invisible hit counter

Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil Muda

Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil MudaBagi seorang ibu hamil, mengonsumsi buah yang bagus untuk ibu hamil adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kehamilan dan menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Secara umum para ibu hamil biasanya selalu berpikir dua kali untuk mengonsumsi suatu makanan atau minuman. Hal ini dikarenakan apa yang dikonsumsi oleh ibu, tentu akan cukup berpengaruh bagi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu selama masa kehamilan, seorang ibu hamil harus sangat memerhatikan makanan serta minuman yang dikonsumsi supaya asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu dan bayi bisa terpenuhi. So, pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa hal terkait makanan yang bagus untuk ibu hamil, supaya para pembaca terutama ibu hamil bisa lebih berhati-hati dan bisa memilih jenis makanan terutama buah, yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh ibu dan juga bermanfaat bagi perkembangan janin di dalam kandungan.

Daftar Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Meskipun ada beberapa jenis buah-buahan yang memang tidak disarankan atau bahkan tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh para ibu hamil, masih banyak jenis buah-buahan lezat yang bisa Anda konsumsi bagi para ibu hamil. Makanan sehat ini berfungsi sebagai pendukung perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Tak bisa dipungkiri bahwa memang kebutuhan nutrisi dan gizi seorang ibu hamil lebih tinggi ketimbang seorang wanita yang tidak sedang hamil. Hal ini dikarenakan di dalam perut ibu hamil terdapat makhluk hidup lain yang juga membutuhkan asupan gizi untuk tumbuh kembangnya sampai saat kelahiran tiba. Periode kehamilan trimesterpertama adalah masa-masa yang cukup rawan terjadi gangguan pada kehamilan. Selama kehamilan Anda juga pasti akan mengalami perubahan fisik yang memang sudah sewajarnya terjadi pada ibu hamil, maka dari itu jenis buah yang bagus untuk ibu hamil berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan camilan sehat Anda selama masa kehamilan.

  1. Alpukat

Alpukan bisa menjadi salah satu pilihan buah yang baik untuk ibu hamil, karena buah yang satu ini memiliki banyak kandungan lemak sehat dan juga asam folat yang memiliki banyak manfaat bagi seorang ibu hamil. Maka dari itu untu memenuhi asupan asam folat yang dibutuhkan oleh tubuh, seorang wanita yang sedang hamil cukup disarankan untuk mengonsumsi alpukat dalam jumlah yang cukup.

  1. Mangga

Kemudian ada juga mangga yang menjadi buah yang bagus untuk ibu hamil selanjutnya, karena selain rasanya yang lezat ternyata kandungan mangga sangatlah bermanfaat dan menyehatkan tubuh. Buah mangga ini mengandung serat yang sangat tinggi dan juga vitamin A dan C yang dinilai sangat bermanfaat untuk seorang ibu hamil. Manfaat mengonsumsi buah mangga ini adalah untuk mengatasi gejala morning sickness atau rasa mual yang biasa terjadi di pagi hari. Kandungan serat yang tinggi dalam buah mangga juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sulit BAB.

  1. Anggur

Selain itu para wanita hamil juga disarankan untuk mengonsumsi anggur. Mengapa? Pada dasarnya memang kebanyakan wanita hamil selalu berpikir dua kali untuk mengonsumsi buah anggur. Padahal faktanya, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi buah anggur ini. Diantaranya adalah Anda bisa membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh Anda dengan kandungan vitamin A yang ada di dalam buah anggur. Selain itu anggur juga mengandung zat-zat yang bermanfaat selama masa kehamilan seperti asam folat, kalium, fosfor, magnesium, dan natrium.

Apa lagi buah yang bagus untuk ibu hamil muda? Baca kelanjutannya di halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *