invisible hit counter

Kenali Ciri-Ciri Kanker Serviks Stadium Awal Sejak Dini

Kenali Ciri-Ciri Kanker Serviks Stadium Awal Sejak DiniMengenali ciri-ciri kanker serviks sejak dini adalah salah satu langkah pencegahan lebih lanjut, apabila ternyata Anda sudah terlanjur mengidap penyakit kanker ini meskipun baru stadium awal. Pasalnya cara pencegahan yang paling awal tentunya adalah dengan selalu menjaga kesehatan tubuh, terutma di area kewanitaan. Khususnya para wanita, salah satu penyakit jenis kanker yang satu ini adalah penyakit yang sangat ditakuti dan dihindari. Hal ini dikarenakan kanker serviks sendiri termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi para wanita di dunia. Apa sebenarnya penyakit kanker serviks ini? Sesuai dengan namanya, kanker ini menyerang di bagian serviks atau mulut rahim. Dan tentu saja penyakit ini hanya bisa diderita oleh wanita saja. Di Indonesia sendiri cukup banyak penderita kanker serviks, bahkan menurut data dari beberapa sumber dikatakan bahwa sepertiga penderita penyakit kanker di Indonesia adalah penderita kanker serviks. Nah, untuk mengetahui tentang penyebab kanker serviks, ciri ciri kanker serviks stadium awal, dan beberapa hal tentang kanker serviks lainnya, simak ulasannya berikut ini.

Mengetahui Penyebab Utama Kanker Serviks

Layaknya semua penyakit yang ada di dunia ini, pasti ada pemicu yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit tersebut. Nah, sebelum kita mengetahui apa saja ciri-ciri kanker servik yang biasanya dialami oleh para penderita penyakit yang satu ini, Anda juga harus mengetahui apa penyebab utamanya. Tujuannya tentu saja untuk membuat para pembaca terutama para wanita bisa lebih waspada dan tidak sembarangan menjaga kesehatan organ kewanitaan agar tidak terkena kanker serviks. Kanker yang satu ini menyerang di bagian leher rahim atau bagian pintu masuk ke rahim.

Untuk penyebab penyakit kanker serviks sendiri, sebenarnya disebabkan oleh infeksi virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). Akan tetapi untuk jenis virus HPV yang biasanya bisa mengakibatkan bagi para wanita yang menderita kanker servik adalah jenis virsus HPV tipe 16 dan 18. Penyakit ini harus diwaspadai, karena ternyata virus HPV penyebab kanker serviks ini bisa menyebar dan berpindah-pindah tempat dengan sangat mudah. Virus ini bisa berpindah ke tempat lain melalui perantara cairan, bahkan dengan hanya sentuhan kulit antara individu yang satu dengan yang lainnya. Faktor lain yang biasanya menjadi penyebab terinfeksinya seseorang dengan Human Papilloma Virus ini adalah WC yang jarang dibersihkan atau tidak dibersihkan dengan baik. Virus tersebut bisa saja sudah bersarang di WC tersebut dan bisa menginfeksi orang yang menggunakan WC tersebut. Berbahaya sekali, bukan?

Akan tetapi bukan hanya itu saja yang bisa membuat orang menderita kanker serviks dan berbagai gejala kanker serviks. Kebiasaan yang kurang baik ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terjangkit penyakit yang satu ini. Bagi Anda para perokok terutama wanita, Anda harus sangat waspada karena Anda cukup berpotensi mengalami gangguan kesehatan yang cukup mengerikan ini, efek terburuknya adalah kematian. Selain itu bagi orang-orang yang kekurangan asupan vitamin C dan E serta asam folat juga cukup berisiko terkena kanker serviks. Lalu bagaimana ciri-ciri kanker serviks yang biasanya dialami oleh penderitanya? Berikut penjelasannya.

Gambaran Secara Umum Mengenai Ciri-Ciri Kanker Serviks

Jika Anda mengetahui berbagai ciri ciri kanker serviks stadium awal, Anda pasti bisa menangani penyakit tersebut sejak awal dan tidak akan menjadi lebih parah lagi. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai gejala penyakit yang satu ini, berikut penjelasannya.

Gejala kanker serviks yang pertama mungkin adalah terjadinya perdarahan secara tidak normal pada organ kewanitaan Anda. Kondisi ini adalah gejala atau ciri fisik yang paling umum dialami oleh para wanita yang menderita kanker servik. Di sini Anda harus bisa membedakan yang mana perdarahan karena menstruasi, perdarahan karena hubungan suami istri dan yang mana perdarahan yang terjadi secara tidak normal. Jika Anda merasakan bahwa perdarahan yang terjadi sudah tidak sewajarnya seperti yang biasa Anda alami, segera periksakan diri Anda ke dokter.

Artikel mengenai ciri-ciri kanker serviks ini berlanjut ke halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *