invisible hit counter

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Sehat

Previous 1 2
  1. Teh hijau

Anda pasti sudah sering mendengar tentang teh hijau. Teh ini memang mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan. Cara tradisional menurunkan berat badan dengan teh hijau yaitu hanya dengan menyeduhnya seperti membuat minuman teh biasa tetapi tanpa menggunakan gula. Teh hijau berperan dalam mengaktifkan metabolisme tubuh untuk meluruhkan lemak. Selain itu teh hijau juga mengandung senyawa antioksidan sehingga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker.

  1. Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan alami dan cepat. Buatlah jahe sebagai bahan minuman dan konsumsi setiap malam hari sebelum tidur. Jahe memberikan efek yang menyegarkan bagi tubuh dan berkhasiat untuk membakar lemak di dalam tubuh sehingga Anda akan terhindar dari kegemukan dan perut buncit.

  1. Kunyit asam

Cara tradisional menurunkan berat badan yang berikutnya yaitu dengan ramuan kunyit asam. Perpaduan kedua herbal alami ini sering digunakan sebagai jamu untuk melangsingkan badan. Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Caranya yaitu siapkan 500 gram kunyit yang sudah cukup tua, 500 gram asam jawa, 250 gram gula merah, 2 liter air, dan 1/8 sendok teh garam dapur.

Pertama-tama cuci kunyit hingga bersih, lalu haluskan dengan cara diparut atau diblender. Saring kunyit yang dihaluskan tersebut untuk diambil airnya. Kemudian masukkan sari kunyit pada panci berisi 2 liter air dab campurkan gula merah, asam jawa, dan garam dapur, aduk hingga rata. Tunggu sampai mendidih, lalu angkat. Minumlah ramuan tersebut setelah dingin dan konsumsi secara teratur untuk menurunkan berat badan Anda.

  1. Jinten hitam

Jinten hitam merupakan bahan yang sering digunakan untuk obat-obatan herbal dan mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Jinten hitam ternyata juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan berat badan. Cara tradisional menurunkan berat badan dengan jinten hitam yaitu siapkan 3 gram jinten hitam yang telah dihaluskan lalu masukkan dalam 1 gelas air hangat. Campurkan 1 sendok makan madu murni, aduk hingga rata. Konsumsi ramuan tersebut secara teratur untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Selain menerapkan berbagai cara tradisional menurunkan berat badan seperti yang telah disebutkan di atas, hal yang tak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Pola hidup sehat untuk menurunkan berat badan antara lain yaitu dengan memperbaiki pola makan, sebaiknya kurangi porsi makan Anda dan jauhi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat hendaknya juga dikurangi sebab jika menumpuk juga akan berubah menjadi lemak. Konsumsi lebih banyak buah dan sayur karena kaya akan serat yang dapat membantu mengurangi lemak dan tentunya akan menyehatkan pencernaan. Hindari minuman yang manis-manis, sebaiknya gantilah dengan banyak mengkonsumsi air putih karena dapat memperlancar metabolisme tubuh dan membantu dalam menurunkan berat badan Anda.

Hal yang tidak kalah penting adalah melakukan olahraga secara rutin. Olahraga sangat bagus untuk melatih otot, melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan sangat efektif untuk membakar lemak. Pilihlah olahraga yang Anda senangi dan lakukan secara teratur, misalnya jogging, berenang, bersepeda, jalan kaki, fitnes, dan sebagainya. Selain itu hindari pola hidup yang bermalas-malasan, perbanyaklah kegiatan yang berupa aktifitas fisik. Hindarilah makan yang mendekati waktu tidur, sebab hal ini mudah sekali menyebabkan kegemukan. Dan yang sangat penting adalah tanamkan pada diri Anda bahwa dengan berat badan ideal merupakan investasi kesehatan. Jadi bukan hanya untuk penampilan semata, tetapi merupakan modal jangka panjang untuk menciptakan badan yang selalu sehat, terhindar dari berbagai serangan penyakit, dan menciptakan hidup yang berkualitas serta penuh semangat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *