invisible hit counter

Buah Buahan untuk Ibu Hamil dan yang Menjadi Pantangannya

Previous 1 2
  1. Buah Naga

Untuk jenis buah yang satu ini mungkin masih belum terlalu umum dikonsumsi oleh banyak orang. Akan tetapi ternyata buah sejuta manfaat ini memiliki rasa yang nikmat dan cukup unik. Buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi para ibu hamil karena kandungan nutrisinya. Vitamin C yang terkandung dalam buah naga membantu para ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu ada satu keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari buah naga. Buah yang satu ini memiliki kulit yang tebal sehingga biasanya lebih aman dari pestisida.

  1. Apel

Nah, yang satu ini adalah buah buahan untuk ibu hamil yang rasanya sangat nikmat dan diminati oleh banyak orang. Bukan hanya ibu hamil saja, akan tetapi buah apel juga menjadi salah satu jenis buah yang bisa Anda jadikan sebagai camilan. Apel memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B5, 6 dan B9, serta kandungan vitamin lainnya yang bisa membantu dalam tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi buah ini setiap hari supaya bisa menjaga berat badan agar tetap seimbang. Lalu bagaimana dengan pantangan buah ibu hamil? Berikut penjelasannya.

Buah yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Jika sebelumnya kami telah memberikan lima contoh buah buahan untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi, namun ternyata tidak semua buah aman dikonsumsi untuk ibu hamil. Ada tiga jenis buah yang memang tidak disarankan untuk para wanita hamil. Hal ini dikarenakan zat-zat yang dikandungnya bisa mengganggu kesehatan kandungan ibu hamil.

Buah yang pertama adalah buah durian, secar umum buah ini memang memiliki banyak sekali mineral dan juga vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi ternyata ada dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh buah durian terhadap ibu hamil. Buah yang satu ini bersifat panas, sehingga jika dikonsumsi dan masuk ke dalam perut akan berdampak negatif bagi kandungan Anda. Apalagi durian ini juga mengandung alkohol, dan ibu hamil tidak boleh mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Selain itu seorang wanita hamil juga tidak boleh mengonsumsi pepaya mentah atau setengah matang. Buah yang satu ini justru sangat berbahaya terutama untuk para ibu hamil muda. Pasalnya pepaya mentah ini bisa mengakibatkan dampak yang cukup buruk, dan yang paling parah adalah keguguran. Ada banyak zat yang terkandung dalam pepaya yang bisa mengakibatkan ibu hamil merasakan kontraksi, seperti latek dan getah. Sedangkan buah lainnya yang tidak dissarankan untuk para ibu hamil adalah lalat. Dampak terburuknya adalah bayi bisa lahir secara prematur.

Jadi mulai sekarang sebaiknya Anda mulai memilah-milah, buah buahan untuk ibu hamil mana yang cocok dan baik dikonsumsi oleh para ibu hamil dan buah mana yang menjadi pantangan untuk ibu hamil. Dengan demikian kondisi kandungan Anda akan tetap aman dan kesehatan Anda pun akan tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *