invisible hit counter

10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Permanen dan Alami

10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Permanen dan AlamiPada artikel kali ini kami akan membahas tentang 10 tips menurunkan berat badan secara permanen dan dengan cara yang alami untuk Anda yang sedang berencana untuk menurunkan berat badan atau menjalankan program diet. Memang tak bisa dipungkiri bahwa berat badan berlebih adalah salah satu permasalahan yang dihindari oleh banyak orang. Selain bisa membuat Anda menjadi kurang percaya diri dengan penampilan Anda, masalah lain yang bisa muncul karena obesitas atau kelebihan berat badan ini adalah komplikasi berbagai penyakit yang akan membahayakan kesehatan Anda. Nah, untuk mengembalikan berat badan menjadi lebih ideal, sebenarnya Anda tidak perlu menggunakan obat pelangsing atau obat-obatan sejenisnya. Ada banyak aktivitas alami yang bisa Anda lakukan untuk membantu penurunan berat badan secara permanen da dalam waktu yang cepat. Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tips menurunkan berat badan secara alami dan juga beberapa penyebab kegemukan.

Beberapa Penyebab Kegemukan yang Biasa Terjadi

Kegemukan biasanya tidak terjadi begitu saja, tanpa adanya penyebab yang pasti. Bagi Anda yang mengalami kegemukan, ada beberapa hal yang mungkin tanpa Anda sadari menjadi salah satu penyebab kelebihan berat badan yang Anda alami. Bahkan jika Anda telusuri mungkin penyebab-penyebab tersebut adalah hal yang sangat sepele dan sering terabaikan oleh Anda sendiri.

Salah satu kebiasaan buruk yang biasanya menjadi awal mula kegemukan ini adalah terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan dan minuman yang mengandung banyak kalori. Akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa jenis makanan tersebut adalah yang paling nikmat dikonsumsi sebagai camilan dan biasanya paling banyak terdapat di lemari es. Akan tetapi inilah yang menjadi salah satu penyebab Anda menjadi gemuk, karena mungkin Anda sendiri tidak bisa mengontrol pola makan Anda untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan minuman berkalori yang Anda simpan di dalam lemari es.

Penyebab lainnya yang bisa membuat Anda menjadi kelebihan berat badan adalah karena Anda tidak memenuhi asupan air untuk tubuh Anda untuk kebutuhan sehari-hari. Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan air putih akan mengganggu kesehatan tubuh Anda, mulai dari kesehatan kulit Anda, tulang, pencernaan, bahkan bisa mengganggu fungsi otak Anda. Selain itu masalah lain yang bisa muncul adalah metabolisme tubuh yang kurang lancar sehingga pembakaran lemak di dalam tubuh pun menjadi kurang lancar. Padahal sebenarnya minum air putih ini menjadi salah satu diantara 10 tips menurunkan berat badan secara permanen, loh. Penjelasan lebih lengkapnya akan dibahas nanti pada materi beriutnya.

Selain itu bagi Anda yang kurang melakukan olahraga juga sangat berpotensi mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Olahraga adalah salah satu aktivitas yang dinilai cukup efektif untuk membantu proses pembakaran kalori. Akan tetapi jika Anda kurang berolahraga dan cenderung malas untuk beraktivitas, yang terjadi justru adalah penumpukan lemak yang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk lagi. Apalagi jika ternyata Anda hobi ngemil atau makan secara berlebihan. So, lalu bagaimana tips menurunkan berat badan secara alami? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Ini Dia 10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Permanen yang Bisa Anda Coba

Ada banyak sekali cara-cara alami atau tradisional yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan kimia. Seperti obat pelangsing, obat yang bisa menurunkan berat badan, dan sejenisnya. Nah, berikut ini adalah 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan permanen.

  1. Olahraga

Olahraga seolah menjadi aktivitas mutlak yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan Anda. Pola hidup yang lebih sehat dengan berolahraga akan membuat timbunan lemak akan berkurang sehingga berat badan pun berkurang.

  1. Diet Sehat

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan metode-metode diet yang sudah ada. Lakukan pola diet yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi buah-buahan dan juga segala makanan yang rendah lemak.

  1. Istirahat yang Cukup

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda jug mengatur waktu istirahat Anda supaya cukup. Secara umum orang dewasa harus tidur selama 8 jam dalam sehari. Dan kurang tidur justru akan memicu terjadinya obesitas.

  1. Jangan Sampai Stres

Jika Anda stres, biasanya pelarian yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi makanan secara tak terkendali. Nah, hal itulah yang akan berimbas kepada naiknya berat badan yang bisa berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

  1. Mengonsumsi Jenis Rempah

Salah satu dari 10 tips menurunkan berat badan secara permanen yang ini cukup unik, yaitu dengan mengonsumsi rempah. Rempah seperti jahe, ginseng, kayu manis, kunyit, jintan, dan sebagainya dinilai bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh.

  1. Pijatan

Bukan hanya saat Anda merasa lelah saja Anda harus dipijat, akan tetapi Anda juga bisa memijat bagian-bagian yang mengandung lemak dengan tujuan melepaskan lemak yang tertimbun di bawah kulit.

  1. Kurangi Porsi Makan dan Makan Lebih Sering

Bagi Anda yang ingin kurus, Anda juga disarankan utnuk lebih sering makan. Akan tetapi, jumlah atau porsi makanan yang Anda konsumsi juga harus lebih sedikit. Hal ini untuk mengontrol jumlah lemak dan kalori pada tubuh.

  1. Hindari Konsumsi Minuman Bersoda

Bagi Anda yang suka minum softdrink atau minuman bersoda, salah satu diantara 10 tips menurunkan berat badan secara permanen adalah dengan berusaha menahan hasrat untuk mengonsumsi minuman bersoda. Meskipun rasanya lezat, namun konsumsi minuman soda bisa menggagalkan program penurunan berat badan Anda.

  1. Hindari Konsumsi Gorengan

Meskipun rasanya sangat nikmat dan cocok untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari, namun ternyata gorengan juga menjadi salah satu penyebab masalah kegemukan ini. Maka dari itu kurangi konsumsi makanan yang digoreng dan lebih seringlah mengonsumsi jenis makanan yang dikukus atau direbus seperti sayur-sayuran misalnya.

  1. Banyak Minum Air Putih

Seperti yang sebelumnya sudah kami sampaikan, kurangnya megonsumsi air putih adalah salah satu penyebab kegemukan atau penimbunan berat badan. Maka dari itu untuk mengembalikan berat tubuh Anda menjadi lebih ideal adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Minimal konsumsilah 8 gelas air putih setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan membuat sistem metabolisme tetap lancar.

Nah, itu tadi adalah penjelasan mengenai apa saja penyebab terjadinya kegemukan atau obesitas dan juga 10 tips menurunkan berat badan secara permanen dan alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain itu yang Anda butuhkan adalah keinginan dan konsistensi untuk benar-benar mengurangi berat badan Anda. Beberapa tips menurunkan berat badan secara alami yang tadi kami jelaskan adalah cara yang sangat mudah dilakukan. So, demikian artikel kali ini, selamat mencoba beberapa tips yang tadi kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *