invisible hit counter

Cara Tradisional Mengecilkan Perut Buncit? Cobalah Cara Ini

Previous 1 2
  1. Jamu Kunyit Asam

Mendengar nama jamu kunyit asam mungkin Anda sudah membayangkan rasanya yang pahit dan tidak enak seperti kebanyakan jamu pada umumnya. Namun demikian tak ada salahnya jika Anda sedikit berusaha untuk bisa membuat perut buncit Anda tersebut mengecil. Tak bisa dipungkiri bahwa ramuan jamu kunyit asam ini memang menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit tradisional yang cukup efektif. Pertama, silahkan Anda sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam.

Untuk proses pembuatannya, pertama silahkan Anda bersihkan dulu kunyitnya. Setelah itu parut dan blender kunyit yang telah dibersihkan. Setelah itu saringlah dan ambil air hasil saringannya. Setelah itu rebus air tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan yang sudah Anda siapkan tadi. Setelah mendidih, angkat, dinginkan, dan jamu kunyit asem pun siap diminum.

  1. Madu dan Jahe

Madu memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar. Cara membuatnya adalah 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe dicampurkan kedalam mangkuk dan diseduh air hangat, diminum 2 kali sehari.

  1. Buah-Buahan

Selain empat resep ramuan tradisional untuk perut buncit yang tadi sudah kami sampaikan, ada juga cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan resep yang terdiri dari berbagai jenis buah-buahan. Cara ini cukup efektif dan cepat untuk mengatasi perut buncit atau tubuh yang gemuk. Yang harus Anda siapkan adalah akar rambutan, buah delima, buah manggis, buah langsat, buah pepaya, alang-alang, dan air bersih.

Setelah itu Anda cuci bersih dulu akar rambutan dan juga semua bahan-bahan yang sudah Anda siapkan. Siapkan air pada panci atau wadah lain, lalu rebus bahan-bahan tersebut dengan air bersih sampai airnya mendidih. Setelah mendidih Anda dinginkan rebusan tersebut dan ambil air rebusannya. Ramuan tersebut rasanya unik dan sangat cocok diminum setiap hari. Konsumsilah segelas ramuan buah-buahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dengan Makanan Sehat

Selain dengan ramuan-ramuan tradisional yang tadi sudah kita bahas, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai macam makanan sehat supaya hasil diet Anda lebih maksimal. Contoh makanan sehat ini adalah buah-buahan, sayuran, ikan, oat atau gandum, dan berbagai jenis makanan sehat lainnya. Usahakan untuk mengurangi konsumsi daging merah dan juga makanan berlemak lainnya, Anda perlu menyusutkan timbunan lemak pada perut.

Mengurangi konsumsi nasi putih dan menggantinya dengan gandum ataupun beras merah dapat membantu Anda mengurangi porsi makan dan memperlancar pencernaan. Karbohidrat pada nasi putih merupakan jenis sederhana yang cepat dicerna sehingga membuat Anda mudah lapar. Mengonsumsi buah juga penting untuk mensukseskan program mengecilkan perut buncit Anda. Konsumsilah secara rutin setiap hari sebagai camilan sehat. Bisa juga dengan membuat infused water jika kurang terbiasa mengonsumsi buah secara teratur.

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai berbagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara tradisional. Yang perlu Anda lakukan adalah konsisten mengonsumsi ramuan-ramuan tradisional tersebut dan juga konsisten melakukan pola hidup yang sehat, dengan demikian hasil yang akan Anda dapatkan lebih optimal dan lebih baik pertahankan kebiasaan positif tersebut sampai kapanpun. Demikianlah informasi tentang cara mengecilkan perut buncit tradisional yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bisa menginspirasi para pembaca untuk melakukan diet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *