invisible hit counter

6 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat dan Mudah

Bagi anda yang memiliki kantung mata, mengetahui  6 cara menghilangkan kantung mata dengan cepat  di bawah ini akan sangat membantu. Kantung mata umumnya merupakan masalah kesehatan yang ringan dan biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab seperti kurang tidur dan kelelahan, faktor usia, terpapar sinar matahari dan beberapa masalah kesehatan seperti kurang darah atau kurang cairan (dehidrasi), merokok maupun penggunaan alkohol pada orang-orang tertentu.

Memiliki kantung mata yang identik dengan lingkaran berwarna gelap di bawah mata memang akan sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi seorang wanita atau anda yang memilki pekerjaan yang mengharuskan anda bertemu dengan orang baru setiap harinya. Cara menghilangkan masalah kesehatan yang sering disebut mata panda ini memang cukup beragam, akan tetapi saat ini banyak orang beralih ke penanganan herbal menggunakan bahan-bahan alami. Untuk itu dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami. Selamat membaca!

6 Pilihan Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Memiliki kantung mata akan cenderung memperlihatkan wajah yang kusam dan tampak tidak segar dan akan membuat rasa percaya diri anda menurun. Meskipun bukanlah masalah kesehatan serius, menjaga kesehatan mata kita tetap merupakan hal yang penting. Untuk itu mari kita simak cara menghilangkan kantung mata hitam yang sederhana berikut ini.

  1. Es batu

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat pertama yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan es batu, mudah bukan? Penggunaan es batu ini termasuk cara yang sangat mudah dilakukan, anda bisa melakukan tips sederhana dan praktis ini dengan beberapa pilihan.

Pertama, anda bisa menyiapkan es batu dan langsung mengoleskan atau meletakkan es batu tersebut langsung pada mata anda. Tips sederhana ini cukup dilakukan selama 1 menit tetapi dilakukan berulang-ulang, selama beberapa kali. Yang perlu anda perhatikan adalah kebersihan dari tangan dan juga es batu yang anda gunakan. Hal ini disebabkan anda akan meletakkan langsung es batu pada permukaan kelopak mata, sehingga akan berbahaya jika kebersihan bahan-bahan alami ini tidak terjamin dan malah bisa menyebabkan gangguan kesehatan mata yang lebih serius.

Cara yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan air es, disini anda dapat menggunakan bantuan handuk kecil yang bersih kemudian dicelupkan di dalam air es. Setelah diperas dan masih lembap, anda dapat meletakkannya sebagai kompresan pada mata anda. Sama seperti sebelumnya cara kompres dengan menggunakan air es ini, cukup dilakukan 30 detik selama 5-6 kali.

  1. Kompres dengan kantung teh

Cara menghilangkan mata panda yang berikutnya dan terasa sudah familiar di telinga kita adalah kompres dengan menggunakan kantung teh. Cara ini konon diketahui mampu mengurangi keluhan mata panda dengan cepat loh. Hal ini disebabkan karena kandungan tanin yang dimiliki oleh teh, tanin sendiri merupakan salah satu zat yang mampu mengecilkan pori-pori dan juga mampu mengencangkan kulit dengan cara menarik cairan berlebih yang berada di jaringan sekitar.

Dengan menggunakan kantung teh sebagai kompres rutin akan memberikan efek kesegaran pada mata anda dan juga membuat kulit di sekitar mata anda menjadi lebih sehat.  Cara penggunaannya sangat mudah anda cukup menyediakan kantung teh yang lembap dan sudah didinginkan terlebih dahulu, kemudian lakukan kompres pada kedua mata menggunakan kantung teh tersebut selama 15 menit.

  1. Irisan mentimun

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang tidak kalah populer berikutnya adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Mentimun juga memiliki kandungan zat astringen di dalamnya yang memiliki peran untuk mengecilkan pori-pori.

Cara penggunaannya pun mudah anda bisa menyiapkan mentimun segar dan dingin, kemudian mentimun tersebut diiris dengan ketebalan 0.5 cm. Irisan mentimun ini kemudian dapat anda tempelkan pada kedua mata sambil tiduran dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Dengan menggunakan irisan mentimun ini secara rutin, kantung di bawah mata anda dapat mengecil dengan sempurna dan juga mata anda akan tampak lebih segar dan sehat.

  1. Putih telur

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur kita kenal sebagai sumber protein yang baik bagi kesehatan, ternyata juga memiliki kandungan astringen di dalamnya loh. Kandungan astringen ini selain bisa mengecilkan pori-pori juga mampu membuat kulit anda lebih kencang dan juga mencerahkan kulit di bawah mata anda yang lebih gelap.

Cara menggunakan putih telur sebagai penghilang mata panda juga cukup mudah, anda cukup mengocok putih telur secukupnya  kemudian hasilnya bisa dioleskan pada bagian bawah kelopak mata yang terlihat lebih gelap sambil diberikan pijatan lembut sambil mengolesnya. Diamkan olesan ini hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih agar mata anda terasa lebih rileks.

  1. Masker bengkoang

Berikutnya cara menghilangkan kantung mata dengan cepat adalah dengan menggunakan masker. Dari sekian banyak masker yang tersedia di pasaran, dalam artikel ini dianjurkan menggunakan masker bengkoang. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin di dalamnya yang bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Masker bengkoang ini dapat anda buat sendiri di rumah, caranya tidak terlalu rumit kok. Siapkan 1 buah bengkoang yang sudah dikupas, kemudian haluskan bengkoang tersebut bisa dengan cara diparut. Kemudian gunakan parutan bengkoang ini sebagai masker wajah dan juga masker mata selama 30 menit, biarkan sampai seluruh masker in meresap ke kulit anda lalu bilas dengan air bersih. Satu hal yang perlu anda perhatikan, sebelum menggunakan masker ini pastikan anda sudah mencuci muka terlebih dahulu sehingga hasil yang diberikan lebih baik.

  1. Minyak biji almond

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat selanjutnya yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan minyak dari biji almond. Minyak almond memiliki kandungan mineral alami seperti Kalsium, Magnesium, kolagen dan masih banyak lagi. Kandungan mineral inilah yang diduga mampu mengencangkan kulit di sekitar mata dan bisa mengurangi mata panda yang anda miliki.

Cara menggunakan minyak biji almond ini sangat mudah, siapkan minyak almond secukupnya dan oleskan minyak almond ini secara merata pada area di bawah mata. Berikan pijatan agar minyak yang dioleskan meresap selama 10 menit lalu diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin. Minyak almond ini dapat digunakan setiap hari selesai mandi.

Setelah membaca sedikit ulasan 6 cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan tepat, anda bisa melakukan tips yang anda sukai di rumah secara rutin guna mendapat hasil yang optimal. Akan tetapi jangan lupa untuk menghindari faktor-faktor penyebab timbulnya kantung mata ini sehingga tips sederhana yang anda lakukan diatas menjadi lebih optimal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *