-pegal. Nah, gejala kolesterol seperti ini biasanya diakiatkan karena suplai oksigen yang kurang di dalam tubuh. Kepala menjadi berat biasanya disebabkan karena pembuluh darah menyempit karena lemak tertimbun akibat kolesterol. Setelah itu asupan oksigen akan tersendat untuk menuju ke otak. Gejala lainnya adalah Anda sering merasa kesemutan. Kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh Anda bisa mengakibatkan aliran darah mengental sehingga suplai oksigen menjadi berkurang.

Di atas telah dibahas tentang penyakit kolesterol dan  gejalanya, di halaman 2 kita akan membahas tentang asam urat dan obat tradisional untuk mengatasi kolesterol dan asam urat.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *