invisible hit counter

Cobalah Program Diet Tanpa Nasi untuk Mengurangi Berat Badan Anda

Previous 1 2

Olahraga secara teratur merupakan metode tambahan yang melancarkan kesuksesan program diet tanpa nasi ini. Memang, dengan hanya menerapkan diet tanpa nasi angka timbangan Anda dapat menurun, namun hasilnya akan lebih besar dan cepat bila dibarengi dengan aktivitas ini. Olahraga pilihan untuk mendampingi program diet tanpa nasi adalah jogging, berjalan cepat, berenang atau senam aerobic minimal 30 menit sehari yang dilakukan 1 kali per 2 hari. Dengan melakukan ini niscaya program diet Anda akan berjalan lebih cepat dan memberi hasil yang lebih nyata.

Artis perempuan Tina Toon bahkan sanggup menurunkan berat badan hingga 25 kg dalam waktu 8 bulan hanya dengan menerapkan metode diet tanpa nasi yang dikombinasikan dengan olahraga. Mantan artis cilik itu mengatakan bahwa ia hanya makan sayur, daging dan buah saja. Tak lupa, Tina Toon pun menghilangkan menu makanan manis dan tidak sehat dari daftar menunya. Ia pun mengatakan bila ia benar-benar tergoda makanan manis seperti kue dan es krim, ia akan memberi kelonggaran pada dirinya hanya sekali seminggu. Itu juga hanya untuk icip-icip saja.

Apakah bisa saya makan tanpa nasi dan menjalankan program diet tanpa nasi ini? Apa yang harus saya makan bila saya tidak dapat mengkonsumsi nasi seperti biasanya? Tentu saja Anda bisa! Anda dapat makanan makanan lain sebagai makanan pengganti. Kami berikan beberapa contoh menu diet tanpa nasi untuk menunjang kesuksesan Anda:

  • Pada pagi hari, hilangkan menu nasi uduk atau nasi kuning. Sebaliknya Anda bisa mencoba makan sayur ditambah dengan daging. Misalnya satu atau dua mangkuk sayur (kangkung, buncis atau bayam; terserah Anda) ditambah dengan daging ayam rebus. Lebih baiknya lagi, konsumsi porsi makan lebih banyak pada pagi hari untuk menunjang hari Anda dan mengurangi rasa lapar pada siang hari. Anda dapat menambahkan kentang rebus atau beras merah dalam jumlah yang tidak terlalu banyak
  • Pada siang hari Anda dapat mengkonsumsi makanan ala Sunda tanpa nasi. Misalnya ayam bakar ditambah dengan tahu tempe, lengkap dengan sayur asam dan lalapannya. Kuncinya tetap hilangkan nasi dan tetap konsumsi lauk-pauk sehari-hari Anda. Perhatikan nutrisi yang Anda konsumsi haru mengandung protein, sayur dan sedikit lemak.
  • Pada malam hari seharusnya porsi makan Anda lebih sedikit dibandingkan makan siang dan pagi sebelumnya. Anda dapat mengkonsumsi sayur rebus yang dibuat dengan gaya sop ditambah dengan daging ikan. Bila masih lapar tambahkan jumlah sayur dan serat yang Anda konsumsi karena serat dapat membuat Ana merasa kenyang lebih lama.

Sebenarnya tidak ada patokan menu yang dapat Anda konsumsi untuk program diet tanpa nasi. Sebenarnya program ini semudah mengikuti kebiasaan makan harian Anda namun hilangkan nasi dari menu tersebut. Hindari juga makanan penuh karbohidrat lainnya dalam porsi berlebihan. Dan bila Anda mengkombinasikan program ini dengan olahraga teratur, hasilnya akan terlihat lebih cepat dan lebih nyata. Sebenarnya konsumsi karbohidrat di keseharian kita merupakan hal yang penting juga, jadi tetap usahakan hadirkan nutrisi karbohidrat di meja makan Anda setiap harinya dalam jumlah yang cukup. Selamat mencoba dan menggapai hidup sehat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *