invisible hit counter

Ini Dia Cara Diet Mayo untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Ini Dia Cara Diet Mayo untuk Mendapatkan Tubuh IdealSebelum Anda mengetahui bagaimana cara diet mayo, sebaiknya kami jelaskan dulu apa itu diet mayo dan untuk apa fungsinya. Nah, saat ini ada banyak sekali metode atau program diet baru yang menawarkan beragam kemudahan untuk menguruskan tubuh. Dan diet mayo ini adalah salah satu metode yang saat ini paling banyak diminati dan dilakukan oleh para wanita. Dibandigkan dengan pria, wanita memang biasanya lebih peduli terhadap penampilannya. Bahkan biasanya wanita akan berdiet ketika tubuhnya masih terlihat langsing-langsing saja di mata pria. Namun wanita memiliki cara pandang lain yang mungkin bertujuan untuk menjaga tubuhnya supaya tetap ideal. Akan tetapi banyak juga wanita yang tidak melakukan cara diet yang baik, dan pada akhirnya justru bisa menimbulka penyakit. Nah, cara diet mayo clinic ini adalah salah satu metode yang aman bagi para wanita dan cara melakukannya pun mudah. Akan tetapi yang Anda butuhkan sebagai bekal sebelum menjalankan program diet ini adalah keinginan, tekad dan juga konsistensi dalam melakukan dietnya. So, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang apa itu diet mayo dan bagaimana cara melakukannya.

Cara Diet Mayo Supaya Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Apa itu diet mayo? Sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan istilah ini. Nah, diet mayo ini adalah sebuah program diet yang dibuat oleh Mayo Clinic, sebuah situs kesehatan populer di Amerika Serikat. Metode ini memungkinkan Anda para wanita untuk menurunkan berat badan hanya dalam waktu 13 hari. Akan tetapi, ada juga beberapa pantangan yang tidak boleh Anda langgar dalam melakukan program diet ini. Selama menjalankan diet mayo Anda dilarang untuk mengonsumsi makanana tau minuman yang mengandung garam. Dan jika belum sampai 13 hari Anda sudah melanggar pantangannya, maka artinya Anda harus mengulang program dietnya lagi dari awal. Maka dari itu Anda haru punya komitmen dan bisa konsisten selama kurang lebih 2 minggu.

Tanpa mengonsumsi garam, tubuh Anda tidak akan mengalami penambahan garam karena garam di dalam tubuh akan diproses dan dikeluarkan melalui berbagai bentuk. Garam akan dikeluarkan melalui feses, keringat dan juga urin. Dengan demikian diet mayo cukup efektif untuk menurunkan berat badan secara cepat. Mengapa harus mengurangi garam? Alasannya sangat logis, karena pada dasarnya garam di dalam tubuh bisa menambah volume air di dalam tubuh. Di mana air sendiri adalah salah satu penyebab kegemukan.

Cara diet mayo juga sudah diuji oleh asosiasi diet asal Amerika Serikat, di mana ternyata metode yang digunakan oleh diet mayo ini sangat sederhana. Akan tetapi hasilnya cukup maksimal dalam penurunan berat badan. Selain itu Anda juga bisa menghindari berbagai risiko masalah kesehatan tubuh. Waktu melakukannya juga bisa Anda lakukan kapan saja, loh. Jadi Anda bisa menentukan jadwal dietnya sendiri sesuai kebutuhan Anda. Dengan demikian para wanita sangat cocok untuk melakukan jenis atau metode diet yang satu ini untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Dalam 13 hari, seorang wanita yang melakukan diet mayo bisa menurunkan berat badan kurang lebih 5-8 kg. Cukup banyak kan jumlahnya? Maka dari itu cara diet mayo memang sangat efektif dilakukan oleh para wanita. So, apakah Anda tertarik untuk mencoba cara diet mayo clinic yang baik dan benar? Jika Anda tertarik, simak penjelasannya berikut ini.

Cara Diet yang Baik Ala Mayo Clinic

Prinsip kerja diet mayo ini cukup sederhana, dan bisa Anda lakukan sesuai kebutuhan Anda. Misalnya jika Anda memiliki target antara 25-30 kg berat badan untuk dihilangkan, maka Anda bisa melakukan siklus diet mayo sebanyak dua kali. Jadi waktu yang Anda butuhkan adalah 26 hari. Nah, selama Anda melakukan diet mayo, maka secara otomatis Anda tidak akan mendapatkan tambahan asupan garam di dalam tubuh. Hasilnya adalah volume air di dalam tubuh tidak akan bertambah. Lalu apakah tidak boleh minum air? Tentu saja boleh sekali. Akan tetapi Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman dingin seperti es krim, es teh, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat melakukan program diet ini, Anda harus menyusun jadwal diet Anda dengan baik. Jadi selama 13 hari itu Anda harus mengatur jadwal makan Anda mulai dari sarapan, makan siang da makan malamnya. Buatlah list atau daftar menu makanan selama 7 hari yang kemudian bisa Anda ulangi di minggu berikutnya sampai kurang lebih dua minggu. Kurang lebih begitulah cara diet mayo dilakukan. Bahkan Anda juga disarankan untuk mencatat atau membuat jurnal untuk menghitung hail diet Anda setiap harinya.

Pada umumnya diet ini memang bia dilakukan sekali putaran saja. Maksudnya dalam 13 hari pertama biasanya Anda sudah bisa mendapatkan hasil yang cukup dalam penurunan berat badan. Namun banyak juga orang yang melakukan cara diet mayo clinic sebanyak dua kali putaran. Jadi setelah Anda selesai menjalankan 13 hari pertama tanpa mengonsumsi garam atau minuman-minuman dingin, Anda bisa melanjutkannya dengan putaran kedua. Di fase 13 pertama tujuan Anda adalah untuk mengurangi berat badan awal Anda, dan di fase 13 hari kedua adalah fase lanjutan di mana Anda bisa mengurangi berat badan Anda lebih banyak lagi. Barulah setelah itu Anda lanjutkan rutinitas Anda seperti biasanya, namun dengan tetap mempertahankan pola hidup sehat Anda.

Contoh Jadwal Makan Diet Mayo

Seperti yang tadi sudah kami sampaikan bahwa dalam menjalankan diet mayo Anda disarankan untuk membuat sebuah jadwal makan. Nah, cara diet yang baik ala mayo clinic ini memang menuntut Anda lebih konsisten dan berkomitmen dalam melakukan program dietnya. So, kali ini kami akan memberikan sedikit contoh menu makan mulai dari sarapan hingga makan malam.

Untuk melakukan cara diet mayo Anda wajib melakukan sarapan pagi. Sebaiknya Anda mengonsumsi 1 cangkir yogurt tanpa lemak dan juga 1 buah segar. Setelah itu saat makan siang Anda bisa megonsumsi 1 ikan tuna dengan salad yang porsinya seperempat dari porsi ikan tuna. Tambahkan 4 cangkir pasta rebus dan 2 cagkir wortel yang dicampur dengan 4 sendok mayones rendah kalori. Supaya lebih lengkap tambahkan perasan jeruk nipis pada saladnya. Dan di malam hari Anda bisa mengonsumsi beerapa selada ditambah 1,5 cangkir irian tomat, jamur, bawang merah, dan juga tambahkan 2 sdm dresing salad yang bebas lemak.

Bagaimana? Cukup nikmat bukan makanan-makanan yang harus dikonsumsi selama diet mayo? Dengan demikian Anda tak perlu ragu lagi untuk melakukan cara diet mayo dan mulai menuju pola hidup yang lebih sehat. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *