invisible hit counter

Delapan Buah yang Mengandung Vitamin E Terbanyak

Delapan Buah yang Mengandung Vitamin E TerbanyakMengingat pentingnya vitamin untuk kebutuhan tubuh kita, kami akan menyajikan buah yang mengandung Vitamin E untuk menambah pengetahuan Anda. Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang jarang dibahas dan diangkat dalam artikel-artikel populer. Meski begitu, peran Vitamin E ternyata tidak dapat dipandang sebelah mata. Vitamin E sama pentingnya dengan vitamin lainnya dan jenis nutrisinya. Mengonsumsi Vitamin E secara rutin akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Vitamin E mempunyai efek antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan, menangkal dan menteralkan radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Vitamin E juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh karena perannya yang turut membangun sistem pertahanan tubuh dan membantu melawan infeksi kuman yang menyerang. Manfaat lain yang ditawarkan Vitamin E adalah dapat memperlambat dan mencegah timbulnya penyakit degeneratif seperti Alzheimer’s, kanker dan degenerasi makular.

Daftar Buah Yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak. Artinya, umunya Vitamin E dapat ditemukan lebih banyak pada makanan yang mengandung lemak. Tidak heran bila buah yang mengandung Vitamin E lebih sedikit dibandingkan buah yang mengandung Vitamin B atau C. Namun tidak berarti buah yang tidak terlihat berlemak tidak mengandung Vitamin E, ada pula buah yang terlihat hanya mengandung air tapi ternyata juga memiliki kandungan Vitamin E. Berikut telah kami pilihkan delapan buah yang menganung Vitamin E terbanyak:

  • Alpukat

Buah yang mengandung Vitamin E yang paling banyak adalah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang mengandung banyak lemak yang konon katanya dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Untungnya pernyataan tersebut hanyalah mitos yang tidak benar. Lemak yang dikandung alpukat adalah lemak baik yang juga dapat membantu kerja jantung dan menjaga struktur pembuluh darah Anda. Selain itu, Vitamin E yang larut dalam lemak buah alpukat juga dapat memuaskan kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Namun perlu diingat untuk menghindari konsumsi alpukat yang dicampur dengan gula atau susu yang terlalu banyak.

  • Olives

Buah yang sering diambil minyaknya ini mengandung banyak sekali Vitamin E. Baik buah zaitun atau minyak zaitun akan memenuhi kebutuhan harian Vitamin E Anda. Satu gelas buah zaitun dapat memenuhi 20% kebutuhan harian Vitamin E Anda. Mulailah konsumsi buah ini dalam salad, dimakan sebagai snack atau dapat pula mengonsumsi minyak zaitun sebagai bumbu salad atau minyak memasak Anda.

  • Pepaya

Tidak hanya baik bagi pencernaan, ternyata buah pepaya juga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Satu buah pepaya sedang akan memenuhi 17% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain itu, buah pepaya juga merupakan sumber serat dan Vitamin C yang sangat baik. Serat yang dimiliki pepaya akan membantu melancarkan pencernaan Anda dan membantu Anda terhindar dari risiko menderita kanker usus besar. Mulailah memasukkan buah pepaya ke dalam menu harian Anda dan dapatkan manfaatnya.

  • Mangga

Buah mangga merupakan buah yang hampir disukai semua orang, mulai dari mangga muda yang rasanya asam sampai mangga tua yang rasanya manis dan menyegarkan. Berita baiknya, mangga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Satu buah mangga berukuran sedang dapat memenuhi 10% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Mangga juga memberikan Vitamin C dan antioksidan yang tak kalah pentingnya dan diperlukannya di tubuh Anda. Bila sedang musimnya, tidak ada salahnya Anda makan satu buah mangga per harinya untuk mendapatkan manfaat yan optimal dari buah tropis ini.

Artikel mengenai daftar buah yang mengandung banyak vitamin E ini barsambung ke halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *