invisible hit counter

Cara Mengecilkan Pinggang dengan Olahraga Ringan

Cara Mengecilkan Pinggang dengan Olahraga RinganJika Anda mencari informasi cara mengecilkan pinggang di internet, Anda pasti akan mendapatkan banyak sekali cara atau metode. Mulai dari metode alami dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat, mengonsumsi obat-obatan atau suplemen, hingga dengan cara berolahraga. Memang tak bisa dipungkiri bahwa timbunan lemak pada beberapa bagian tubuh termasuk pinggang bisa membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Apalagi bagi wanita, yang pada umumnya lebih memerhatikan penampilannya ketimbang pria. Nah, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, cara paling mudah yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pinggang Anda adalah dengan berolahraga. Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa gerakan olahraga mengecilkan pinggang dan juga tips-tips lain tentang apa saja yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Olahraga Mengecilkan Pinggang yang Mudah Dilakukan

Olahraga sudah terkenal sangat ampuh untuk menurunkan berat badan karena dapat membakar lemak tubuh dengan cepat, ternyata selain itu olahraga juga bisa untuk mengecilkan tubuh pada bagian-bagian tertentu saja, termasuk pada bagian pinggang. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan adalah melatih perut Anda, sehingga kadar lemak yang ada di area perut dan pinggang bisa berkurang. Anda juga bisa melakukan latihan kardio seperti bersepeda dan berlari. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan tentang cara mengecilkan pinggang dengan olahraga berikut ini.

Jika Anda ingin berat badan Anda turun secara maksimal, kebiasaan buruk pertama yang perlu Anda hindari adalah ngemil. Pasalnya kebiasaan ini terkadang memang terjadi tanpa terkendali. Misalnya ketika Anda sedang asyik nonton TV, bermain game, dan sebagainya. Mulailah membakar lemak, dan bukan menambah timbunan lemak di dalam tubuh. Beberapa aktivitas olahraga ringan yang mudah Anda lakukan adalah dengan yoga. Namun jika Anda belum menguasai olahraga yoga, Anda juga bisa melakukan beberapa jenis gerakan olahraga mengecilkan pinggang seperti sit up, push up, skot jump atau jogging. Fungsi dari jenis aktivitas tersebut adalah untuk mengecilkan serta mengencangkan perut dan pinggang.

Jika Anda punya waktu yang lebih untuk melakukan olahraga, Anda juga bisa melakukan olahraga jogging atau berlari-lari kecil untuk bisa membakar lemak di dalam tubuh Anda. Lakukanlah secara rutin setiap minggunya supaya hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal. Mungkin dalam seminggu Anda bisa melakukannya 3-4 kali, dengan durasi olahraga 15-30 menit. Atau jika Anda bosan dengan jogging, Anda juga bisa bersepeda berkeliling tempat tinggal Anda atau bersepeda di tempat yang menyenangkan. Dengan demikian selain melakukan cara mengecilkan pinggang, Anda juga bisa menyegarkan pikiran Anda.

Kembali lagi ke pembahasan olahraga yoga yang tadi sempat kami singgung. Nah, jika Anda ingin mencoba olahraga yang satu ini, ada beberapa teknik atau gerakan mudah yang memang sangat efektif untuk mengecilkan pinggang atau pinggul. Nama gerakan atau tekniknya adalah bow pose, di mana Anda harus tengkurap, kemudian pegang jari kaki Anda sambil mengangkat kepala dan dada. Akan tetapi posisikan paha Anda tetap menempel pada lantai. Nah, sambil melakukan gerakan tersebut, aturlah napas dengan baik. Selain pada pinggang, biasanya gerakan ini juga akan berdampak pada perut, paha dan dada. Bukan hanya wanita, akan tetapi para pria pun bisa melakukan gerakan ini.

Artikel mengenai cara mengecilkan pinggang ini berlanjut ke halaman berikutnya, termasuk sedikit membahas tentang cara mengecilkan pinggang dengan pola hidup sehat.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *