invisible hit counter

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Sehat dan Natural

Previous 1 2
  1. Kurangi Karbohidrat dan Gula

Selanjutnya Anda juga disarankan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan juga berbagai jenis makanan yang mengandung gula. Sebut saja nasi dari beras putih, kue, coklat, permen, dan sebagainya. Jenis-jenis makanan seperti itu bisa merusak program diet Anda yang mungkin sudah Anda lakukan selama beberapa hari atau beberapa minggu. Akan tetapi bukan berarti Anda harus tidak makan nasi atau tidak makan kue. Anda boleh mengonsumsi jenis makanan tersebut asalkan dalam batas atau porsi yang sudah disarankan dalam program diet yang Anda jalankan.

Beberapa Penyebab Tubuh Menjadi Gemuk Secara Umum

Tubuh gemuk biasanya berawal dari kebiasaan sepele yang dilakukan secara berulang kali. Kemudian semakin lama lemak dan kolesterol semakin menumpuk tanpa terkendali sehingga akhirnya menimbulkan kegemukan. Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu tahu mengapa tubuh bisa menjadi gemuk. Tujuannya tentu saja untuk membantu Anda melakukan program menurunkan program diet, selain itu juga penting kedepannya untuk tetap menjaga kondisi tubuh Anda supaya tetap ideal dan sehat.

Banyak orang beranggapan bahwa gemuk terjadi karena orang terlalu banyak makan. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ternyata gemuk juga bisa terjadi karena seseorang kurang makan? Selain itu gemuk juga bisa terjadi karena seseorang terlalu banyak mengonsumsi obat anti depresi yang mungkin dikonsumsi dengan tujuan mengurangi stres yang sedang dialami. Tanpa Anda sadari bahwa ternyata obat-obatan seperti itu bisa memperlambat proses metabolisme dan mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Selain itu penyebab lain adalah menderita penyakit yang sudah kronis atau karena faktor genetika. Jika Anda punya silsilah keluarga di mana seluruh anggota keluarga Anda gemuk, maka tubuh Anda pun akan menjadi lebih mudah gemuk apabila Anda tidak memerhatikan pola hidup Anda. Kondisi stres ternyata juga sangat berpengaruh dan berperan untuk membuat tubuh Anda semakin gemuk. Pasalnya saat Anda stres, akan muncul kadar kortisol dalam jumlah yang lebih banyak. Nah, kortisol tersebut bisa membebaskan gula dari otot yang sebenarnya berfungsi untuk mengumpulkan lemak pada perut. Dengan demikian Anda juga akan menjadi lebih mudah gemuk.

Porsi makanan yang tak terkendali tentu sangat mudah membuat tubuh Anda gemuk. Apalagi di era modern ini sudah cukup sulit untuk mengontrol pola makan dan pola hidup sehat. Akan tetapi jika Anda ingin kurus, jangan juga Anda sampai tidak makan. Mengapa demikian? Jika dipikir secara logika, ketika Anda malas makan atau sengaja tidak makan di siang hari, justru di waktu makan berikutnya perut Anda seolah menuntut Anda untuk makan dalam jumlah yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan tubuh akan kekurangan kalori dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, tidak makan bukanlah solusi terbaik untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu yang singkat.

Kurang lebih seperti itulah penjelasan mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu singkat dan secara alami. Anda tidak perlu mengonsumsi berbagai jenis obat pelangsing yang justru bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan jika tidak cocok dengan tubuh. Tidak perlu mengorbankan kesehatan hanya untuk menurunkan berat badan, kesehatan adalah yang utama. Sekian artikel ini dan semoga bermanfaat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *